Cara Daftar m-Banking Melalui ATM BCA dengan Mudah

  • 2 min read
  • Sep 10, 2020
Cara Daftar m-Banking Melalui ATM BCA dengan Mudah

Adanya mesin Anjungan Tunai Mandiri atau yang lebih kita kenal dengan ATM, kita selalu dimudahkan dalam melakukan aktifitas transaksi keuangan seperti tarik tunai, transfer uang ke sesama nasabah atau berbeda bank, sampai dengan pembayaran tagihan dan pembelian belanja online. Apalagi ditambah dengan layanan Mobile Banking yang kita tahu layanan ini super praktis dan bisa dilakukan hanya dari rumah menggunakan smartphone yang anda miliki.

Mobile banking adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh suatu bank yang merupakan teknologi berbasis online. Untuk para pengguna ATM BCA, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan info tentang cara mendaftar m-banking melalui ATM BCA dengan mudah. Akan tetapi, pastikan kartu ATM BCA anda masih dalam masa aktif.

Selain kartu ATM BCA yang harus dalam masa aktif, anda juga wajib mempunyai smartphone yang sudah terpasang aplikasi mobile banking BCA. Pastikan smartphone anda juga terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil karena di dalam aplikasi m-banking BCA akan terdapat berbagai macam fitur seperti transfer uang, cek saldo rekekning, mutasi rekening, pembelian barang e-commerce bagi anda yang suka berbelanja online, dan lain sebagainya.

Cara Tarik Uang Tanpa Kartu BCA
Cara Tarik Uang Tanpa Kartu BCA

Pada saat pembuatan rekening BCA yang baru, biasanya customer service akan menawarkan pembuatan aplikasi m-banking BCA. Karena pada era milenial ini, sebagian besar masyarakat sudah menggunakan smartphone sebagai bagian dari aktifitas sehari-hari. Jika anda memutuskan untuk menginstall aplikasi m-banking BCA dan akan mengaktifkannya, pastikan nomor handphone yang akan anda gunakan untuk aplikasi m-banking BCA harus nomor primer.

Karena nantinya, nomor inilah yang akan menjadi urat nadi anda untuk melakukan aktifitas transaksi keuangan. Proses pengaktifan layanan m-banking BCA akan dibantu oleh customer service dengan memverifikasi nomor handphone anda dan verifikasi data diri anda agar anda dapat menggunakan layanan m-banking BCA.

Berikut di bawah akan kami berikan info seputar cara mendaftar m-banking melalui ATM BCA dengan simpel dan mudah. Silahkan disimak.

Cara Mendaftar m-Banking Melalui ATM BCA dengan Mudah

Cara yang kita bahas kali ini adalah cara selain mendatangi customer service Bank BCA. Jika anda tidak sempat atau tidak mempunyai waktu ke Bank, anda dapat mendaftar m-banking via ATM BCA dengan mengikuti langkah di bawah ini

  1. Silahkan ke ATM BCA terdekat
  2. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM
  3. Input 6 digit PIN ATM anda
  4. Pada layar akan muncul menu
  5. Pilih “Transaksi lainnya”
  6. Pilih “Mobile Banking”
  7. Lanjutkan setuju dengan pernyataan tentang m-banking BCA
  8. Silahkan input nomor handphone anda yang sudah diverifikasi oleh Bank BCA
  9. Input nomor PIN m-Banking anda. Nomor PIN digunakan untuk login m-Banking
  10. Konfirmasikan ulang PIN m-Banking anda
  11. Selamat, registrasi anda telah sukses
  12. Selesai

Demikianlah cara untuk mendaftar m-banking di ATM BCA, dengan mengikuti langkah di atas tentunya sangat mudah. Anda tidak perlu ke ATM hanya untuk sekedar transfer uang, membeli pulsa, membayar tagihan belanja e-commerce dan lain sebagainya.

Intinya smartphone anda harus juga mendukung aplikasi moble banking BCA dan mempunyai jaringan internet yang stabil untuk melakukan transaksi keuangan. Sekian informasinya, semoga dapat berguna bagi anda yang akan meregistrasi moble banking dan semoga sehat dan sukses selalu.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *