Cara Daftar LinkAja Cepat dan Mudah

Posted on

Satu lagi aplikasi dompet digital atau e-wallet yang memberikan pilihan kepada masyarakat Indonesia yaitu LinkAja. Seperti dompe digital pada umumnya yang sudah ada, pengguna LinkAja juga bisa mentransfer uang, membayar tagihan bulanan, membeli pulsa prabayar dan token listrik, dan lain sebagainya.

Di awal kemunculannya, LinkAja digunakan oleh pelanggan Telkomsel. Seiring dengan perkembangan dunia tekonologi dan digital khususnya dompet digital, sekarang aplikasi LinkAja dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat dan pengguna provider apapun selain Telkomsel.

Fasilitas yang terdapat di dalam layanan LinkAja memungkinkan kita untuk menghubungkan rekening bank dengan dompet digital ini. Untuk anda yang sering bertransaksi dengan aplikasi LinkAja dan ingin melakukan top up saldo LinkAja menjadi lebih mudah karena rekening bank yang anda miliki terkoneksi dengan LinkAja.

Cara Isi Pulsa di LinkAja
Cara Isi Pulsa di LinkAja

Cara Daftar LinkAja

Untuk anda yang baru akan membuat akun LinkAja, silahkan disimak cara daftar LinkAja di bawah ini.

Install Aplikasi LinkAja

Bila anda ingin mendownload aplikasi LinkAja, anda harus menggunakan Android minimal versi JellyBean. Untuk pengguna Android silahkan download aplikasi LinkAja di Playstore. Bila anda pengguna iOS silahkan download di AppStore.

Pendaftaran Akun LinkAja

Setelah menginstall aplikasi LinkAja, ikuti proses pendaftaran di dalam aplikasi tersebut. Proses pendaftaran LinkAja gratis dan tidak menggunakan pulsa untuk mendaftar.

Proses Aktivasi LinkAja

Bila sudah selesai melakukan pendaftaran, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah aktivasi akun LinkAja.Prosesnya mudah dan cepat, tinggal menunggu SMS dari LinkAja. SMS berisi kode verifikasi kombinasi huruf dan angka. Bila anda menggunakan nomor handphone yang sama dengan nomor yang anda daftarkan di aplikasi LinkAja, kode tersebut akan terinput secara otomatis. Bila sudah aktivasi, silahkan lengkapi data diri anda, verifikasi email dan membuat PIN LinkAja. Setelah proses selesai, dompet digital LinkAja milik anda sudah bisa digunakan untuk melakukan transaksi.

Cara Upgrade Akun LinkAja Full Service Online

LinkAja Full Service merupakan fasilitas dari LinkAja untuk data identitas para penggunanya tercatat di Finarya. Finarya sendiri merupakan perusahaan penyedia jasa pembayaran dengan QR Code. Untuk cara upgrade LinkAja ke layanan full service secara online, silahkan simak caranya di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi dompet digital LinkAja
  2. Pilih “Akun” yang ada di bawah pojok kanan
  3. Pilih “Tipe Akun”
  4. Pilih “Upgrade Sekarang”
  5. Lalu silahkan foto KTP dari smartphone anda, dan foto selfie dengan memegang KTP.
  6. Selesai

Proses upgrade akun LinkAja versi full service akan memakan waktu paling lama 3 x 24 Jam.

Perbedaan Antara LinkAja Basic dan Full Service

Pengguna akun LinkAja full service akan mendapatkan banyak keuntungan seperti mentransfer saldo LinkAja ke rekening bank anda, mengirim saldo ke sesama pengguna LinkAja, dan limit saldo LinkAja full service sampai dengan Rp.10.000.000,-.

Bila anda belum mengupgrade akun LinkAja alias akun Basic, pengguna hanya bisa melakukan top up saldo LinkAja, pembayaran transaksi pembelian, pembayaran tagihan bulanan, dan limit saldo LinkAja Basic hanya Rp.2.000.000,-.

Itulah cara daftar LinkAja dan cara upgrade LinkAja full service dengan mudah. Semoga bisa membantu dan menambah wawasan anda!