Cara Bayar Bukalapak Lewat ATM BRI Gaperlu Ribet

Posted on

ATM BRI biasa kita digunakan untuk pembayaran tagihan bulanan, pembelian token listrik prabayar, pulsa handphone, juga sekarang digunakan untuk belanja di ecommerce contohnya Bukalapak. Bank BRI mempunyai juga berbagai macam fasilitas perbankan yang memudahkan para nasabahnya. Yang populer diantaranya adalah BRI Link, Internet Banking, Mobile Banking, Brizzi dan yang paling umum digunakan oleh nasabah bank yaitu ATM.

Jika anda sering berbelanja pada online marketplace anda tentu tahu Bukalapak. Situs ini memberikan tempat bagi pedagang ang ingin menjual barang dagangannya secara online dan memfasilitasi transaksi yang aman. Online marketplace pada zaman sekarang mempunyai peranan penting yaitu menggerakan roda ekonomi para pelaku UKM dalam negeri.

Berbelanja di marketplace juga tentunya sangat menghemat waktu anda, hanya perlu mengetik di tabel pencarian maka barang yang anda cari akan muncul di layar. Carilah barang yang sesuai harganya dan jangan lupa memperhatikan reputasi penjual agar tidak mengecewakan ketika barang sampai di tangan anda.

BRI Semakin Maju dan Mudah Bertransaksi
BRI Semakin Maju dan Mudah Bertransaksi

Bukalapak juga mempunyai pilihan yang menarik minat calon pembeli. Anda bisa membeli barang di sana tanpa harus registrasi. Untuk ongkos kirimnya juga beragam, didukung dengan ekspedisi handal yang siap mengantar pesanan anda sampai di rumah. Selain itu juga banyak diskon produk yang ditawarkan oleh program Bukalapak makin meramaikan minat pembelinya. Pada kesempatan ini kita akan membahas cara bayar Bukalapak lewat ATM BRI. Silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini :

Cara Membayar Bukalapak Lewat ATM BRI

  1. Masukkan kartu ATM anda ke mesin ATM
  2. Pilih “Bahasa Indonesia”
  3. Input 6 digit PIN ATM
  4. Pilih “Transaksi Lainnya”
  5. Pilih “Transfer”
  6. Pilih “BRI”
  7. Input nomor rekening Bukalapak ditambah kode unik
  8. Input nomimal yang akan anda bayar
  9. Periksa kembali, jika sudah oke pilih “Benar”
  10. Tunggu beberapa saat transaksi anda sedng diproses
  11. Simpan struk sebagai bukti pembayaran anda

Cara Membayar Bukalapak Lewat BRIVA

  1. Silahkan login ke aplikasi BRI Mobile anda
  2. Pilih Mobile Banking BRI
  3. Pilih “Info”
  4. Pilih “BRIVA”
  5. Input 5 digit kode Bukalapak ditambah nomor handphone anda ang digunakan di aplikasi Bukalapak
  6. Input PIN mobile banking
  7. Input mToken Internet banking
  8. Di layar akan muncul konfirmasi pembayaran

Setelah selesai melakukan pembayaran, silahkan konfirmasi di aplikasi bukalapak agar pembayaran tidak di cancel sistem. Bukalapak memiliki batas waktu tertentu untuk melakukan pembayaran barang. Anda juga dapat melakukan pembayaran melalui minimarket yang sudah bekerjasama dengan Bukalapak seperti Indomaret atau Alfamart.

Ada biaya administrasi jika anda memutuskan untuk melakukan pembayaran melalui Indomaret atau Alfamart. Sekian informasi yang dapat kami sajikan kali ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi semua. Sukses dan sehat selalu.