Biaya Admin BRI 2021 : Simpedes, Britama, Junio & TabunganKu

  • 4 min read
  • Apr 29, 2021

Biaya Admin BRI- Pastinya sebagian dari kalian sudah memiliki rekening tabungan di Bank bukan. Sudah tau dong apa manfaat atau benefit yang kita dapat jika memiliki rekening di Bank. Pasti banyak banget dan bukan sekedar hanya tempat menaruh uang saja.

Kita bisa menggunakan rekening atau ATM dari Bank tersebut untuk melakukan berbagai aktifikas perbankan tentunya. Contoh saja cek saldo, transfer uang ke saudara atau teman, bayar tagihan listrik, Bpjs, indihome dan lainnya masih banyak lagi.

Semua manfaat itu tentunya kita dapat dari layanan yang dikeluarkan oleh Bank itu sendiri. Salah satu Bank yang cukup banyak digunakan oleh orang Indonesia yakni Bank BRI. Yup Bank BRI sudah memiliki nasabah lebih dari puluhan juta yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tentunya, bukan tanpa alasan Bank BRI begitu disukai banyak orang. Bank BRI sendiri memang terus melakukan berbagai perubahan serta peningkatan fasilitas demi memanjakan para nasabahnya.

Rincian Biaya Administrasi Bank BRI Per Bulan

Rincian Biaya Admin Tabungan Bank BRI 2021

Bank BRI sendiri memiliki banyak sekali jenis tabungan atau rekening yang bisa kalian pakai. Nah disetiap jenis tabungan BRI ini memiliki biaya admin yang berbeda beda per bulannya. Perlu kalian tahu, biaya admin inilah yang digunakan oleh Bank BRI untuk terus berkembang dan meningkatkan segala fasilitas yang biasa kalian gunakan.

Karena besaran biaya admin yang berbeda beda, untuk itu kalian harus mengetahuinya terlebih dahulu sebelum melakukan pembukaan rekening di Bank BRI. Kali ini pintarcaricuan.com sudah menyiapkan rincian Biaya Admin BRI semua jenis ATM yang dikenakan disetiap bulannya. Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

1. Biaya Admin BRI Simpedes

Pertama adalah jenis tabungan BRI Simpedes yang cukup banyak digunakan oleh nasabah Bank BRI. Keunggulan dari Tabungan BRI Simpedes ini yakni mudahnya proses pembuatan, dokumen yang diperlukan tidak ribet dan setoran awal yang murah. Tak hanya itu, kalian juga bisa mendapatkan berbagai bonus dan promo jika memiliki tabungan BRI Simpedes.

Mengenai biaya admin, Bank BRI akan mengenakan biaya admin BRI Simpedes sebesar Rp 5.500 disetiap bulannya. Nantinya biaya admin ini akan langsung ditarik melalui rekening kita secara otomatis. Untuk itu harap periksa saldo secara berkala agar ATM BRI Simpedes kalian tidak Mati atau Pasif.

2. Biaya Admin BritAma

Kedua adalah jenis tabungan BritAma yang juga menjadi primadona di Indonesia. Tak ayal, dengan memiliki rekening tabungan BritAma kita bisa menggunakan fasilitas perbankan online dari BRI seperti Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking.

Karena memiliki fasilitas yang mumpuni dan mobilitas tinggi, Bank BRI mengenakan biaya admin sebesar Rp 12.000 disetiap bulannya pada pengguna BritAma.

3. Biaya Admin BritAma Bisnis

Ketiga adalah jenis tabungan BritAma Bisnis yang dikhususkan untuk pengguna aktif dan mobilitas tinggi. Seperti namanya, BritAma Bisnis memang dirancang demi menunjang segala aktifikas para pebisnis di Indonesia. Kalian juga akan mendapatkan berbagai manfaat demi meningkatkan bisnis dengan menggunakan BritAma Bisnis ini.

Untuk pengguna BritAma Bisnis kalian akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 50.000 disetiap bulannya jika saldo di rekening dibawah Rp 5.000.000. Namun jika saldo diatas Rp 5.000.000, kalian tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis. Wow enak banget bukan, tanpa biaya admin disetiap bulannya.

4. Biaya Admin BritAma Valas

Keempat adalah jenis tabungan BritAma Valas yang dikhususkan untuk pengguna dengan transaksi mata uang asing. Biasanya rekening ini digunakan oleh para pebisnis yang biasa melakukan ekspor atau import dengan transaksi menggunakan mata uang asing.

BritAma Valas bisa kalian gunakan untuk bertransaksi 10 mata uang asing seperti USD, AUD, SGD, CNY, EUR, AED, HKD, GBP, JPY, serta SAR. Tak hanya itu, kalian juga akan mendapatkan nilai tukar yang kompetitif serta berbagai promo menarik dari BRI.

Bagi pengguna BritAma Valas akan dikenakan biaya admin sebesar USD 0,75, SGD 0,75, AUD 0,75, EUR 0,75, CNY 5, AED 3,5, HKD 7, GBP 0,75, JPY 75, SAR 5. Benar sekali ini tergantung dengan mata uang asing mana yang kalian gunakan untuk bertransaksi.

5. Biaya Admin BritAma Muda

Kelima adalah jenis tabungan BritAma Muda yang dikhususkan untuk para generasi milenial atau anak muda. Tabungan ini memang secara khusus di desain oleh Bank BRI demi menunjang segala aktifikas anak mudah di zaman now.

Beberapa keuntungan menggunakan BritAma Muda adalah dapat memanfaatkan fasilitas online Banking seperti Mobile Banking, SMS Banking dan Internet Banking BRI.

Untuk biaya admin, para pengguna BritAma Muda akan dikenakan sebesar Rp 5.000 perbulannya. Murah banget bukan biaya adminnya dengan segudang fasilitas yang kita dapatkan.

6. Biaya Admin BRI Junio

Keenam adalah jenis tabungan BRI Junio yang dirancang khusus untuk anak kecil demi menumbuhkan rasa gemar menabung sejak dini. Ini merupakan salah satu program tabungan terbaik dari Bank BRI yang begitu disukai para orang tua.

Para nasabah BRI Junio juga memiliki berbagai keuntungan lain seperti tabungan kompetitif, desain kartu ATM menarik, asuransi kecelakaan, kemudahan transaksi dan masih banyak lainnya.

Untuk segala fasilitas dan keuntungan yang didapatkan, BRI akan mengenakan biaya admin sebesar Rp 5.000 disetiap bulannya bagi pengguna jenis tabungan Junio.

7. Biaya Admin BRI TabunganKu

Ketujuh adalah jenis tabungan BRI TabunganKu yang memang dikhususkan untuk orang yang ingin menabung dan tak digunakan dalam bertransaksi. Untuk itu para pengguna jenis TabunganKu ini tidak akan mendapatkan kartu ATM.

Tentunya BRI TabunganKu ini memiliki keuntungan tersendiri yakni tidak akan dikenakan biaya admin disetiap bulannya alias gratis. Bahkan BRI sendiri hanya memberikan syarat saldo minimal BRI TabunganKu sebesar Rp 20.000. Kecil banget kan minimum saldonya yang harus ada direkening.

8. Biaya Admin BRI Simpel

Kedelapan adalah jenis tabungan BRI Simpel (Simpanan Pelajar). Sudah jelas seperti namanya, jenis tabungan ini dikhususkan untuk para pelajar. Hampir mirip dengan Junio, BRI Simpel memang didedikasikan untuk meningkatkan minat para pelajar menabung sejak dini.

BRI sendiri tak menarik biaya admin dari jenis tabungan Simpel disetiap bulannya alias gratis biaya admin. Ini memang sangat cocok bagi pelajar yang ingin menyimpan uang secara utuh.

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan seputar Biaya Admin BRI per Bulannya :

  • Kenapa biaya administrasi jenis tabungan BRI berbeda beda ?
    Jelas karena manfaat yang ditawarkan oleh Bank BRI di setiap jenis tabungan berbeda-beda juga.
  • Jika rekening tidak ada saldo, apakah pihak Bank tetap menarik biaya admin dari rekening ?
    Penarikan biaya admin akan dilakukan ketika saldo terisi kembali
  • Jika tidak bayar biaya admin selama 1 tahun dan rekening tidak digunakan. Apakah akan menjadi hutang ?
    Tidak, BRI sendiri akan menonaktifkan rekening tersebut karena dianggap sebagai rekening tidak aktif atau pasif
  • Apakah ada biaya tambahan lainnya disetiap bulan, selain biaya admin ?
    Tidak ada, hanya Biaya admin saja.

Itu tadi semua jenis tabungan BRI beserta dengan biaya admin disetiap bulannya yang akan secara otomatis terdebet dari rekening atau ATM BRI kalian. Tunggu apalagi, BRI telah memberikan beragam fasilitas serta manfaat yang begitu banyak jika kalian memiliki ATM BRI atau tabungan BRI.

Mari bergabung sebagai nasabah Bank BRI. Jika kalian belum tahu cara daftarnya dan syaratnya silahkan simak artikel Persyaratan Buka Rekening BRI 2021.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan memudahkan kalian yang bingung berapa besaran biaya administrasi semua jenis tabungan Bank BRI disetiap bulannya. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya yang hanya kami sampaikan di pintarcaricuan.com. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.