Cara Daftar Mobile Banking MANDIRI Tinggal Klik

  • 3 min read
  • Oct 23, 2020

Dunia perbankan sekarang ini sudah menyesuaikan kebutuhan para nasabahnya yang ingin cepat, praktis, dan mudah dengan memanfaatkan teknologi. Salah satu layanan yang memungkinkan kemudahan bertransaksi adalah penggunaan layanan Internet Banking. Berbagai transaksi perbankan bisa anda lakukan dengan mudah kapanpun dan dimanapun tanpa harus antri di Bank atau pergi ke ATM terdekat.

Bank Mandiri mempunyai layanan Mandiri Online dan Mandiri Internet. Cara mengakses layanan ini bisa menggunakan smartphone ataupun laptop. Untuk para pekerja atau pengusaha yang sibuk tentunya layanan ini sangat menghemat waktu dan praktis. Tentunya di kesempatan ini kita akan membahas cara daftar Mobile Banking Mandiri bila anda belum mengetahui caranya. Silahkan simak terus di bawah ini.

Mandiri Internet dan Mandiri Online

Bank Mandiri mempunyai layanan Mandiri Online dan Mandiri Internet. Cara mengakses layanan ini bisa menggunakan smartphone ataupun laptop. Untuk para pekerja atau pengusaha yang sibuk tentunya layanan mobile banking mandiri sangat membantu dalam hal pembayaran atau belanja online. Menggunakan layanan Mandiri Internet dan Mandiri Online harus terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil. Jika tidak, transaksi anda akan bermasalah dan cenderung gagal karena gangguan sinyal. Kapanpun dan dimanapun layanan ini dapat diakses 24 Jam atau 7 hari dalam seminggu.

Daftar dan keuntungan Mandiri Mobile
Daftar dan keuntungan Mandiri Mobile

Untuk fitur yang tersedia di Mandiri Online diantaranya adalah pembelian pulsa prabayar, pembayaran tagihan bulanan, transfer uang antar sesama nasabah Mandiri atau nasabah Bank lain, pengecekan saldo, dan lain-lain. Untuk sistem keamanan sendiri tentunya terjamin dan selalu update agar keamanan dan kenyaman transaksi para nasabah tetap terjaga dengan baik.

Keuntungan Menggunakan Mandiri Internet

Internet pada era milenial ini merupakan kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia modern. Selain untuk mencari informasi dan sebagainya, internet juga dimanfaatkan oleh dunia perbankan untuk transaksi keuangan yang lebih mudah dan cepat. Menggunakan layanan perbankan berbasis internet juga bisa diakses dimana saja dengan catatan menggunakan koneksi internet yang stabil.

Fitur atau layanan yang terdapat pada Mandiri Internet kurang lebihnya sama dengan jika anda menggunakan ATM Mandiri untuk bertransaksi. Anda bisa melakukan pengecekan saldo rekening, transfer uang, membeli token listrik, dan sebagainya. Yang pasti, menggunakan layanan Mandiri Internet sangat aman karena sistem keamanan yang berlapis dan ada token untuk otorisasi penggunaannya.

Semua rekening Mandiri jenis apapun bisa diakses menggunakan layanan Mandiri Internet. Contohnya tabungan Mandiri Individual, Mandiri Bisnis, Giro perorangan, tabunga deposito, kartu kredit atau pinjaman dari Bank Mandiri.

Biaya Penggunaan Internet Banking dan Token Bank Mandiri

Pada dasarnya menggunakan layanan Internet Banking Mandiri adalah gratis. Bila anda baru akan mengaktifkan layanan ini, anda akan mendapatkan token untuk menggunakan layanan Internet Banking dan dikenakan biaya sebesar Rp.20.000,-. Jaga token ini dengan baik, karena jika hilang biaya penggantiannya sangat besar yaitu Rp.100.000,-.

Token ini berfungsi sebagai keamanan ganda. Jika anda login pada layanan Internet Banking, anda membutuhkan ID dan Password untuk mengaksesnya. Setelah itu jika anda ingin lanjut bertransaksi keuangan, setiap transaksinya harus menggunakan token untuk mengkonfirmasinya. Anda akan diberikan seperti PIN atau Password yang harus di input pada layanan Internet Banking. Bila anda menggunakan layanan Internet Banking Mandiri tetapi tidak bertransaksi, penggunakan token tidak diperlukan.

Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Mendaftar Internet Banking Mandiri bisa melalui ATM Mandiri terdekat dari tempat tinggal anda atapun ke kantor cabang Bank Mandiri. Untuk mendapatkan ID akses caranya adalah :

  • Lewat ATM Mandiri
  • Pilih menu E-Banking dan ikuti langkah-langkahnya untuk membuat akses kode
  • Membuat akses kode dengan memasukkan 16 digit nomor kartu debit Mandiri anda
  • Setelah pembuatan kode akses berhasil di ATM Mandiri, anda bisa menuju kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk menyelesaikan proses selanjutnya
  • Datang langsung ke Kantor Cabang Bank Mandiri
  • Silahkan mengisi formulir registrasi E-Banking yang sudah disediakan
  • Ikuti prosesnya dan anda akan mendapatkan email dari Bank Mandiri yang berisikan ID Akses. Lalu anda bisa melanjutkan proses untuk mendapatkan token.
  • Aktivasi Token
  • Silahkan login di bankmandiri.co.id
  • Input ID Akses dan Kode Akses anda
  • Silahkan membuat User ID untuk menggunakan Internet Banking Mandiri dan PIN untuk menikmati layanan ini

Syarat Daftar Mandiri Internet

  • Mengisi formulir aplikasi Internet Banking di kantor cabang Bank Mandiri atau pada website Bank Mandiri (bankmandiri.co.id).
  • Memiliki identitas asli berupa E-KTP / SIM / Paspor / KIMS dan bukti pemilik rekening tabungan
  • Untuk nasabah rekening gabungan, akan memperoleh User ID dan PIN yang berbeda
  • Wajib memiliki email
  • Nasabah sudah mendapatkan ID Akses dan Kode Akses untuk aktivasi di Mandiri Internet
  • Nasabah sudah memahami syarat dan ketentuan yang berlaku

Keamanan layanan Mandiri Internet Banking ini sudah teruji dan menggunakan standarisasi SSL 3.0 dan enkripsi 128 bit. Sistem keamanan ini akan selalu diupdate jika muncul lagi pembaharuan teknologi terkini. Ini mencegah agar saldo di rekening tabungan anda tidak mudah dimanfaatkan oleh hacker atau peretas. Setiap transaksinya juga menggunakan keamanan ganda yaitu token sehingga tidak mudah dibobol.

Demikianlah informasi mengenai cara daftar mobile banking Mandiri beserta keuntungan menggunakan layanan Mandiri Online. Jaga akun anda baik-baik dan jangan beritahu ID dan PIN anda kepada siapapun. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.