7 Bisnis Usaha yang Bakal Terus Bertahan di Masa Depan

  • 4 min read
  • Oct 06, 2020
7 Bisnis Usaha yang Bakal Terus Bertahan di Masa Depan

Berbisnis merupakan salah satu solusi terbaik untuk mendapatkan penghasilan yang bisa memenuhi kebutuhansehari-hari. Tidak heran jika saat ini orang-orang bersemangat untuk menjalankan berbagai jenis bisnis yang dianggap bisa memberikan keuntungan.

Saat ini sudah banyak sekali jenis bisnis yang bisa Anda pilih untuk menjalankannya. Hanya saja, tidak semua jenis bisnis yang ada bisa bertahan dan tetap berjaya di masa depan. Oleh karena itu, jika Anda ingin berbisnis, pastikan Anda memilih jenis bisnis yang memang bisa bertahan dan berjaya di masa mendatang.

Ulasan 7 Usaha yang Bakal Bertahan Di Masa Mendatang

Jika Anda sudah memutuskan untuk menjalankan bisnis yang tetap bisa bertahan dan berjaya di masa mendatang, pastikan Anda membaca kelanjutan artikel di bawah ini.

1.Bisnis Sembako

Bisnis Sembako Menjanjikan
Bisnis Sembako Menjanjikan

Sembako atau sembilan bahan pokok diprediksi bakal menjadi peluang usaha yang akan tetap bertahan dan terus berjaya di masa depan. Bagaimana tidak, sembako memang merupakan kebutuhan utama dari setiap orang di Indonesia.

Maka dari itu, apabila Anda ingin membuka usaha sembako, pastikan toko yang akan dibuka memiliki persediaan yang lengkap seperti :

  • Beras
  • Gula
  • Kedelai
  • Jagung
  • Minyak goreng
  • Bawang merah
  • Daging sapi beku dan segar
  • Daging Ayam Ras
  • Telur Ayam Ras

Selain membuka toko sebagai tempat berjualan, Anda juga bisa memanfaatkan sosial media atau platform lainnya agar jangkauan pasar jualan Anda lebih luas lagi.

2.Bisnis Kuliner

Bisnis Kuliner di Indonesia
Bisnis Kuliner di Indonesia

Selain sembako, bisnis kuliner juga termasuk salah satu jenis bisnis yang juga berpeluang akan berjaya dan tetap bertahan di masa depan. Bisnis kuliner apapun itu jenisnya dan macamnya pasti akan laku diburu oleh semua orang.

Terlebih lagi apabila makanan tersebut memiliki citra rasa yang khas, tentunya pelanggan yang memburu makanan tersebut akan semakin banyak. Maka dari itu, apabila Anda berkeinginan untuk membuka bisnis kuliner, sebaiknya tentukan dari sekarang makanan jenis apa yang sekiranya sesuai dan dikuasai oleh Anda.

Hal tersebut sangat penting untuk dilakukan, karena jika hanya ikut trend semata, tentu bisnis kuliner yang Anda jalanlan akan cepat hilang dari peredaran. Ingat, jangan mudah ‘’tergoda’’ dengan ramainya makanan tersebut,tetapi perhatikan jenis kuliner yang memiliki cita rasa yang  diterima oleh masyarakat.

3.Bisnis Fashion

Bisnis Fashion Dimasa Pandemi
Bisnis Fashion Dimasa Pandemi

Bisnis berikutnya yang juga berpeluang besar untuk bertahan dan berjaya di masa depan adalah bisnis fashion. Sama halnya dengan kuliner, bisnis ini merupakan kebutuhan utama seseorang.

Maka dari itu, apabila Anda masih bingung bisnis apa yang akan dijalankan, sebaiknya memilih bisnis fashion saja. Bisnis yang satu ini beragam adanya dari mulai baju bayi, anak-anak, remaja, orang tua laki-laki dan perempuan tentu saja masih memerlukan baju untuk dikenakannya.

Kabar baiknya, bisnis fashion ini tidak hanya satu jenis saja, melainkan disesuaikan sesuai keadaan dan keinginan seseorang. Misalnya, bisnis baju tidur, baju kaos, dress, baju pernikahan, , daster, gamis, dan lain sebagainya.

Walaupun nantinya bisnis ini tetap bertahan dan berjaya di masa depan, tetap saja harus berinvoasi dan berkreasi dengan mengikuti trend yang ada setiap tahunnya. Sebab, hanya dengan begitulah bisnis ini jadi tidak ketinggalam

4.Bisnis Properti

Bisnis Properti Tak Surut Saat Pandemi
Bisnis Properti Tak Surut Saat Pandemi

Seperti halnya bisnis kuliner dan fashion yang menjadi kebutuhan utama setiap orang, properti juga termasuk bisnis yang akan bisa bertahan dan terus berjaya di masa depan. Alasannya, setiap orang membutuhkan rumah untuk tempat tinggalnya. Oleh karena itu, Anda sebaiknya mulai terjun ke dunia bisnis properti dengan memulainya sebagai agen property terlebih dahulu.

Dengan menjadi agen property, Anda akan mendapatkan bimbingan langsung oleh mentor berpengalaman sehingga Anda berpeluang untuk bisa mengembangkan bisnis ini ke depannya.

Untuk memudahkan, sebaiknya Anda bergabung di komunitas khusus untuk ini. Jika Anda sudah masuk dalam komunitas tersebut, peluang untuk menjalankan usaha tanpa modal ketika memulainya.

Uniknya, jika Anda tidak berhasil di jual saat ini, Property bisa dipasarkan dalam jangka waktu yang lama dengan harga yang pastinya akan terus naik.

5.Bisnis Haji dan Umrah

Bisnis Haji dan Umroh di Indonesia
Bisnis Haji dan Umroh di Indonesia

Sebagai salah satu rukun islam, haji merupakan ibadah yang wajib dilaksanakan oleh ummat Islam yang mampu. Memahami kewajiban ini, mulailah banyak pebisnis yang membuat biro travel di negeri ini yang konsen untuk menangani perjalanan umrah dan haji.

Selama pemerintahan Arab Saudi masih membuka tempat ibadah yang suci ini dan selama kaum muslimin tetap menyadari pentingnya haji dan umrah, maka bisa dipastikan bisnis ini akan terus berjaya di masa depan.

Apabila Anda ingin membuka usaha ini, sebaiknya pastikan sudah memiliki izin resmi dari kementerian agama.

Tapi ingat, menangani perjalanan umroh dan haji tidaklah mudah, karena butuh persiapan matang termasuk menyiapkan pembimbing yang sudah berpengalaman dalam melakukan ibadah ini.

Nanti seiring dengan semakin banyaknya biro haji yang ada, mengharuskan Anda sebagai pengusaha dalam bidang ini bekerja keras dan bisa menghadirkan ciri yang berbeda dari yang lainnya, sehingga orang-orang mau menggunakan biro yang Anda Kelola.

6.Bisnis PPOB

Bisnis PPOB
Bisnis PPOB

Bisnis PPOB bisa dipastikan termasuk salah satu bisnis yang tetap bertahan dan berjaya di masa depan, mengingat gaya hidup seseorang yang sudah berbeda dan ingin serba praktis.

Sebab, saat ini orang-orang tidak sekedar membutuhkan pulsa untuk smartphone aja, melainkan juga memerlukan layanan lain untuk kemudahan dalam bertransaksi, seperti membayar listrik, PDAM, BPJS, internet, TV kabel, dan lain sebagainya.

Meskipun untung yang didapatkan kecil, tetapi setiap bulannya tentu banyak sekali orang-orang memerlukan pembayaran dan transaksi tersebut. Tidak heran jika bisnis ini diperkirakan bakal bertahan dan bisa terus berkembang di masa depan.

Terlebih lagi jika di masa depan sudah tidak berlaku lagi uang tunai, tentu bisnis ini akan semakin berkembang lebih baik lagi. Disebabkan banyaknya platform atau aplikasi yang mendukung sistem ini, sebaiknya Anda tinggal memilih platform atau aplikasi yang sesuai di hati.

7.Bisnis Pertanian dan Peternakan

Bisnis Pertanian dan Peternakan
Bisnis Pertanian dan Peternakan

Dikarenakan Indonesia yang secara geografis beriklim tropis, menjadikan negeri ini sangat subur di mana segala macam jenis tanaman yang ditanam mudah untuk tumbuh dengan cepat dan subur, sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bukan hanya tanaman, bahkan hewan-hewan ternak di negeri ini pun bisa tumbuh dengan baik dan memiliki kualitas yang sangat bagus. Itulah sebabnya mengapa berlimpahnya tanaman dan hewan ternak ini sebaiknya dijadikan peluang usaha yang tetap bertahan dan berjaya di masa depan.

Selain bisa dijual di dalam negeri, tanaman maupun daging ternak tersebut juga bisa diekspor ke luar negeri. Sebab, sudah diketahui bahwa betapa banyak negara yang kekurangan bahan baku sayuran untuk bisa diolah atau memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Hanya saja, Anda harus bisa fokus dan profesional dalam melaksanakan usaha ekspor ini agar nantinya bisa memberikan keuntungan yang membawa kejayaan bisnis menjajikan ini di masa depan.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *