Cara Daftar Mobile Banking BRI Mudah Banget

  • 2 min read
  • Oct 01, 2020

Bank BRI mengeluarkan suatu aplikasi mobile banking bernama BRI Mobile. Menggunakan aplikasi BRI Mobile sangat mudah dan praktis karena bisa melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun. Transaksi perbankan dengan BRI Mobile bisa diproses dalam hitungan detik. Bila anda menggunakan rekening Bank BRI dan belum menggunakan aplikasi BRI Mobile, silahkan download di smartphone anda. Untuk aktivasinya anda harus ke Bank BRI dan ke bagian customer service.

Anda bisa menggunakan fitur yang ada di BRI Mobile untuk cek saldo, mutasi rekening, transfer sesama atau transfer ke bank lain, melakukan pembayaran tagihan bulanan, membeli pulsa pra bayar, pembayaran belanja online, dan sebagainya. Anda juga bisa mengecek riwayat transaksi periode tertentu, mengatur jadwal pembayaran, mencari lokasi ATM BRI dan masih banyak lagi.

Aplikasi BRI Mobile juga terdapat fitur T-Bank. Nomor handphone yang anda daftarkan untuk menggunakan aplikasi BRI Mobile bisa dipakai untuk menjadi nomor rekening. Fungsi dari T-Bank sama persis dengan transaksi keuangan elektronik lain contohnya transfer uang, melakukan pembayaran, cek saldo, atau top up.

Daftar mudah BRI Mobile Banking
Daftar mudah BRI Mobile Banking

Bila kartu ATM BRI anda hilang, anda sekarang tidak perlu repot lagi untuk menghubungi Call Center Bank BRI karena anda bisa langsung memblokir kartu ATM anda yang hilang lewat aplikasi BRI Mobile. Sudah terlalu banyak benefit yang ditawarkan aplikasi BRI Mobile dengan segala kepraktisannya. Jika anda belum menggunakan aplikasi ini, silahkan simak info tentang cara daftar mobile banking BRI. Ada bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini :

Cara Daftar BRI Mobile

Setelah anda mempunyai buku tabungan BRI dan kartu ATM BRI, anda bisa langsung menuju ke ATM BRI untuk melakukan pendaftaran Mobile Banking atau BRI Mobile.

  • Masukkan kartu ATM BRI ke mesin ATM
  • Pilih Bahasa Indonesia dan input PIN ATM BRI
  • Pilih “Transaksi Lain”
  • Pilih “Lainnya”
  • Pilih “Mobile Banking”
  • Input nomor handphone utama anda
  • Input PIN untuk Mobile Banking anda
  • Setelah itu struk transaksi akan keluar

Setelah langkah di atas sukses, segera ke Bank BRI terdekat dan konfirmasikan proses registrasi anda pada customer service Bank BRI yang akan membantu proses ini hingga aplikasi BRI Mobile anda bisa sepenuhnya digunakan untuk kegiatan transaksi. Jangan lupa untuk membawa dokumen pelengkap seperti kartu ATM BRI dan KTP asli.

Itulah tadi cara daftar mobile banking BRI yang mudah untuk anda ikuti. Semoga sukses dan tidak ada kendala saat registrasi. Pastikan membawa semua persyaratan agar proses berjalan dengan lancar.