20 Cara Buka Rekening BCA Online 2022 : Syarat & Keuntungan

Posted on

Cara Buka Rekening BCA Online– Sebenarnya, rekening tabungan dibuka adalah tujuannya untuk menabung. Akan tetapi,zaman sekarang sudah mempunyai berbagai macam fungsi diantaranya tabungan, pembayaran gaji karyawan, bahkan transaksi jual belipun menjadi satu di dalamnya. Ada juga yang mempunyai rekening khusus untuk menabung saja, jadi tidak bercampur dengan transaksi lainnya.

Era milenial ini anda juga bisa membuka rekening secara online tanpa perlu repot dan bersusah payah datang ke kantor cabang.

Anda bisa langsung membuka smartphone atau laptop di rumah dan membuka rekening secara online. Sama saja seperti registrasi akun baru pada umumnya. Perbedaannya, anda tidak perlu mengantri dan bisa dilakukan dimana saja.

Tutorial Buka Tabungan BCA Online Tanpa ke Bank

Pada pembahasan kita kali ini, penulis akan menginfokan cara buka rekening Bank BCA online. Seperti yang kita ketahui bersama, Bank BCA adalah salah satu bank yang mempunyai nasabah yang cukup banyak yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Kali ini pintarcaricuan.com akan memberikan cara membuat rekening BCA Online tanpa repot ke Bank BCA terdekat. Yuk simak semua penjelasannya dibawah ini.

Daftar Rekening BCA Via Mobile BCA

Syarat Buka Rekening BCA Online

Sebelum masuk ke proses cara buka rekening BCA online, kalian harus tahu terlebih dahulu mengenai syarat yang wajib dilengkapi. Syarat-syarat ini memang sangat diperlukan, jika tidak maka proses pembuatan rekening BCA secara online akan gagal dan ditolak.

Syarat yang wajib kalian lengkapi adalah KTP, NPWP, Foto Diri dan Foto tanda tangan. Data ini nantinya akan kita upload secara online melalui BCA Mobile. Tak perlu panjang lebar lagi, yuk simak cara pembuatan rekening BCA Online nya.

Cara Membuat Rekening BCA Online

Untuk buka rekening BCA online terdapat beberapa step yang harus kita lewati. Gampang kok step step nya, jadi kalian tak perlu risau. Yuk simak semua step nya dibawah ini :

1. Download dan Instal Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama untuk buka rekening BCA online adalah memiliki aplikasi BCA Mobile di smartphone. Silahkan download BCA Mobile pada PlayStore ataupun AppStore. Setelah download, langsung instal aplikasi tersebut di smartphone yang kita gunakan.

Pastikan nomor Hp yang akan kita gunakan belum terdaftar di akun BCA Mobile sebelumnya. Jadi harap gunakan nomor kalian pribadi dan belum digunakan untuk kepentingan apapun di BCA.

2. Buat Rekening BCA Online

Langkah kedua untuk membuat rekening BCA online adalah membuka aplikasi BCA Mobile. Lalu tekan Buka Rekening Baru. Nah setelah ini kita akan masuk kedalam step pembuatan tabungan BCA secara online tanpa harus datang ke Bank.

3. Pilih Jenis Tabungan

Di langkah ini, kita bisa memilih jenis rekening BCA sesuai dengan keinginan. Terdapat 4 pilihan jenis tabungan BCA yakni Tahapan, Tapres, Tahapan Gold, serta Tahapan Xpresi. Terdapat beberapa perbedaan mengenai jenis tabungan BCA tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel syarat pembuatan tabungan BCA.

4. Verifikasi Nomor Handphone

Setelah kalian memilih jenis tabungan BCA yang ingin dibuat, langkah selanjutnya adalah memverifikasi nomor handphone yang kita gunakan. Silahkan klik Kirim dan lihat sms yang kita dapatkan dari Bank BCA. Setelah selesai memverifikasi, lanjut buat kode akses BCA Mobile.

Kode akses ini akan kita gunakan ketika mau mengakses BCA Mobile sewaktu waktu. Untuk itu buatlah kode akses yang susah bagi orang lain, namun familiar dan mudah diingat oleh kalian. Jika kalian lupa, maka akan sangat sulit mengurusnya kembali.

5. Melengkapi Dokumen

Setelah membuat kode akses, kalian akan diminta untuk melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan seperti Foto E-KTP, Foto Diri, Foto tanda tangan dan Foto NPWP.

Upload semua dokumen tersebut dengan jelas dan benar. Tidak perlu takut, karena ini memang syarat yang dibutuhkan dalam membuat rekening BCA secara online.

Data kalian akan terjamin aman dan tidak bocor karena sudah dilindungi oleh sistem Bank BCA. Untuk itu, kalian tidak perlu risau atau takut jika data kalian akan digunakan untuk penipuan ataupun tindakan lainnya.

6. Melengkapi Data Diri

Setelah dokumen berhasil di upload dan dikirim, maka langkah selanjutnya adalah melengkapi form data diri. Silahkan isi semua form dengan benar dan detail, jangan asal asalan.

Isi semua data seperti nama, status perkawinan, agama, status tempat tinggal, pendidikan terakhir, pekerjaan, sumber penghasilan, pendapatan per tahun dan masih banyak lainnya.

7. Memilih Jenis Kartu

Setelah dokumen dan data diri dilengkapi, saat kita untuk memilih jenis kartu yang tersedia yakni Silver, Gold dan Platinum. Perlu kalian ketahui bahwa setiap jenis kartu ATM BCA ini memiliki limit transfer dan biaya admin yang berbeda beda.

Silahkan pilih yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Misalnya kartu Platinum yang biasanya digunakan untuk para pebisnis dengan banyaknya transaksi disetiap hari. Kartu Platinum memang memiliki limit transfer yang besar jika dibandingkan dengan Silver ataupun Gold.

Tentunya limit yang besar dan biaya admin disetiap bulannya juga cukup besar yakni Rp 19.000. Biaya admin ini memang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan Silver Rp 14.000 dan Gold Rp 16.000.

8. Pengambilan Kartu ATM BCA

Setelah memilih jenis kartu ATM BCA, maka kalian akan diberikan pilihan tempat untuk mengambil kartu tersebut. Silahkan pilih kantor Cabang Bank BCA terdekat dari rumah kalian agar lebih effisien. Pengambilan kartu ini bisa dilakukan di hari yang sama atau di hari hari setelah pendaftaran.

Jadi kalian tidak perlu mengambil kartu secara langsung di hari yang sama ketika melakukan pembuatan rekening BCA online. Bisa kalian lakukan di keesokan harinya atau lusa.

9. Verifikasi Video Call dengan Customer Service BCA

Setelah memilih tempat untuk pengambilan kartu ATM BCA, langkah selanjutnya adalah melakukan video call dengan customer service BCA. Tak perlu takut, karena CS BCA biasanya cantik cantik dan jangan grogi. Video Call ini dilakukan untuk melakukan verifikasi data yang sudah kalian input sebelumnya.

Jadi perlu ditekankan kembali bahwa ketika mengisi form dokumen dan data diri, isi dengan benar dan teliti agar tidak ada yang salah. Jika salah silahkan minta perbaiki ketika melakukan video call.

10. Aktivasi Mobile Banking BCA

Setelah session video call selesai, kalian akan diminta untuk melakukan aktivasi Mobile Banking BCA. Silahkan klik saja pada tombol aktivasi Mobile Banking dan tunggu beberapa saat.

11. Pembuatan PIN Mobile Banking BCA dan Internet Banking BCA

Okeh, setelah kita melakukan aktivasi Mobile Banking BCA, maka step selanjutnya adalah melakukan pembuatan PIN Mobile Banking BCA dan Internet Banking BCA untuk transaksi. Silahkan buat PIN, lalu tekan lanjut.

Perlu kalian ketahui bahwa PIN ini akan digunakan ketika kalian ingin melakukan berbagai transaksi. PIN digunakan untuk verifikasi bahwa transaksi yang dilakukan adalah kita sendiri yang mau. Untuk itu, buat PIN yang susah namun mudah diingat.

12. Pembayaran Setoran Pembuatan Rekening BCA Online

Sama seperti membuat rekening BCA secara offline, pembuatan secara online juga diharuskan untuk melakukan setoran awal yang besarannya disesuaikan dengan jenis tabungan yang kalian pilih. Terdapat beberapa cara yang disediakan oleh pihak Bank BCA seperti Mobile Banking, Internet Banking, ATM BCA, Cabang BCA, ataupun ATM Bank lain.

Silahkan pilih salah satu dan ikuti petunjuk setoran ini. Biasanya setoran ini sama seperti kita transfer uang ke rekening BCA baru tersebut. Jadi cukup gampang kok dan tidak ribet.

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan seputar cara buka rekening BCA online :

  • Apakah bisa buat ATM BCA online ?
    Jelas bisa, cukup mudah lewat Hp saja dengan aplikasi BCA Mobile
  • Apa Syarat buat rekening BCA online ?
    Syaratnya mudah kok hanya KTP, NPWP, Foto Diri dan Foto tanda tangan
  • Berapa setoran awal buat rekening BCA online ?
    Setoran awal buat rekening BCA secara online disesuaikan dengan jenis tabungan yang kalian pilih yakni Tahapan, Tapres, Tahapan Gold, serta Tahapan Xpresi
  • Berapa lama proses pembuatan rekening BCA online ?
    Hanya beberapa menit saja
  • Apakah ada biaya admin untuk buat rekening BCA online ?
    Tidak ada alias gratis
  • Apakah kita akan mendapatkan kartu ATM BCA setelah buat rekening BCA online ?
    Dapat, silahkan pilih cabang Bank BCA Terdekat untuk mengambil kartu
  • Apakah harus menggunakan NPWP untuk buat rekening BCA online ?
    Tidak diharuskan, namun jika ada silahkan gunakan

Keuntungan Buat Rekening BCA Online

  • Proses pembuatan rekening cepat
  • Tidak ada biaya admin alias gratis
  • Tidak repot harus ke Bank BCA
  • Keamanan terjamin
  • Data Aman
  • CS Bank BCA ramah ramah dan cantik
  • Pilihan rekening banyak

Demikianlah informasi mengenai cara buka rekening BCA online dengan mudah dan cepat. Silahkan ikuti semua petunjuknya dengan benar dan teliti.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan memudahkan kalian yang ingin membuat rekening BCA secara online tanpa repot harus ke Bank BCA.

Jangan lupa baca artikel menarik lainnya yang hanya kami sampaikan di pintarcaricuan.com seperti cara top up OVO lewat BCA. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.