8 Jenis Tabungan BNI Syariah dan Saldo Minimal BNI Syariah

Posted on

BNI Syariah adalah salah satu dari sekian Bank Syariah yang ada di Indonesia yang diminati oleh masyarakat. Bank Syariah memberikan pilihan produk keuangan yang digunakan untuk kegiatan perbankan masyarakat setiap harinya. Salah satu produk yang paling diminati masyarakat sudah pasti produk tabungan.  Ada beberapa produk BNI Syariah yang dapat digunakan untuk pemenuhan kebutuhan nasabahnya.

8 Jenis Tabungan BNI Syariah dan Saldo Minimal BNI Syariah

BNI Dollar iB Hasanah

Jenis rekening tabungan BNI Dollar iB Hasanah dikelola dengan akad wadiah dan mudharabah yang mana memberikan fasilitas untuk nasabah dalam mata uang USD. Nasabah yang bisa memiliki jenis tabungan ini adalah perorangan dan perusahaan. Jenis rekening tabungan ini mendapatkan buku tabungan dan layanan Electronic Banking. Syarat memiliki rekening tabungan ini juga mudah. Siapkan E-KTP dan NPWP, lalu setoran awal minimal sebesar USD 50. Untuk saldo minimal yang ada di dalam rekening sebesar USD 50.

BNI Baitullah iB Hasanah

BNI Baitullah iB Hasanah merupakan tabungan berprinsip akad Mudharabah atau Wadiah.Jenis tabungan ini diperuntukkan bagi anda yang ingin menunaikan ibadah haji reguler atau khusus dan ibadah umroh. Untuk setorannya bebas dan tabungan bisa dalam bentuk Rupiah atau Dollar. BNI Syariah memberikan kartu Haji dan Umroh berupa buku tabungan, dan autokredit dari rekening tabungan anda untuk setoran bulanan. Bila anda membuka tabungan ini, anda bisa didaftarkan menjadi calon jemaah haji di sistem komputerisasi haji terpadu (SISKOHAT).

Untuk saldo minimal tabungan ini ada 2 jenis. Jika anda memilih akad Wadiah maka saldo minimal 100 ribu rupiah. Lalu untuk akad mudharabah 500 ribu rupiah. Bila anda memilih untuk menabung dengan mata uang dollar maka untuk akad wadiah sebesar USD 5. Sedangkan untuk akad mudharabah lebih besar yaitu USD 50.

Jenis Tabungan BNI Syariah Serta Manfaatnya
Jenis Tabungan BNI Syariah Serta Manfaatnya

BNI Bisnis iB Hasanah

Jenis tabungan BNI Bisnis iB Hasanah cocok untuk anda yang mempunyai bisnis dan ingin memiliki tabungan Syariah untuk mengatur keuangan bisnis anda. Sama seperti tabungan di bank konvensional, lalu lintas transaksi keuangan anda akan tercatat dengan detail dan jelas. Tabungan ini juga menerapkan sistem bagi hasil yang kompetitif.

Siapkan dokumen persyaratan umum seperti E-KTP dan setoran awal minimal 5 juta rupiah. Untuk saldo minimal BNI Bisnis iB Hasanah juga sama seperti setoran awal yaitu sebesar 5 juta rupiah.

BNI Prima iB Hasanah

Produk tabungan BNI Syariah yang satu ini memberikan fasilitas dan kemudahan transaksi untuk nasabah dengan segmen high networth individuals yang berbentuk mata uang rupiah dan sistem bagi hasil yang kompetitif.

Sebagai nasabah, anda akan mendapatkan Zamrud Card atau kartu ATM untuk betransaksi di ATM BNI dan membayar belanja di merchant yang berlogo Master Card di seluruh dunia. Zamrud Card memiliki limit transaksi untuk penarikan tunai sampai dengan 10 juta rupiah per hari, transfer ke sesama BNI Syariah atau BNI hingga 100 juta rupiah per hari, dan transfer ke bank lain 25 juta rupiah per hari. Besaran saldo minimal yang ditetapkan yaitu sebesar 250 juta rupiah.

Keuntungan memiliki tabungan ini juga banyak, diantaranya mendapat fasilitas Executive Lounge di Bandara yang sudah bekerjasama dengan Bank BNI Syariah. Anda juga akan mendapatkan asuransi jiwa untuk anda yang akad Mudharabah. Layanan prioritas di Bank BNI Syariah juga akan anda dapatkan untuk para pemegang akrtu Zamrud Card, da masih banyak lagi keuntungan yang didapatkan.

Tabunganku BNI Syariah

Anda dapat dengan mudah menemukan produk Tabunganku di Bank lain selain Bank BNI karena jenis tabungan ini merupakan program kerjasama dengan pemerintah yang mendukung gerakan menabung. Bank yang ditunjuk untuk melayani masyarakat untuk memiliki rekening tabunganku salah satunya adalah Bank BNI Syariah. Setoran awal minimal untuk jenis tabungan ini sangat terjangkau yaitu 20 ribu rupiah. Saldo minimum juga kecil yaitu 20 ribu rupiah.

Jenis tabungan BNI Syariah ini menggunakan akad Wadiah. Tidak ada sistem bagi hasil, akan tetapi bank memperbolehkan memberikan reward kepada nasabahnya yang rajin menabung.

BNI Simpel iB Hasanah

Tabungan Simpel juga terdapat dalam produk BNI Syariah. Jenis tabungan ini dikhususkan untuk pelajar berusia dibawah 17 tahun. Persyaratan membuka rekening tabungan ini juga sangat mudah. Nasabah akan mendapatkan fasilitas seperti buku tabungan, kartu ATM, dan juga dapat menikmati layanan e-Banking dari Bank BNI Syariah. Cukup lumayan fasilitas yang diberikan untuk seusia pelajar.

Selain yang sudah disebutkan di atas, jenis tabungan untuk pelajar ini bebas biaya administrasi per bulan. Untuk anda para orangtua juga akan mendapat pemberitahuan lewat SMS ketika anak anda bertransaksi menggunakan rekening tabungan ini.

BNI Tunas iB Hasanah

Tabungan ini juga dikhususkan untuk anak atau pelajar di bawah 17 tahun. Prinsipnya menggunakan akad Wadiah dan Mudharabah dengan minimum setoran awal 100 ribu rupiah, lebih besar dari Tabungan Simpel BNI Syariah. Persyaratan untuk membuka tabungan ini adalah KTP orang tua / walli, Kartu Keluarga, dan Kartu Pelajar.

BNI Tapenas iB Hasanah

Jika anda memiliki rencana jangka panjang seperti biaa pendidikan atau  harus    melakukan setoran setiap bulan dengan minimal 100 ribu rupiah sampai dengan 5 juta rupiah.

Sistem bagi hasil ang ditawarkanpun lebih tinggi dan anda sebagai nasabah akan mendapatkan asuransi dan perlindungan jiwa hingga 1 miliar rupiah. Siapkan identitas asli seperti E-KTP atau Paspor dan Rekening utama di Bank BNI Syariah. Jangka waktu tabungan ini mulai dari 1 tahun hingga 18 tahun.

Demikianlah penjelasan mengenai 8 jenis tabungan BNI Syariah beserta saldo minimal BNI Syariah. Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan anda seputar perbankan syariah.