Cara Bayar Tagihan Travelokan Lewat ATM BRI, Mobile dan Internet

Posted on

Traveloka awalnya hanya sebagai mesin pencari dan membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai situs penjual tiket pesawat di Indonesia. Baru pada bulan maret 2014 traveloka mulai menjajaki ke bisnis pemesanan kamar hotel dan di juli 2014 sudah tersedia resmi di websitenya. Jika anda sering melakukan perjalanan wisata atau perjalanan dinas pasti sering mengecek promo yang ada di traveloka.

Bila anda melakukan pesanan tiket atau hotel di traveloka, proses pembayaran mudah dan praktis karena traveloka sudah melakukan kerjasama dengan bank terkemuka di Indonesia. Selain tampilan websitenya yang menarik, pencarian harga pesawat dan hotel di traveloka juaga mudah dilakukan dan anda akan menemukan harga terbaik dalam waktu singkat. Selain itu, sistem pembayaran traveloka yang beragam membuat penggunanya merasa terbantu dengan sistem pembayarannya. Pembayaran bisa dilakukan di ATM BRI , transfer bank, lewat kartu kredit BRI , dan beberapa metode lainnya.

BRI Hadirkan Traveloka Paylater Card
BRI Hadirkan Traveloka Paylater Card

Cara Bayar Traveloka via ATM BRI

Pembahasan kita pada kesempatan kali ini, penulis akan mencoba memberikan tutorial singkat cara membayar traveloka lewat ATM BRI. Pastikan di awal saldo di ATM anda cukup agar transaksi pembayaran berjala dengan lancar. Biasanya traveloka mensyaratkan kode unik pada nominal digit pembayaran anda agar sistem traveloka tahu anda melakukan pembayaran. Misalnya pembelanjaan tiket pesawat sebesar Rp.1.000.000,- biasanya akan ditambah nominal unik menjadi Rp.1.000.321,-. Berikut di bawah ini adalah cara bayar Traveloka via ATM BRI.

  1. Masukkan kartu ATM BRI ke mesin ATM
  2. Pilih “Bahasa Indonesia” pada layar
  3. Input 6 digit PIN anda
  4. Pilih “Transaksi Lain”
  5. Pilih “Transfer”
  6. Pilih “Bank Lain”
  7. Input kode Bank Permata 013 + 16 digit nomor virtual account dari Traveloka
  8. Input nominal transfer sesuai dengan aplikasi traveloka
  9. Cek kembali data yang anda input. Jika sudah sesuai pilih “BENAR”
  10. Transaksi diproses dan struk akan keluar
  11. Simpan struk sebagai bukti pembayaran yang sah

Pembayaran pesananan tiket atau hotel Traveloka lewat ATM sering digunakan  pelanggan traveloka. Akan tetapi transaksi via ATM ini mempunyai jam operasional setiap harinya dari jam 02.00-20.00. Bertransaksi di traveloka ini terjamin keamanannya karena didukung oleh sistem keamanan yang tinggi dan traveloka juga sudah mempunyai reputasi yang terpercaya. Tetap waspada saat melakukan pembayaran agar tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.