25 Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri Terbaru 2021

  • 3 min read
  • Mar 03, 2021

Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri- Dizaman serba maju seperti sekarang ini, pengguna rekening atau ATM Bank sudah semakin meningkat. Rekening ini biasanya digunakan oleh banyak orang untuk menyimpan uangnya.

Salah satu Bank yang paling banyak digunakan yakni Bank Mandiri. Yup, Mandiri sendiri memiliki banyak sekali fasilitas terbaik dan terbaru yang bisa dimanfaatkan oleh nasabahnya.

Contohnya saja mesin ATM, Mandiri Online, Internet Banking Mandiri dan Mobile Banking Mandiri. Layanan-layanan ini diluncurkan demi memudahkan nasabahnya dalam berbagai hal termasuk bertransaksi, transfer uang, cek saldo, bayar tagihan dan masih banyak lainnya.

Namun sebagian dari kalian mungkin membuat rekening hanya untuk menyimpan uang saja dan jarang sekali melakukan transaksi. Perlu di ingat, jika dalam 6 bulan kalian tidak melakukan transaksi apapun rekening Mandiri akan dianggap pasif.

Rekening Pasif Mandiri merupakan rekening dengan saldo cukup atau banyak, namun tidak melakukan transkasi apapun selama 6 bulan. Jika sudah di anggap sebagai rekening pasif, ATM Mandiri kalian tidak akan bisa digunakan untuk bertransaksi.

Tak perlu panik, kali ini pintarcaricuan.com sudah menyiapkan cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri terbaru dan paling mudah untuk dilakukan. Cara ini biasa digunakan banyak orang karena sangat mudah dan cepat. Yuk simak caranya dibawah ini.

Cara Aktifkan Rekening Pasif Mandiri

Aktifkan Rekening Pasif Mandiri
Aktifkan Rekening Pasif Mandiri

1. Melakukan Transaksi Perbankan

Cara pertama untuk mengaktifasi rekening pasif Mandiri yakni dengan melakukan sebuah transaksi. Jika saldo kalian masih ada atau banyak, silahkan lakukan transaksi apapun seperti beli pulsa, transfer uang atau bayar tagihan. Dengan adanya sebuah transaksi membuat rekening kalian aktif kembali dan tidak dianggap sebagai rekening pasif.

Jika saldo kalian kurang atau habis karena biaya administrasi bulanan, silahkan transfer uang ke rekening Pasif Mandiri melalui rekening Bank lain. Hal ini untuk mengaktifkan kembali rekening yang sudah lama tidak ada transaksi. Setelah berhasil mentransfer uang, silahkan cek rekening pasif disebuah ATM Mandiri terdekat atau mungkin melalui layanan Mandiri Online.

Jika bisa melakukan transaksi seperti cek saldo, transfer uang atau beli pulsa itu menandakan rekening pasif sudah aktif kembali dan bisa digunakan.

2. Datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri

Cara kedua untuk mengaktifkan rekening pasif Mandiri yakni dengan mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Cara ini juga mudah dilakukan karena hanya perlu mendatangi Bank Mandiri. Sayangnya semua orang belum tentu memiliki waktu luang untuk mengurus rekening pasif seperti ini. Jangan lupa bawa kartu debit Mandiri, buku tabungan rekening Mandiri dan KTP sebelum datang ke kantor cabang.

Silahkan datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat dan minta nomor antrian ke Satpam untuk ke Customer Service. Setelah didepan Customer Service infokan bahwa kalian ingin mengaktifkan rekening pasif Mandiri yang sudah 6 bulan tidak ada transaksi.

Nantinya customer service Mandiri akan mengaktifasi rekening pasif kalian melalui sistem perbankan Mandiri. Rekening Mandiri kalian sudah bisa digunakan kembali untuk berbagai hal.

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan seputar cara mengaktifkan rekening pasif Mandiri :

  • Berapa lama waktu pengurusan pengaktifan rekening pasif mandiri ?
    Hanya beberapa menit saja
  • Apakah ada biaya tambahan untuk mengaktifkan rekening pasif Mandiri ?
    Tidak ada alias gratis
  • Jika rekening sudah tidak bisa di aktifkan, apa yang harus dilakukan ?
    Silahkan konsultasi terlebih dahulu pada customer service Mandiri mengenai saldo yang ada di rekening kalian. Jika bisa dipindahkan ke rekening baru, silahkan buat rekening baru sekalian.

Demikianlah informasi mengenai cara mengaktifkan rekening pasif Mandiri dengan mudah dan cepat. Cara ini bisa kalian ikuti semua petunjuknya secara perlahan dan teliti.

Selain untuk mengurus rekening pasif, kalian juga bisa melakukan pendaftaran Mandiri Online di Bank Mandiri seperti pada artikel sebelumnya yang sudah kita bahas yakni cara daftar Mandiri Online Terbaru.

Semoga cara diatas dapat bermanfaat dan memudahkan kalian yang ingin mengurus rekening pasif Mandiri. Setelah diaktifkan, jangan lupa melakukan transkasi pada rekening tersebut agar tidak mati secara total.

Jangan lupa baca artikel menarik lainnya yang hanya kami sampaikan di pintarcaricuan.com. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.