Cara Buka Tabungan Haji di Bank BRI dan Syaratnya

Posted on

Beribadah haji adalah termasuk rukun Islam ke 5. Umat muslim wajib berhaji jika mampu secara materi dan mampu secara fisik. Semua umat muslim pasti menginginkan menyempurnakan rukun Islam dengan berhaji. Namun, ada juga yang terkendala masalah materi karena naik haji membutuhkan uang yang banyak. Nah, kabar baik untuk anda yang ingin menabung khusus untuk menunaikan ibadah haji, Bank BRI mendukung niat baik anda dengan produk tabungan haji.

Mengapa harus memilih produk tabungan haji? Tidak semua orang mempunyai uang yang cukup ketika akan berniat ingin berhaji. Mereka harus menabung terlebih dahulu untuk menyempurnakan niatnya. Tidak ada alasan lagi untuk tidak pergi berhaji karena mahalnya biaya ke sana.

Jika anda sudah mempunyai niat yang kuat untuk melaksanakan ibadah haji, Bank BRI sudah menyediakan produk tabungan haji yang cocok untuk anda. Proses untuk membuat tabungan haji ini sangat mudah dan cepat, asalkan anda membawa syarat yang sudah ditentukan oleh Bank BRI. Produk tabungan haji yang disediakan oleh Bank BRI mempunyai fasilitas dan manfaaat yang oke. Info lebih lengkapnya silahkan simak di bawah ini.

Syarat buka tabungan haji BRI
Syarat buka tabungan haji BRI

Syarat dan Ketentuan Tabungan Haji BRI

Produk tabungan haji yang dikeluarkan oleh Bank BRI ini serupa dengan produk tabungan BRI lainnya yaitu tabungan pendidikan dan tabungan rencana. Tabungan haji tidak akan mendapatkan bunga dan tidak dikenakan biaya admin per bulannya. Untuk syarat dan ketentuan pembuatan tabungan haji Bri silahkan simak di bawah ini :

  • Isi formulir pembukaan rekening
  • Membawa identitas diri seperti KTP / Paspor dan NPWP
  • Setoran awal minimal Rp.50.000,- selanjutnya minimal Rp25.000,-

Kurang lebihnya itulah syarat membuka tabungan haji Bank BRI. Sangat mudah syaratnya dan setoran awalnya juga sangat terjangkau selain prosesnya yang cepat dan mudah.

Saldo minimal untuk tabungan haji adalah Rp.50.000,-. Jika anda akan melakukan penutupan rekening karena batal berangkat haji, biaya pembatalan sebesar Rp.50.000,- dan uang tabungan anda dikembalikan tetapi tidak utuh sesuai dengan ketentuan dari Bank BRI.