Cara Daftar Agen BRI Link dan Syaratnya

Posted on

Menjadi agen BRI Link banyak diminati oleh masyarakat karena memberikan keuntungan yang lumayan setiap transaksi yang dilakukan lewat layanan BRI Link. Apalagi jika anda adalah orang ang dikenal baik oleh lingkungan sekitar anda, memberikan nilai tambah bagi anda untuk bisa dipercaya oleh masyarakat. Dibawah ini adalah cara daftar BRI Link yang bisa anda simak langkah-langkahnya.

Cara Menjadi Agen BRI Link

  1. Lokasi usaha yang menetap
  2. Usaha anda sudah berjalan minimal 2 tahun
  3. Mempunyai Rekening BRI dengan kartu ATM BRI
  4. Mempunyai saldo rekening tabungan BRI untuk transaksi

Untuk kegiatan transaksi menggunakan BRI Link, Bank BRI akan memberikan mesin EDC BRI sebagai penunjang aktifitas transaksi untuk agen BRI Link. Transaksi melalui BRI Link layakanya seperti mesin ATM BRI. Anda bisa melakukan tarik tunai, mentransfer uang, setor tunai dan melakukan pembayaran tagihan atau membeli pulsa prabayar. Jika masyarakat susah menemukan Bank BRI atau lokasi ATM BRI, transaksi bisa dilakukan di agen BRI Link.

Cara Menjadi Agen BRILINK Mudah dan Cepat
Cara Menjadi Agen BRILINK Mudah dan Cepat

Keuntungan Menjadi Agen BRI Link

Bila daerah anda tidak ada Bank BRI atau tidak ada ATM BRI, membuka agen BRI Link sangatlah menguntungkan. Keuntungan jutaan rupiah bisa anda dapatkan dari usaha ini. Agen BRI Link juga akan mendapatkan asuransi kecelakaan diri dan cacat permanen senilai Rp.2.500.000,-. Tunjangan untuk pendapatan dan pendidikan senilai Rp.1.000.000,-. Santunan untuk kedukaan sebesar Rp.500.000,- dan asuransi untuk kejadian kebakaran senilai Rp.25.000.000,-.

Kerugian Menjadi Agen BRI Link

Hal-hal yang harus anda perhatikan ketika menjalankan bisnis BRI Link adalah :

  1. Dana yang diperlukan untuk jaminan mesin EDC adalah Rp.3.000.000,- bila anda mempunyai rekening tabungan dan ditambah Rp500.000,- bila anda mempunyai rekening pinjaman di Bank BRI. Jika anda berhenti menjadi agen BRI Link, uang deposit tersebut dapat dicairkan kembali.
  2. Anda harus menyiapkan dana tambahan sebagai modal usaha selain modal yang akan diberikan oleh Bank BRI berupa mesin EDC dan sebagainya.
  3. Ada target yang harus dicapai ketika anda memutuskan untuk menjalankan bisnis ini. Transaki yang ditargetkan oleh BRI adalah 200 transaksi setiap bulannya dan bila tidak memenuhi target akan ada penalty. Target biasanya akan diberlakukan setelah 6 bulan.

Demikianlah info mengenai cara daftar BRI Link yang bisa anda ikuti panduannya. Semoga bisa membantu dan menambah wawasan anda mengenai keagenan BRI Link.