Cara Buka Tabungan Haji Bank BJB Syariah

  • 2 min read
  • Feb 27, 2021

Bagi Anda yang memiliki warga sekitar Jabar dan Banten tentu tidak asing lagi dengan istilah Bank BJB. Bank Jabar Banten tersebut sudah tersedia dalam sistem Syariah atau sering disebut dengan Bank BJB Syariah.

Bank tersebut juga sudah menyediakan tabungan jenis Haji untuk masyarakat yang berlokasi di Jabar dan Banten. Simak cara buka tabungan Haji Bank BJB Syariah berikut ini.

Perlu Anda ketahui bahwa Bank BJB Syariah tersebut merupakan bank pembangunan daerah yang ada di daerah Jawa Barat serta Banten. Selain itu, bank ini sendiri termasuk dalam anak usaha di bawah PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten.

Cara Buka Tabungan Haji Bank BJB Syariah

Anda bisa menemui kantor pusatnya di Kota Bandung, yakni di Jl. Braga Nomor 135. Hingga saat ini sendiri Bank BJB syariah sudah memiliki kantor cabang, serta kantor cabang pembantu, hingga fasilitas ATM untuk kemuddahan transaksi masyarakat yang ada di daerah tersebut. Adapun kantor tersebut tersebar luas pada daerah Jawa Barat, Banten maupun DKI Jakarta.

Tak hanya itu, pada Bank BJB Syariah juga memiliki berbagai layanan jasa keuangan yang menggunakan sistem syariah pada setiap tabungannya. Seperti Tabungan Haji iB Maslahah, Tabungan Haji Maslahah, ataupun Simpel IB Giro iB Maslahah.

Bagi Anda yang ingin membuka tabungan jenis Haji Ib Maslahah maka bisa menyimak cara tabungan haji Bank BJB Syariah pada penjelasan di bawah ini:

Bagaimana Cara Buka Tabungan Haji Bank BJB Syariah?

Untuk membuka tabungan haji dari Bank BJB Syariah terbilang cukup mudah. Terlebih dahulu Anda perlu memenuhi syarat diantaranya seperti:

  • Fotocopy identitas diri layaknya KTP, SIM, Paspor, ataupun KITAS yang masih berlaku.
  • Menyiapkan uang setoran awal.
  • Melakukan pengisian formulir pembukaan rekening Tabungan Haji IB Maslahah serta akadnya.

Kemudian pada biaya pembuatan rekening BJB syariah pada produk Haji IB Maslahah ini pun tidak dipungut biaya alias gratis. Akan tetapi Anda sebagai nasabah perlu menyiapkan uang tunai sebagai setoran awalnya. Adapun besaran uang tersebut sama dengan tabungan IB Maslahah yakni sebesar Rp 100 ribu saja.

Selanjutnya, Anda bisa menyimak beberapa cara membuka rekening di bawah ini:

  • Anda bisa mengunjungi kantor cabang Bank BJB Syariah terdekat.
  • Selanjutnya, Anda bisa masuk ke kantor kemudian mengambil nomor antrean.
  • Kemudian, Anda bisa menunggu sampai nomor antrean tersebut dipanggil oleh customer service.
  • Jika sudah, maka Anda bisa menunjukkan kartu antrean kemudian pelayanan bisa dilakukan.
  • Anda bisa langsung sampaikan keinginan untuk melakukan pembukaan rekening Tabungan Haji IB Maslahah.
  • Selanjutnya, customer service akan membantu melakukan pembuatan rekening tabungan lewat pengisian formulir hingga Anda bisa mendapatkan buku rekening.

Dengan beberapa langkah cara buka tabungan haji Bank BJB Syariah di atas, Anda sudah bisa membuka rekening tabungan haji. Tabungan haji tersebut merupakan salah satu produk dari BJB Syariah yang mana dikhususkan pada siapa saja yang menginginkan persiapan biaya keberangkatan haji.

Cara Buka Tabungan Haji Bank BJB Syariah

Bagi Anda yang sudah memiliki rekening tersebut, maka nantinya rekening tabungan akan dikelola secara aman dan profesional dengan ketentuan syariah. Dengan begitu, Anda juga akan lebih mudah dalam mengelola tabungan untuk keberangkatan haji.

Nantinya, Anda juga akan diberikan layanan bernama Online Siskohat. Yang mana, layanan ini memungkinkan Anda mendapatkan kepastian soal keberangkatan haji melalui Departemen Agama. Yakni tepat setelah saldo yang ada pada rekening tabungan haji memenuhi syarat keberangkatan.