5 Cara Buka Tabungan BTN Cermat Laku Pandai. Transaksinya Aman, Mudah, dan Untungnya Banyak!

  • 2 min read
  • Jan 04, 2021
BTN Cermat Laku Pandai

Bank BTN sebagai salah satu bank ternama di Indonesia kini juga hadir sebagai bank digital. Sebagai bank digital, nasabah tidak perlu menggunakan rekening tabungan dalam melakukan setiap transaksi keuangan. Anda dapat mengakses bank BTN dari kantor pos, agen resmi bank BTN, mesin ATM, maupun ponsel pribadi.

Dengan hadirnya bank digital, maka nasabah yang jaraknya jauh hingga ke daerah pelosok tetap bisa mengakses bank BTN tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Lalu, bagaimanakah cara buka tabungan BTN Cermat Laku Pandai? Apa kemudahan layanan perbankan yang bisa didapatkan oleh nasabah bank ini? Untuk selengkapnya, mari simak penjelasannya berikut ini.

Cara Buka Tabungan BTN Cermat Laku Pandai bagi Nasabah

Untuk membuat tabungan BTN Cermat ponsel, maka Anda sebagai nasabah perlu melakukan beberapa cara buka tabungan BTN Cermat Laku Pandai, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Silahkan datangi kantor cabang BTN terdekat, kemudian temuilah bagian customer service supaya bisa membuka rekening tabungan Cermat. Anda juga bisa mendatangi kantor pos maupun Agen Laku Pandai.
  • Costumer service akan memberikan formulir pendaftaran, kemudian silahkan isi data pribadi Anda. Ikuti semua petunjuk yang diberikan oleh customer service.
  • Melampirkan dokumen pribadi, seperti fotokopi KTP/SIM/paspor yang masih berlaku.
  • Siapkan sejumlah uang untuk penyetoran pertama di rekening tabungan Anda.
  • Tabungan BTN Cermat Laku Pandai pun telah siap Anda gunakan.

Persyaratan dan Ketentuan untuk Mendaftar Tabungan Cermat

Untuk mendaftar tabungan Cermat bank BTN, nasabah juga perlu mengetahui beberapa persyaratan dan ketentuan dalam pembuatan rekening tabungan ini. Adapun beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Rekening tabungan Cermat sifatnya adalah perorangan yang status kewarganegaraanya bisa WNI (Warga Negara Indonesia) maupun WNA (Warga Negara Asing).
  • Nasabah harus melampirkan dokumen identitas diri yang diperlukan.
  • Rekening tabungan Cermat akan diaktifkan oleh pihak bank BTN jika nasabah telah memenuhi semua persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan oleh bank BTN.

Berbagai Kemudahan Transaksi untuk Nasabah Tabungan BTN Cermat

Tabungan BTN Cermat adalah salah satu produk layanan dari BTN yang diterbitkan melalui jaringan bank maupun agen bank BTN resmi, selain tabungan BTN anak. Nasabah dari bank BTN akan memegang Kartu Cermat (semacam kartu magnetik) dan instrumen EDC (Electronic Data Capture) untuk dijadikan media dalam melakukan transaksi keuangan bagi nasabah.

Sebagai nasabah dengan tabungan Cermat BTN, maka Anda bisa memperoleh beberapa keuntungan dan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan, antara lain:

  • Nasabah digratiskan dari biaya administrasi.
  • Anda dapat menyetorkan dana awal dengan setoran yang rendah.
  • Anda bisa membayar beberapa tagihan dengan mudah dari ponsel pribadi Anda ataupun mesin ATM, seperti tagihan listrik, PAM, asuransi, dan lain sebagainya.
  • Nasabah dengan pengguna tabungan Cermat BTN bisa melakukan transaksi keuangan dari kantor pos maupun Agen Laku Pandai yang ditunjuk oleh bank BTN secara resmi.
  • Nasabah juga dapat melakukan transaksi keuangan di mesin ATM dengan kartu ATM.

Cara buka tabungan BTN Cermat Laku Pandai memang tidak ribet dan prosesnya cepat. Yuk, segera daftar di kantor cabang BTN terdekat, agen resmi, maupun kantor pos sehingga Anda bisa merasakan manfaat maupun kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan, seperti menabung, membayar tagihan PLN, PAM, investasi online, dan lain sebagainya. Selamat menabung dengan bank BTN!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *