Cara Buka Tabunganku BTN

Posted on

Produk Tabunganku dari BTN menjadi sangat terkenal berkat skemanya yang ringan dan cocok untuk digunakan oleh pelajar. Meminjam konsep tabungan masa depan, jenis rekening bank yang satu ini adalah primadona unik dalam banyak pilihan jenis tabungan di Indonesia.

Inilah mengapa, pencarian tentan cara buka tabunganku BTN terhitung sangat tinggi di portal pencarian informasi.

Kemudahan Memiliki Rekening BTN Tabunganku

Cara Buka Tabunganku BTN3

 

Melansir halaman resmi btn.co.id, rekeningan Tabunganku memiliki berbagai kelebihan diantaranya: 

  1. Penyetoran sangat mudah dapat dilakukan melalui Outlet Bank BTN di seluruh wilayah Indonesia.
  2. Rekening Tabunganku BTN juga akan selalu menjanjikan kemudahan berbagai macam pembelian dan pembayaran tagihan.
  3. Proses transaksi juga dapat dilakukan dimanapun tanpa batas.
  4. Karena mengincar pasaran pelajar, tabungan ini juga meningkatkan pemahaman perbankan sejak dini sembari menumbuhkan budaya menabung.
  5. Melatih kemandirian dan pengelolaan keuangan untuk masa depan

Suku Bunga dan Saldo Rekening BTN Tabunganku

Tentu akan sangat tidak lengkap informasi tentang cara buka tabunganku BTN ini tanpa menghadirkan catatan suku bunga dan aturan saldo rekening. Nah, mengingat pasarannya yang mengincar kaum sangat muda yang nyaris tidak punya penghasilan tetap maka akun tabunganku di BTN hanya perlu memiliki saldo minimum sebesar Rp.20.000. Selain itu, setoran lanjutan minimalnya tergolong sangat ringan mulai dari Rp.10.000 saja.

Tapi jangan berharap terlalu banyak dari suku bunga akun tabunganku karena bank BTN hanya akan memberikan suku bunga 0,50% untuk tabungan Rp500ribu s.d. Rp1juta dan 1,% untuk tabungan dengan jumlah dana di atas Rp1juta.

Cara Buka Tabunganku BTN

Cara Buka Tabunganku BTN3

Jika ingin jujur, proses membuat rekening tabungan di BTN sebenarnya identik dengan proses membuka rekening tabungan lain. Namun untuk kemudahan dan simplifikasi informasi, berikut adalah beberapa tahap dalam cara buka tabunganku BTN:

  1. Hal pertama yang perlu diperhatikan calon nasabah sebelum membuka rekening tabunganku BTN adalah memastikan semua kelengkapan dokumen pribadi yang akan diminta oleh pihak bank BTN. Dalam kasus ini, calon nasabah hanya perlu menyiapkan dua jenis dokumen yakni Fotocopy e-KTP dan fotocopy NPWP.
  2. Selanjutnya, meski bukan tergolong dokumen, namun tiap-tiap calon nasabah yang ingin buka rekening tabunganku BTN perlu menyiapkan sejumlah dana untuk melakukan penyetoran pertama.
  3. Dokumen dan uang siap, saatnya menuju ke kantor cabang BTN terdekat.
  4. Setelah tiba di kantor cabang BTN pilihan, ambil nomor antrian untuk mengunjungi Costumer Service untuk membuka rekening tabungan BTN Tabunganku. Pada saat yang sama, tidak ada salahnya untuk menanyakan cara buka tabunganku BTN pada pihak satpam dan keamanan setempat.
  5. Tunggu sampai nomor antrian tiba dan segera kunjungi desk Costumer Service setelah dipanggil.
  6. Pihak Costumer Service BTN akan memberikan formulir yang perlu untuk diisi secara seksama oleh calon nasabah. Pastikan untuk mengisi secara perlahan dan tak perlu tergesa-gesa. Selain itu, baca tiap-tiap poin aturan tentang penggunakan BTN Tabunganku.
  7. Jangan ragu untuk bertanya ke pihak Costumer Service BTN jika ada kolom-kolom yang tidak dimengerti atau jika calon nasabah memiliki beberapa pertanyaan tentang jenis tabungan ini.
  8. Setelah semua proses pendaftaran selesai, ikut arahan dari pihak Costumer Service yang biasanya akan mengarahkan calon nasabah ke teller untuk melakukan deposit pertama. 
  9. Setelah menyelesaikan proses di teller, maka cara buka tabunganku BTN telah selesai.