Cara Cek Nomor Rekening BNI Dengan Mudah

Posted on

Semua nasabah bank pasti pernah mempunyai pengalaman lupa nomor rekening, salah satunya nasabah Bank BNI. Untuk mensiasati hal tersebut anda bisa melakukan beberapa cara, misalnya melihat nomor rekening pada buku tabungan. Di buku tabungan BNI anda pada bagian dalam tertulis nama pemilik rekening, nomor rekening dan kantor cabang tempat anda membuka rekening.

Apakah ada cara yang lebih praktis untuk mengetahui nomor rekening tanpa harus membawa buku rekening? Jawabannya tentu ada. Pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan informasi mengenai cara cek nomor rekening BNI dengan mudah dan cepat. Anda bisa melakukannya di mesin ATM BNI, aplikasi BNI Mobile, dan Internet Banking BNI. Kapanpun dan dimanapun anda, lupa nomor rekening BNI bukan masalah.

Nomor rekening menjadi bagian terpenting dalam proses transfer uang. Lupa nomor rekening bukan hal yang baru dan dapat terjadi kepada siapa saja disebabkan tidak ingat atau tidak menghafalnya. Apalagi bila anda mempunyai banyak nomor rekening dari bank yang berbeda, tentu menyulitkan. Ada juga yang menyimpannya di smartphone karena benda itu selalu dibawa kemanapun anda pergi.

Contoh Kartu Bank BNI
Contoh Kartu Bank BNI

Cara Cek Nomor Rekening BNI

Bila anda masih sering melakukan cek nomor rekening di buku tabungan, itu adalah cara yang sering juga dilakukan oleh banyak orang. Akan tetapi sangat merepotkan jika anda tidak menghafalnya dan hanya mengandalkan buku tabungan. Jika anda tidak membawanya anda tidak bisa melakukan transaksi karena melalui nomor rekening yang dituju uang akan masuk tepat kepada yang berhak menerimanya. Cara lain untuk mengecek nomor rekening dengan mudah adalah :

Cek Nomor Rekening via ATM BNI

  1. Masukkan kartu ATM dan PIN ATM dengan benar
  2. Pilih “Transaksi Lainnya”
  3. Pilih “Informasi Saldo”
  4. Jumlah Saldo dan Informasi Rekening akan muncul pada layar mesin ATM
  5. Silahkan catat di smartphone anda
  6. Tekan “Cancel” di keyboard ATM dan kartu ATM akan keluar

Cek Nomor Rekening via BNI Mobile

  1. Silahkan buka aplikasi BNI Mobile anda
  2. Login ke aplikasi BNI Mobile
  3. Pilih “Account Information”
  4. Beberapa saat kemudian muncul Nama Pemilik Rekening dan Nomor Rekening
  5. Selesai

Cek Nomor Rekening via Internet Banking BNI

  1. Buka website Internet Banking BNI di https://ibank.bni.co.id/
  2. Selanjutnya login Internet Banking BNI anda
  3. Pilih “Informasi Rekening”
  4. Pada layar akan muncul informasi rekening BNI anda
  5. Silahkan screenshot atau capture

Tips Mudah Agar Tidak Lupa Nomor Rekening BNI

  1. Anda bisa menyimpan nomor rekening BNI pada catatan atau notes yang terdapat di smartphone
  2. Simpan di galeri anda hasil capture bila anda sudah membuka aplikasi BNI Mobile atau Internet Banking BNI

Itulah informasi yang bisa penulis berikan mengenai tips cara cek nomor rekening BNI dengan mudah dan cepat. Anda bisa melakukan cara-cara di atas dan tidak perlu lagi membawa buku tabungan kemana-mana. Selain cara yang sudah penulis sebutkan di atas, anda juga bisa melihat nomor rekening BNI pada struk bukti transfer.