10 Cara Login KlikBCA Bisnis Terbaru 2021

  • 3 min read
  • Sep 09, 2020

Cara Login KlikBCA Bisnis– Bagi seorang pebisnis, sudah pasti beragam cara yang sudah dilakukan untuk mengatur kelola keuangan usaha. Terlebih lagi bank-bank yang sudah ternama selalu melakukan inovasi dalam pengelolaan keuangan berbasis teknologi. Seperti Bank BCA, bank yang satu ini memiliki layanan KlikBCA Bisnis. Layanan yang satu ini memang dikhususkan untuk para pebisnis.

Benefit Menggunakan Layanan KlikBCA Bisnis

KlikBCA Bisnis merupakan layanan dari Bank BCA yang bertujuan mempermudah pengelolaan keuangan bisnis anda. Nasabah bisa mendaftarkan dan menikmati layanan klikBCA Bisnis, jadi bagi para pebisnis tidak perlu repot datang ke Bank BCA untuk melakukan transaksi. Ini menjadi keuntungan untuk nasabah karena bisa dengan mudah melihat lalu lintas keuangan bisnis anda.

Nasabah Bank BCA yang menggunakan klikBCA Bisnis bisa mendapatkan informasi keuangan secara detail dan lengkap serta dapat melakukan transaksi. Cara mengakses KlikBCA bisa menggunakan laptop atau PC. Anda bisa menggunakan VPN Tarumanegara, ini adalah VPN Bisnis dari Bank BCA untuk keamanan akses sebelum login ke dalam aplikasi KlikBCA Bisnis.

Login Mudah KlikBCA Bisnis
Login Mudah KlikBCA Bisnis

Keuntungan yang anda dapatkan dengan menggunakan KlikBCA Bisnis adalah :

  1. Transaksi Bisnis Menjadi Lebih Efisien

Proses transaksi bisnis yang merepotkan bisa anda minimalisir dengan menggunakan KlikBCA Bisnis. Layanan ini dibuat untuk mudah digunakan, khususnya untuk nasabah pemula. Semua transaksi bisnis anda bisa diatur melalui akun ini. Semua transaksi seperti transfer uang dalam rupiah atau valuta asing dan pengaturan saldo rekening BCA anda bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa melakukannya kapanpun dan dimanapun karena bisa diakses melalui laptop atau PC.

  1. Melakukan Payroll Gaji Karyawan

Loyalitas karyawan tentunya menjadi suatu keharusan bagi keberlangsungan bisnis. Untuk itu layanan KlikBCA Bisnis juga sudah mengatur payroll karyawan agar tepat waktu. Di dalam aplikasi KlikBCA Bisnis terdapat fitur transfer dana untuk mengirimkan gaji ke masing-masing rekening karyawan yang menggunakan rekening BCA. Syaratnya anda sudah harus memastikan semua data selesai sehari sebelum melakukan payroll.

Data payroll yang anda input tidak perlu dilakukan lagi pada bulan berikutnya karena sudah secara otomatis terjadwal, kecuali ada penambahan atau perubahan data yang akan dilakukan.

  1. Keaman Transaksi Terjamin

Keamanan pengguna rekening BCA sudah dijamin oleh Bank BCA dari tindakan kejahatan pembobolan dan pencurian akun.  Karena alasan keamanan inilah Bank BCA memfasilitasi pengguna KlikBCA Bisnis dengan VPN sebelum melakukan login ke akun KlikBCA Bisnis.

Keuntungan Menggunakan VPN BCA

Cara Login KlikBCA Bisnis Simpel Banget
Cara Login KlikBCA Bisnis Simpel Banget

KlikBCA Bisnis sebelumnya mengharuskan para penggunanya menggunakan VPN Client yang agak merepotkan untuk dapat login ke akun KlikBCA Bisnis. Akan tetapi sekarang demi kenyamanan dan kemudahan para nasabah, Bank BCA membuat inovasi dengan mengeluarkan VPN Tarumanegara atau VPN BCA.

Teknologi VPN BCA ini memungkinkan anda terhubung dengan semua jaringan, dan semuanya terenkripsi dalam satu sistem. Selain itu keamanan serta rahasia data pribadi anda selalu terjaga sehingga anda tidak perlu mengkhawatirkan kebocoran data yang bisa merugikan anda.

VPN BCA Tarumanegara bisa diakses dari sistem operasi apapun seperti Windows, Linux, Android dan iOS. Untuk koneksi jaringan internet yang bisa digunakan saat mau mengakses KlikBCA Bisnis juga dapat teratasi dengan menggunakan VPN BCA ini.

Penggunaan VPN BCA ini juga tidak perlu mendownload VPN Client yang memakan waktu lama. Akses VPN BCA bisa melalui Google Chrome, Mozilla, dan Safari. Silahkan akses di https://vpn.tarumanagara.com/ atau https://vpn.klikbca.com/ dan anda bisa langsung membuka aplikasi KlikBCA Bisnis untuk transaksi perbankan.

Cara Login KlikBCA Bisnis Menggunakan VPN BCA

Untuk cara masuk ke dalam aplikasi KlikBCA Bisnis anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Silahkan buka https://vpn.tarumanagara.com/atau https://vpn.klikbca.com/
  2. Silahkan mendaftar di website tersebut
  3. Input ID dan Password yang diminta. Anda boleh menggabungkan User ID dan Corporate ID yang didapatkan dari BCA.
  4. Gunakan token untuk meminta password. Tekan “APPLI 1”
  5. Silahkan isi formulir dengan lengkap. Untuk pengisian User ID dan Corporate ID pengisiannya dipisah.
  6. Ikuti instruksi sampai selesai

Untuk melakukan akses ke akun KlikBCA Bisnis, anda harus mengajukan pembuatan layanan ini kepada kantor cabang Bank BCA. Petugas akan membantu anda melakukan pendaftaran bisnis untuk memperoleh akun KlikBCA Bisnis.

Persyaratan yang diminta untuk pembuatan akun KlikBCA Bisnis adalah identitas diri E-KTP, NPWP, dan SIUP. Setelah dokumen yang dibutuhkan sudah dilengkapi, pengajuan pembuatan aplikasi KlikBCA Bisnis akan diteruskan kepada pimpinan kantor cabang Bank BCA untuk memastikan aktifitas usaha anda.

Akun KlikBCA Bisnis akan disahkan oleh pimpinan kantor cabang Bank BCA dengan tanda tangan diatas materai. Setelah itu barulah anda mendapatkan detail informasi login ke KlikBCA Bisnis. Anda juga akan dibekali dengan fasilitas token atau KeyBCA dan PIN yang bisa anda ganti setiap waktu.

Demikianla informasi mengenai cara login KlikBCA Bisnis terbaru dan paling mudah diatas. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang mengembangkan bisnis.

Selain itu, kita juga bisa melakukan pembayaran tagihan MNC Play di BCA seperti pada artikel yang telah kita bahas sebelumnya yakni cara bayar MNC Play via ATM BCA.

Jangan lupa baca artikel menarik lainnya yang hanya kami bahas di pintarcaricuan.com. Terimakasih