Cara Cetak Rekening Koran Tanpa Buku Tabungan Dengan Mudah

Posted on

Masyarakat di kota besar pasti sudah tidak asing dengan kartu debit / kartu ATM. Kartu debit yang dimiliki para nasabah sepaket dengan buku tabungan yang diberikan oleh bank saat awal pembukaan rekening tabungan. Tentu anda juga sudah mengetahui rekening koran. Rekening koran adalah rangkuman transaksi keuangan rekening dalam suatu periode transaksi tertentu sesuai dengan permintaan nasabah. Pada rekening koran tercatat transaksi uang keluar dan masuk secara rinci.

Di era milenial ini dan teknologi yang semakin maju anda akan membantu anda menyelesaikan segala kegiatan dengan mudah. Mencetak rekening koran tidak harus datang ke kantor cabang bank terdekat. Setiap bank memilki syarat dan ketentuan yang berbeda untuk prosedur pengajuan cetak rekening koran. Siapkan dokumen yang diperlukan agar pencetakan rekening koran anda dapat lansung diproses agar tidak membuang waktu. Bagaimana bila buku tabungan anda hilang?

Cara Cetak Rekening Koran di Bank
Cara Cetak Rekening Koran di Bank

Cara Cetak Rekening Koran Tanpa Buku Tabungan

Pada pembahasan kali ini, penulis akan memberikan informasi mengenai cetak rekening koran tanpa buku tabungan. Di bawah akan dijelaskan syarat dan ketentuan permohonan cetak rekening koran dengan cepat untuk semua bank.

Cara Pengeajuan Cetak Rekening Koran Beserta Syarat dan Ketentuannya

  1. Buku Tabungan Asli

Silahkan langsung datang ke kantor cabang terdekat untuk cetak rekening koran dengan membawa syarat wajib yaitu buku tabungan. Anda bisa menuju ke customer service dan sampaian tujuan anda bahwa anda ingin mencetak rekening koran.

  1. E-KTP

Syarat selanjutnya yang harus anda bawa adalah E-KTP. Petugas akan memverifikasi identitas anda. Selain E-KTP, anda juga bisa menggunakan SIM atau Paspor.

  1. Kartu Debit / Kartu ATM

Lalu kartu debit anda dibutuhkan untuk melihat transaksi yang ada pada rekening tabungan anda. Kartu debit juga digunakan untuk bukti kepemilikan sah rekening tabungan. Sebelum berangkat ke bank, pastikan kartu debit anda tidak tertinggal karena cetak rekening koran tidak dapat diproses.

  1. Biaya Cetak Rekening Koran

Ada sejumlah biaya yang harus anda keluarkan ketika mencetak rekening koran di bank. Biaya berbeda-beda di masing-masing bank. Contohnya di Bank BCA biaya cetak rekening koran sebesar Rp.2.500,- setiap lembarnya. Lalu di Bank BNI biaya cetak rekening koran sebesar Rp.3.000,- setiap lembarnya.

Apakah Bisa Cetak Rekening Koran Tanpa Buku Tabungan?

Membawa buku tabungan sebagai syarat mencetak rekening koran adalah suatu kewajiban dan menjadi syarat utama. Namun, bila buku tabungan hilang anda harus mengurus terlebih dahulu di kantor cabang tersebut dan meminta buku tabungan yang baru. Syaratnya dengan membawa kartu ATM dan E-KTP.

Setelah buku tabungan yang baru sudah tersedia, barulah anda bisa melakukan proses cetak rekening koran di kantor cabang bank tersebut. Pastikan anda selalu menyimpan buku tabungan dengan baik agar tidak hilang.