20 Cara Membuat ATM Line Bank 2021 : Syarat, Biaya & Estimasi

  • 3 min read
  • Jul 14, 2021

Cara Membuat ATM Line Bank- Bank Digital dengan nama Line Bank baru saja dirilis di Indonesia. Antusias para pengguna milenial pun meningkat begitu drastis. Tercatat, dalam beberapa hari saja pengguna Line Bank membludak hingga 100 ribu orang.

Sungguh pencapaian yang sangat baik bagi Bank Digital yang baru saja dirili. Tak ayal, itu semua bisa didapatkan oleh Line Bank karena mereka menawarkan segudang manfaat dan keuntungan jika menggunakan layanannya.

Contohnya saja bagi pengguna baru bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 150.000-300.000. Besar banget kan keuntungan yang Line Bank berikan bagi pengguna baru. Tak hanya itu, Line Bank juga memberikan bebas biaya admin untuk transfer, bayar tagihan, beli pulsa, tarik tunai dan lainnya.

Perlu diketahui, beberapa Bank memang menerapkan biaya admin untuk melakukan transaksi seperti bayar tagihan, beli pulsa, tarik tunai di beda ATM dan lainnya. Sehingga, Line Bank yang memberikan layanan gratis biaya admin begitu disukai banyak orang dan sangat cepat berkembang.

Cara Request Kartu ATM Line Bank

Buat Kartu ATM Line Bank Lewat Hp

Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas mengenai cara buat rekening Line Bank lewat Hp. Nah pada penjelasan kali ini, admin akan memberikan informasi mengenai cara membuat ATM Line Bank secara online di Hp tanpa pergi keluar rumah.

Yup, setelah memiliki rekening di Line Bank, ita memang membutuhkan kartu ATM untuk melakukan berbagai transaksi seperti tarik tunai di mesin ATM. Untuk itu, kartu debit atau kartu ATM Line Bank perlu kita buat juga agar bisa digunakan. Mari simak semua penjelasannya dibawah ini.

Syarat Buat Kartu ATM Line Bank

Sebelum masuk ke pembahasan inti, kita harus mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan untuk membuat kartu ATM line Bank. Syarat ini memang wajib dilengkapi agar proses request kartu debit Line Bank bisa diselesaikan dengan lancar. Berikut syarat membuat Kartu ATM Line Bank :

1. Terdaftar di Line Bank

Syarat wajib pertama adalah kalian sudah melakukan pendaftaran atau pembukaan rekening Line Bank. Jika belum terdaftar, silahkan buat rekening Line Bank terlebih dahulu. Prosesnya pun cukup mudah kok hanya lewat Hp saja tanpa perlu keluar rumah. Setelah memiliki rekening, barulah kita bisa request kartu ATM Line Bank.

2. Sudah Menentukan Jenis Kartu ATM Line Bank

Di Line Bank terdapat beberapa jenis kartu ATM yang dinamakan dengan karakter Line. Kalian bisa memilih jenis Visa atau GPN yang disesuaikan dengan pemakaian pribadi.

3. Alamat Pengiriman Kartu ATM Line Bank

Kalian wajib mengisi alamat rumah untuk pengiriman kartu ATM Line Bank. Proses requestnya memang sangat mudah dan kita tak perlu keluar rumah. Untuk itu, harap mengisi alamat dengan benar dan jelas.

Cara Membuat ATM Line Bank

Setelah mengetahui syaratnya, kita bisa masuk ke proses permintaan kartu debit atau kartu ATM Line Bank. Silahkan ikuti step by stepnya dibawah ini. Mari simak :

  • Buka Aplikasi Line Bank
  • Login dengan User ID dan Password
  • Klik Menu Buat Kartu Debit
  • Klik Ajukan Kartu Debit
  • Pilih Jenis Kartu ATM Line Bank
  • Klik Lanjut
  • Pilih Rekening Untuk Pembayaran Biaya Penerbitan Kartu
  • Klik Lanjut
  • Lengkapi Alamat Kalian
  • Klik Lanjut
  • Layar akan menampilkan detail penerbitan Kartu ATM
  • Silahkan periksa semua data tersebut
  • Jika sudah sesuai, Klik Lanjut
  • Masukkan PIN Transaksi Line Bank
  • Selesai

Estimasi Pengiriman Kartu ATM Line Bank

Setelah menyelesaikan semua step diatas, maka kita hanya perlu menunggu kartu ATM Line Bank dikirim. Sesuai dengan kebijakan dari Line Bank, proses pengiriman kartu ATM memakan waktu sekitar 3-14 Hari Kerja untuk JABODETABEK.

Sementara untuk daerah lain, pengiriman kartu ATM Line Bank memakan waktu sekitar 5-14 Hari Kerja. Harap bersabar bagi kalian yang sudah melakukan request kartu ATM Line Bank ini dikarenakan puluhan ribu orang melakukan hal yang sama.

Bisa jadi kartu ATM kalian akan terlambat datang. Silahkan cek status pengiriman kartu ATM di akun Line Bank kalian. Nantinya disana akan terlihat status pengiriman tersebut denagan jelas.

Biaya Pembuatan Kartu ATM Line Bank

Mengenai biaya pembuatan atau pengiriman kartu ATM Line Bank tidak mengenakan biaya alias gratis untuk pertama kali request. Namun, untuk permintaan pergantian kartu di kemudian hari karena hilang ataupun patah maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000.

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan seputar cara membuat ATM Line Bank :

  • Bagaimana cara membuat kartu ATM Line Bank ?
    Silahkan buka aplikasi Line Bank dan Request Kartu Debit
  • Berapa biaya admin pembuatan kartu ATM Line Bank ?
    Line Bank sendiri tidak mengenakan biaya untuk permintaan kartu ATM. Namun untuk pergantian kartu makan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000
  • Berapa lama proses pengiriman kartu ATM Line Bank ?
    Untuk Jabodetabek estimasi pengiriman 3-14 Hari Kerja dan diluar Jabodetabek estimasi pengiriman 5-14 hari kerja
  • Apakah bisa buat kartu ATM Line Bank tanpa ke Bank ?
    Bisa karena proses pembuatan ATM Line Bank hanya lewat Aplikasi saja

Demikianlah informasi mengenai cara membuat kartu ATM Line Bank dengan mudah dan cepat prosesnya. Silahkan ikuti semua petunjuk diatas agar tidak terjadi kesalahan atau error saat proses permintaan pembuatan kartu ATM Line Bank.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan memudahkan kalian yang ingin membuar kartu ATM Line Bank. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya yang hanya kami sampaikan di pintarcaricuan.com seperti Jenis Kartu ATM Line Bank.

Terimakasih sudah mau mampir dan membaca di website kami. Silahkan share artikel ini ke akun sosial media kalian seperti facebook ataupun twitter. Sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya.