4 Cara Buka Rekening Mandiri Giro. Gampang dan Cepat!

Posted on

Apakah Anda seorang pengusaha yang banyak melakukan transaksi keuangan? Jika ya, maka Mandiri giro adalah layanan perbankan yang sangat cocok untuk kebutuhan bisnis Anda. Mengapa mesti harus menggunakan Mandiri giro?

Hal ini karena ada beberapa kemudahan dalam transaksi keuangan yang bisa Anda rasakan? Lalu, apa saja sih keuntungan dalam menggunakan layanan ini? Bagaimanakah cara buka rekening Mandiri giro? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, sebaiknya Anda simak penjelasan berikut ini.

Fungsi Penting Mandiri Giro

Mandiri giro merupakan salah satu produk layanan perbankan unggulan dari bank Mandiri yang menjadi favorit para pengusaha. Produk Mandiri giro ini mempunyai fungsi sebagai dana pihak ketiga di mana proses penarikannya bisa dilakukan kapan pun ketika mereka membutuhkan dana/uang.

Adapun penarikan dana dari Mandiri giro bisa dilakukan melalui beberapa cara, antara lain bilyet giro, cek, ataupun alat pembayaran lainnya yang telah disetujui oleh pihak bank Mandiri. 

Mudahnya Cara Buka Rekening Mandiri Giro

Cara buka rekening Mandiri giro tergolong sangat gampang dan bisa diproses dengan cepat. Berikut adalah beberapa tata cara dan persyaratan untuk membuat rekening Mandiri giro tersebut:

  • Calon nasabah Mandiri giro tidak masuk list atau daftar hitam Bank Indonesia.
  • Setoran awal saat akan membuat rekening minimal Rp 1000.000.
  • Rekening Mandiri giro tipe perorangan dibuat dengan syarat, yaitu:
  • Calon nasabah harap mengisi formulir permohonan terlebih dahulu.

Cara Buka Rekening Mandiri Giro

  • Usia minimal saat mendaftar adalah 21 tahun ke atas atau sudah menikah.
  • Melampirkan pas foto ukuran 4 x 6.
  • Melampirkan fotokopi identitas diri, seperti KTP/SIM dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  • Nasabah yang mendaftar akan diminta membayar biaya administrasi bulanan untuk pemeliharaan rekening nasabah.
  • Rekening Mandiri giro tipe badan usaha dibuat dengan ketentuan, antara lain:
  • Calon nasabah dipersilahkan mengisi formulir permohonan.

Cara Buka Rekening Mandiri Giro

  • Melampirkan fotokopi TDP, akte perusahaan, TDP, maupun SIUP.
  • Melampirkan fotokopi identitas diri, seperti KTP/SIM dan NPWP.

Beragam Keuntungan dari Pembuatan Rekening Mandiri Giro

Sesudah mengetahui cara buka rekening Mandiri giro, Anda bisa langsung mendatangi bank Mandiri ke bagian customer service untuk meminta formulir pendaftarannya. Jika Anda sudah berhasil mendaftar, maka Anda sebagai pengguna akan mendapatkan beberapa keuntungan, di antaranya adalah sebagai berikut:

Anda akan Semakin Mudah saat Akan Melakukan Transaksi Keuangan

Hal ini karena rekening Mandiri giro ini bisa digunakan dalam beragam jenis platform yang dimiliki oleh bank Mandiri, antara lain  Mobile Banking Mandiri, SMS Mandiri, ATM Mandiri, ataupun Mandiri Call. Di samping itu, Anda juga dapat melakukan transaksi keuangan, baik penarikan maupun penyetoran kapan pun dan di kantor cabang bank Mandiri mana saja.

Sistem Bunga pada Mandiri Lebih Kompetitif dan Progresif

Hal ini berarti bahwa bila saldo Anda di rekening Mandiri giro semakin banyak, maka semakin besar pula keuntungan yang bisa Anda peroleh.

Adanya Layanan Sweep Account

Keberadaan layanan sweep account pada rekening Mandiri Giro Perorangan akan memudahkan Anda dalam memindahkan sejumlah uang atau dana dari tabungan Mandiri ke rekening giro pribadi Anda sendiri dengan otomatis.

Perlu Anda ketahui bahwa produk layanan Mandiri giro juga hadir di bank Syariah Mandiri yang dinamakan BSM Giro. Sesuai dengan namanya, produk layanan ini dijalankan dengan mengacu pada hukum ekonomi dalam ajaran agama Islam sehingga hukumnya halal untuk diikuti dan insya Allah lebih berkah.

Coba pahamilah cara buka rekening Mandiri giro dengan baik. Selanjutnya, buktikan sendiri beragam kemudahan dari rekening Mandiri giro ini yang pastinya bisa menjamin segala transaksi keuangan Anda berjalan dengan sukses.