Cara Mengambil Uang di ATM BNI Tanpa Pusing

  • 2 min read
  • Sep 18, 2020

Era milenial ini membuat bank membuat inovasi dalam menjamin kenyaman dan keamanan para nasabah setianya termasuk Bank BNI. Dengan memberikan kenyamanan dan keamanan betransaksi, membuat masyarakat semakin percaya untuk menyimpan uangnya di Bank BNI. Fasilitas mesin ATM Bank BNI juga sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang membuat nasabah tidak perlu khawatir ketika akan tarik tunai di ATM BNI karena mudah dijumpai.

Sebagai nasabah Bank BNI anda akan mendapatkan kartu ATM BNI yang berfungsi untuk berbagai transaksi keuangan. Kartu ini bersifat multifungsi sehingga anda dapat menggunakannya untuk kegiatan transaksi apapun yang mendukung pembayaran dengan kartu ATM BNI.

Bertransaksi di ATM BNI juga sangat mudah, anda bisa melakukan transaksi dengan cepat dalam hitugan beberapa menit saja dengan memahami langkah demi langkah proses transaksinya. Bila anda sudah mengetahui cara mengambil uang di ATM BNI, anda tidak perlu berlama-lama melakukan transaksinya.

ATM BNI Memudahkan Para Nasabah
ATM BNI Memudahkan Para Nasabah

Silahkan Cari ATM BNI Terdekat

Pertama, anda harus mencari mesin ATM BNI yang terdekat. Jika tidak menemukan ATM BNI, anda bisa menggunakan fasilitas mesin ATM Bersama atau ATM bank lain untuk penarikan tunai.

Penarikan tunai dengan ATM bank lain akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.6.500,- per transaksi berapapun jumlah yang anda ambil.

Bila kartu ATM BNI anda berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional), anda bisa tarik tunai dimanapun tanpa dikenakan biaya administrasi. Kartu ATM berlogo GPN hanya dapat digunakan di Indonesia saja.

Masukkan Kartu ATM dan PIN ATM Dengan Benar

Selanjutnya, masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM dengan benar. Pastikan posisi kartu dengan benar, karena jika keliru kartu ATM anda akan mengalami resiko tertelan.

Pilih Bahasa Indonesia untuk melanjutkan transaksi agar lebih mudah dipahami. Input 6 angka PIN ATM BNI anda. Ketika anda menginput PIN ATM, sebisa mungkin tutup tangan anda dalam menginput PIN agar tidak ada yang bisa melihat dari sisi belakang anda.

Pilih Menu Tarik Tunai dan Pilih Nominal Uang

Pada menu utama di layar mesin ATM, silahkan pilih “Tarik Tunai”. Setelah itu anda bisa memilih jumlah uang yang akan anda tarik. Pada layar akan tertera nominal yang sudah dirancang oleh sistem seperti 100 ribu rupiah, 150 ribu rupiah dan sejumlah kelipatannya.

Jika anda ingin tarik tunai dalam jumlah yang tidak tertera di layar, silahkan pilih menu “Jumlah Lainnya”. Lalu ketik nominal yang anda inginkan.

Ambil Uang, Kartu ATM, dan Struk Transaksi

Konfirmasikan nominal uang yang anda tarik lalu pilih “Ya”. Beberapa saat kemudian mesin ATM akan mengeluarkan uang sesuai dengan nominal yang anda pilih. Jangan lupa ambil kartu ATM anda agar tidak tertelan atau tertinggal. Yang terakhir struk transaksi bukti penarikan tunai akan keluar dari mesin ATM.

Terkadang urutan yang disebutkan oleh penulis tidak sesuai. Tetapi yang pasti struk transaksi akan keluar setelah proses penarikan tunai berhasil.

Itulah pembahasan singkat mengenai cara mengambil uang di ATM BNI. Semoga dapat membantu anda yang belum mengerti langkah-langkahnya terutama nasabah yang baru mempunyai rekening tabungan di Bank BNI.