25 Cara Bayar Adira Lewat Mandiri : ATM, Mobile & Internet

  • 3 min read
  • Mar 15, 2021

Cara Bayar Adira Lewat Mandiri- Pasti sebagian dari kalian sudah mengenal dengan nama Adira atau Adira Finance. Diketahui Adira merupakan salah satu perusahaan jasa pembiayaan terlebih dahulu untuk membeli suatu barang seperti motor, mobil atau barang elektronik.

Istilah mudahnya ialah Adira akan menjamin semua biaya didepan dan kita sebagai pengguna hanya perlu melakukan pembayaran dengan sistem cicilan disetiap bulannya. Besaran tagihan akan disesuaikan dengan besaran harga yang kita beli.

Untuk itu harap cermat dan sesuaikan dengan kemampuan kalian dalam menggunakan Adira. Syarat pengajuan penggunaan Adira juga sangat mudah yakni hanya perlu melampirkan KTP dan Slip gaji. Nantinya pihak Adira akan melakukan pengecekan.

Jika di approve atau diterima, barang yang kita inginkan bisa dibawa pulang dengan aman. Adira memang sangat membantu bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki suatu barang dengan sistem mencicil.

Adira begitu disukai karena memiliki layanan terbaik dan harga cicilan ringan bagi pengguna. Tak hanya itu, Adira juga kerap memberikan banyak potongan harga bagi penggunanya.

Untuk melakukan pembayaran tagihan, Adira sudah bekerjasama dengan banyak pihak termasuk Bank Mandiri. Yup kita bisa menggunakan berbagai layanan perbankan dari Mandiri untuk melakukan pembayaran.

Kali ini, pintarcaricuan.com akan memberikan cara bayar Adira lewat Mandiri yang bisa kalian ikuti langkah-langkahnya dengan mudah dan cepat. Yuk simak caranya.

Cara Bayar Tagihan Adira Lewat Mandiri

Cara Bayar Cicilan Motor Adira Finance

Sebelum melakukan pembayaran, kita harus mencatat nomor tagihan yang diberikan oleh Adira. Untuk itu siapkan terlebih dahulu nomor Virtual ini, barulah kita bisa melakukan pembayaran. Perlu diingat, nomor kontrak Adira ini harus dicatat dengan benar agar tidak terjadi kesalahan pembayaran.

Cara Bayar Adira Lewat ATM Mandiri

  1. Datangi ATM Mandiri Terdekat
  2. Masukkan Kartu Debit Mandiri
  3. Pilih Bahasa Indonesia atau Inggris
  4. Masukkan 6 Digit PIN ATM Mandiri Kalian
  5. Pilih Menu Bayar/Beli
  6. Pilih Lainnya
  7. Pilih Leasing/Kredit
  8. Pilih Pembayaran Finansial Lainnya
  9. Masukkan Kode Perusahaan Adira 21003
  10. Tekan Benar
  11. Masukkan Nomor Kontrak Adira Kalian
  12. Tekan Benar
  13. Layar ATM akan menampilkan detail Nama dan Total Tagihan Adira
  14. Jika sudah sesuai, Tekan No 1
  15. Pilih Ya
  16. Tunggu Sebentar
  17. Mesin ATM Akan mengeluarkan Struk
  18. Simpan Struk sebagai bukti pembayaran
  19. Selesai

FAQ

Berikut Beberapa Pertanyaan seputar cara bayar adira lewat Mandiri:

  • Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pembayaran Adira di Mandiri ?
    Hanya hitungan menit saja
  • Apakah ada biaya admin untuk bayar adira di Mandiri ?
    Tidak ada alias gratis, ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari Mandiri
  • Jika sudah bayar, namun dari pihak Adira menginfokan jika belum ada pembayaran angsura. Kita harus bagaimana ?
    Berikan langsung struk pembayaran yang kita lakukan. Ini adalah bukti otentik dan tidak bisa dibantah

Keuntungan Bayar Adira di Mandiri

  • Proses sangat cepat hanya hitungan menit
  • Tidak ada biaya admin alias gratis
  • Fleksibel, tanpa perlu antri seperti di Kantor Adira
  • Aman
  • Terjamin
  • Bisa dilakukan kapanpun

Keuntungan Menggunakan Adira

  • Proses pengajuan cepat
  • Syarat Mudah hanya KTP dan Slip Gaji
  • Tagihan Cicilan ringan
  • Layanan Terbaik
  • Terpercaya karena sudah didukung oleh OJK

Harap simpan struk bukti pembayaran Adira yang keluar dari mesin ATM Mandiri. Ini untuk berjaga-jaga ketika terjadi kejanggalan atau indikasi pemerasan. Modus seperti ini sudah sering terjadi dan dirasakan oleh banyak orang.

Ketika kita memiliki bukti kuat yakni struk pembayaran, modus pemerasan tidak akan terjadi. Untuk itu jaga dan simpan bukti pembayaran tersebut.

Selain untuk bayar Adira, kita juga bisa melakukan pembayaran deposit Indihome di Mandiri seperti pada artikel sebelumnya yang sudah kita bahas yakni cara bayar deposit Indihome lewat Mandiri.

Demikianlah informasi cara bayar adira lewat Mandiri seperti diatas yang bisa kalian ikuti petunjuknya. Harap teliti dan cermat mengikuti petunjuk diatas agar tidak terjadi kesalahan atau error saat membayar.

Semoga cara diatas dapat bermanfaan dan memudahkan kalian yang ingin melakukan pembayaran tagihan Adira dengan mudah dan cepat. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya yang hanya kami sampaikan di pintarcaricuan.com. Terimakasih dan sampai jumpa.