Cara Cek Uang Masuk di ATM BRI Tanpa Ribet

Posted on

Semua pengguna ATM di manapun sudah pasti pernah melakukan transfer uang, baik antar sesama nasabah bank atau kirim uang ke nasabah bank lain. Setelah melakukan transfer, biasana si pengirim uang akan mengirimkan foto bukti bahwa transfer uang sudah dilakukan. Aktifitas ini juga boleh dibilang sebagai penanda bahwa uang dari si pengirim sudah masuk ke dalam rekening penerima uang tersebut.

Jika anda kurang percaya dengan bukti foto yang dikirimkan, apakah anda mengetahui cara cek transferan uang masuk di ATM BRI? Biasana cara pengecekan ini dilakukan penerima uang dalam kegiatan jual beli secara online. Bila uang sudah mendarat dengan mulus di rekening penerima, barulah penerima mengirimkan barang kepada pembeli.

Cek transferan uang yang masuk ke rekening BRI anda, bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah, yaitu melalui SMS Banking BRI atau Mobile Banking BRI. Akan tetapi, sebelum bisa menikmati fasilitas tersebut anda harus melakukan aktivasi layana  tersebut di Bank BRI.

Cara Mudah Cek Mutasi ATM BRI
Cara Mudah Cek Mutasi ATM BRI

Untuk anda yang belum mempunyai fitur Mobile Banking atau SMS Banking, kami akan memberikan info juga cara cek transferan uang masuk lewat ATM BRI. Cara ini juga sudah biasa digunakan oleh nasabah BRI pada umumnya. Untuk langkah-langkahnya silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Cara Cek Transferan Masuk di ATM BRI

Untuk cara pengecekan saldo rekening, ada beberapa cara yang biasa dilakukan. Salah satunya yang paling umum adalah lewat ATM BRI. Untuk anda yang belum mengetahui caranya silahkan ikuti petujuk dibawah ini :

  1. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM
  2. Input 6 digit PIN ATM anda
  3. Pilih “Transaksi Lainya”
  4. Pilih “Informasi Saldo”
  5. Jika ada penambahan saldo berarti ada transferan uang yang masuk
  6. Tekan cancel pada keyboard ATM dan tarik kartu and

Cara Cek Transferan Masuk di BRI Mobile

Cara yang satu ini hanya bisa dilakukan oleh nasabah yang sudah melakukan registrasi BRI Mobile di Bank BRI. Jika anda belum registrasi, silahkan registrasi terlebih dahulu.

  1. Buka aplikasi BRI Mobile.
  2. Input ID dan Password.
  3. Pilih info -> info Mutasi.
  4. Input nomor PIN 
  5. Setelah itu anda akan mendapatkan SMS yang berisi transferan uang masuk sampai saldo akhir

Cara Cek Transferan Masuk Lewat SMS Banking

Untuk layanan SMS Banking anda juga harus mendaftarkan nomor handphone anda ke Bank BRI terdekat dari tempat anda. Jika layanan SMS Banking sudah aktif, anda dapat mengikuti petunjuk di bawah ini :

  • Buka menu SMS
  • Silahkan ketik dengan format seperti ini : INFO MUTASI (spasi) PIN SMS Banking anda
  • Lalu kirim ke 3300. 
  • Selanjutnya sistem Bank BRI mengirim notif SMS berisi riwayat transaksi terakhir

Ketiga cara tersebut merupakan cara yang paling sering digunakan untuk memeriksa uang yang masuk ke rekening. Tentu cara yang paling mudah dan cepat adalah melalui BRI Mobile dan SMS Banking. Anda harus megaktifkan layanan tersebut di Bank BRI sebelum bisa menggunakannya. Jika belum mempunyai kedua layanan tersebut, anda juga bisa menggunakan fasilitas ATM BRI.