Cara Cek Nomor Rekening MANDIRI Tinggal Klik

Posted on

Ada sebagian orang yang pernah mengalami lupa nomor rekening sendiri. Saat yang penting dan mendesak lalu tiba-tiba lupa nomor rekening merupakan suatu hal yang  menjengkelkan. Nomor rekening sangat penting untuk mengirim uang melalui transfer bank.

Banyaknya nasabah Bank Mandiri, pasti ada saja yang memang lupa nomor rekening sendiri. Biasanya para nasabah tersebut hanya mengandalkan buku rekening tabungan. Bagaimana jika lupa membawa buku tabungan tersebut? Anda bisa mengecek nomor rekening dengan metode lainnya. Ada alternatif cara yang lebih mudah, anda bisa melakukan pengecekan melalui ATM dan Smartphone anda.

Pada kesempatan kali ini, penulis akan membagikan cara cek nomor rekening Mandiri dengan mudah. Silahkan simak caranya di bawah ini.

Cara cek nomor rekening lewat Internet Banking Mandiri
Cara cek nomor rekening lewat Internet Banking Mandiri

Cara Cek Nomor Rekening Mandiri Dengan Mudah

Selain melalui buku tabungan, cara cek nomor rekening Mandiri bisa dengan metode yang yang sangat mudah. Beberapa cara yang bisa anda lakukan adalah :

  • Melalui ATM

Cara cek nomor rekening Mandiri melalui ATM adalah cara mudah yang bisa anda lakukan. Silahkan pergi ke ATM Mandiri terdekat dan ikuti langkah ini :

  • Masukakan kartu ATM dan PIN ATM dengan benar
  • Setelah itu pilih “Informasi Saldo”
  • Pada layar akan menampilkan saldo rekening anda dan nomor rekening Mandiri anda
  • Melalui Smartphone

Cara cek nomor rekening Mandiri melalui HP anda juga mudah. Akan tetapi silahkan download dulu aplikasi Mandiri Online yang tersedia di Google Play untuk anda pengguna Android, atau App Store untuk anda pengguna iOS. Bila anda belum melakukan aktivasi layanan ini, silahkan ke Bank Mandiri terdekat untuk melakukan aktivasi karena aplikasi ini tidak bisa anda gunakan jika belum teregistrasi di sistem Bank Mandiri.

Cara ini sangat mudah dan praktis. Tidak perlu pergi ke mesin ATM untuk sekedar melakukan cek nomor rekening. Tidak sampai 5 menit anda dapat mengetahui nomor rekening anda.

  • Silahkan buka aplikasi Mandiri Online dan Login
  • Stelah login akan muncul data anda seperti nama, nomor rekening dan saldo terakhir

Bila handphone yang anda gunakan saat ini tidak mendukung aplikasi Mandiri Online, anda juga bisa mengecek nomor rekening Mandiri anda lewat Internet Banking Mandiri. Silahkan buka ib.bankmandiri.co.id dan jangan lupa aktivasi pula layanan ini di Bank Mandiri.

  • Melalui Struk Bukti Transfer

Bila anda perhatikan, setiap struk yang keluar dari mesin ATM setelah anda melakukan proses transfer disana tercetak nomor rekening anda dan sisa saldo terakhir anda. Ini juga bisa menjadi cara yang mudah untuk mengetahui nomor rekening anda. Simpan struk bukti transfer anda karena sewaktu-waktu anda bisa membutuhkannya ketika lupa nomor rekening.

  • Melalui Rekening Koran

Cara cek nomor rekening Mandiri di rekening koran juga bisa anda lakukan bila anda mempunyai hasil cetak rekening koran Mandiri. Biasanya nomor rekening tercetak jelas di sisi atas rekening koran.

  • Melalui Call Center

Menghubungi call center bisa anda manfaatkan sebagai alternatif cara cek nomor rekening Mandiri di nomor call center Bank Mandiri 14000. Biasanya layanan call center dimanfaatkan sebagian nasabah Bank Mandiri untuk melakukan pemblokiran kartu ATM karena beberapa hal misalnya pencurian. Anda juga bisa bertanya tentang produk-produk Bank Mandiri pada customer service yang sedang bertugas.

Itulah cara cek nomor rekening Mandiri dengan beberapa cara alternatif selain melalui buku tabungan. Harap diingat dan dicatat agar transaksi anda berjalan dengan lancar tanpa kendala lupa nomor rekening.