Cara Cek Saldo CIMB Niaga Tanpa ke ATM

Posted on

Ada cara lain untuk melakukan transaksi perbankan selain melalui ATM, yaitu dengan menggunakan fasilitas electronic banking seperti SMS Banking, Mobile Banking dan Internet Banking. Teknologi yang semakin maju membuat perubahan besar pada kehidupan kita. Berbagai bank berlomba memberikan fasilitas yang terbaik dan kemudahan untuk melakukan transaksi secara cepat.

Salah satu fasilitas yang memberikan kemudahan bertransaksi adalah SMS Banking. Penggunaannya sangat praktis dan mudah dengan menggunakan smartphone anda bisa melakukan aktifitas perbankan dalam genggaman. Akan tetapi, anda wajib melakukan registrasi layanan SMS Banking terlebih dahulu di customer service bank sebelum bisa melakukan transaksi perbankan.

Untuk nasabah Bank CIMB Niaga, anda bisa melakukan transaksi lewat aplikasi Go Mobile. Silahkan download di Playstore untuk pengguna Android, download juga di Appstore untuk para pengguna iOS. Aplikasi Go Mobile dikembangkan oleh Bank CIMB Niaga untuk memudahkan kegiatan perbankan anda, misalnya membayar tagihan Indihome, membayar cicilan motor, pembelian pulsa prabayar, dan lain sebagainya. Semudah itu melakukan transaksi keuangan dengan smartphone anda.

Cara Cek Saldo via CIMB Mobile Banking
Cara Cek Saldo via CIMB Mobile Banking

Nah, untuk cara mengetahui saldo yang ada pada rekening anda bisa juga dengan mudah tanpa harus ke ATM terdekat, yaitu dengan SMS Banking. Penulis akan memberikan cara cek saldo CIMB Niaga lewat SMS Banking dengan menekan kode *141*8#. Untuk cara lengkapnya silahkan simak di bawah ini.

Cara Cek Saldo CIM Niaga via SMS Banking

Jika anda menggunakan metode ini, siapkan saldo atau pulsa yang cukup untuk melakukan transaksi perbankan CIMB Niaga. Anda dikenakan kurang dari Rp.500,- untuk sekali transaksi. Cukup murah bukan? Cara cek saldo CIMB Niaga lewat SMS sebagai berikut :

  1. Buka menu telepon dan tekan *141*8#
  2. Pada layar akan muncul menu “Go Mobile”
  3. Silahkan pilih “Saldo Mutasi”
  4. Pilih “Informasi Saldo”
  5. Setelah itu akan muncul detail informasi rekening dan nomor handphone

Cukup mudah bukan? Siapkan pulsa reguler untuk bertransaksi karena Bank CIMB Niaga akan mengirimkan passcode melalui SMS. Biayanya seperti yang sudah disebutkan di atas yaitu kurang dari Rp.500,- per transaksi. Demikian informasi singkat mengenai cara cek saldo rekening ponsel CIMB Niaga di hp anda, semoga membantu anda dan menambah wawasan seputar informasi dunia perbankan.