Cara Buat Rekening BRI Secara Online Tanpa ke Bank

Posted on

Membuka tabungan di Bank BRI zaman sekarang tidak harus mengantri terlebih dahulu di Bank BRI. Cukup buka aplikasi BRImo, anda tidak perlu repot keluar rumah dan antri hanya untuk membuka rekening baru. BRImo adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh Bank BRI dengan tujuan memberi kemudahan dan kenyamanan para nasabahnya dalam melakukan transaksi perbankan. Di era milenial sekarang memang semua bank berkompetisi secara sehat untuk selalu memberikan yang terbaik kepada seluruh nasabahnya.

Untuk cara membuat rekening online menggunakan BRImo, anda bisa membuka rekening tabungan BRI dengan jenis BritAmaX. Pada jenis tabungan BritAmaX anda akan dibebankan setoran awal sebesar Rp.100.000,-. Untuk administrasi per bulannya dipotong dari saldo anda sebesar Rp.5.000,- dan saldo minimal pada rekening adalah sebesar Rp.10.000,-.

Bila anda memiliki gaji yang tidak besar setiap bulannya atau mempunyai anak yang masih sekolah atau kuliah, cocok untuk menggunakan tabungan BritAmaX. Karena pembukaan rekeningnya bisa secara online, anda bisa kapanpun dan dimanapun membuka rekening tabungan BritAmaX. Prosesnya tidak lama bila anda mengikuti langkah demi langkahnya.

Buka Rekening BRI Lewat Online
Buka Rekening BRI Lewat Online

Untuk aplikasi BRImo sendiri, bisa diakses oleh nasabah Bank BRI ataupun non nasabah Bank BRI. Bagi anda non nasabah Bank BRI jika ingin membuka tabungan secara online, silahkan ikuti cara membuat rekening BRI online di bawah ini :

  1. Silahkan download aplikasi BRImo pada smartphone anda. Untuk pengguna android silahkan buka playstore dan download aplikasi BRImo. Untuk anda yang menggunakan iOS silahkan buka appstore dan download BRImo.
  2. Pilih “Buka Rekening Baru” di halaman utama BRImo. Setelah itu pilih “Lanjutkan”
  3. Kemudian upload dokumen yang menjadi persyaratan pembukaan rekening seperti KTP, NPWP, dan Foto anda.
  4. Pilih “Lanjutkan”. Silahkan buat PIN BritAmaX anda.
  5. Anda bisa memilih kantor cabang Bank BRI yang terdekat dari tempat anda tinggal. Kemudian pada form persetujuan pilih “Kirim” untuk menuju proses berikutnya.
  6. Input password BRImo anda
  7. Pada layar smartphone, akan menampilkan setoran awal. Di sana tertera cara melakukan penyetoran awal. Silhkan anda pilih salah satunya.
  8. Sebelum melakukan setoran awal, anda harus mengcopy nomor Brivia di halaman tersebut. Nomor itu dipakai sebagai nomor rekening tujuan transfer.
  9. Jika anda sudah mempunyai saldo BRImo, pilih “Bayar Sekarang”
  10. Jika penyetoran saldo sudah selesai, anda akan dibawa ke halaman utama. Pilih “Rekening” dan lanjut pilih “Buka Rekening”
  11. Pada layar smartphone anda akan menampilkan pembukaan rekening telah berhasil.

Itulah cara membuat rekening BRI online tanpa harus repot ke Bank Bri untuk antri. Cara ini praktis dan bisa dilakukan dimana saja selama Bank melayani operasional untuk pembukaan rekening. Semoga info ini berguna dan bermanfaat untuk anda.