Cara Bayar BPJS Lewat Bank BNI Mudah Banget

Posted on

BPJS Kesehatan adalah asuransi kesehatan milik pemerintah. Asuransi kesehatan ini menyediakan perlindungan kesehetan untuk masyarakat dengan harga yang terjangkau. Jika anda ingin memilih kelas untuk BPJS Kesehatan, ada 3 kelas ang bisa anda pilih tentunya dengan tarif yang berbeda. Sesuaikan pilihan kelas dengan kebutuhan kesehatan anda.

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh masyarakat adalah mengenai apa saja yang bisa di cover atau ditanggung oleh BPJS Kesehatan? Tidak hanya biaya pengobatan, jika anda membutuhkan alat bantu seperti alat bantu dengar, tambahan gigi palsu, atau kacamata bisa di cover oleh layanan BPJS dengan nilai tertentu. Setiap bulan anda diharuskan membayar iuran BPJS Kesehatan sesuai dengan kelas yang dipilih.

Untuk cara pembayaran BPJS Kesehatan sangat mudah. Anda bisa melakukan pembayaran menggunakan mesin ATM BNI terdekat dari tempat tinggal atau kantor. Mesin ATM yang beroperasi selama 24 jam sangat memudahkan kita melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Bank yang sudah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan salah satunya adalah Bank BNI. Cara bayar BPJS lewat ATM BNI inilah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Silahkan simak caranya di bawah ini.

Bayar BPJS Kesehatan Pakai BNI Aja
Bayar BPJS Kesehatan Pakai BNI Aja

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BNI

  1. Masukkan kartu ATM dan PIN ATM BNI dengan benar
  2. Pilih “Menu Lainnya”
  3. Pilih “Pembayaran”
  4. Pilih “JKN / BPJS Kesehatan”
  5. Input kode 88888 ditambah 11 digit nomor Virtual Account BPJS Kesehatan anda
  6. Pilih “Benar”
  7. Informasi tagihan BPJS anda akan muncul pada layar
  8. Pilih sumber pendanaan iuran BPJS. Bila dari tabungan anda silahkan pilih “Tabungan”
  9. Setelah diproses, beberapa saat kemudian transaksi telah selesai

Demikian salah satu cara bayar BPJS Kesehatan di ATM BNI. Anda juga bisa membayar iuran BPJS melalui BNI Mobile Banking, SMS Banking dan Internet Banking BNI. Cara tersebut bisa anda lakukan bila anda tidak sempat atau tidak menemukan ATM BNI. Cara pembayarannya kurang lebih sama dengan pembayaran iuran / tagihan bulanan lainnya. Anda tinggal menyisipkan kode 88888 lalu diikuti dengan 11 digit nomor BPJS anda.