Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI Tanpa Ribet

Posted on

Bank BRI tetap menjadi pilihan masyarakat untuk menyimpan uang dan melakukan transaksi perbankan setiap harinya. Sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, peningkatan dari segi pelayanan terus dilakukan Bank BRI agar memberikan kenyamanan kepada nasabahnya. Nasabah yang sudah mempunyai rekening Bank BRI maka mereka akan menerima juga sebuah kartu ATM untuk bermacam-macam keperluan transaksi.

Kita dapat dengan mudah menemukan ATM BRI di hampir semua daerah di Indonesia. Ini menjadikan nilai plus bagi nasabah Bank BRI karena mereka dapat melakukan transaksi dengan mudah seperti tarik tunai, transfer, atau membayar tagihan bulanan. Setiap pemegang kartu ATM juga terkadang mempunyai masalah ketika akan bertransaksi.

Masalah yang paling sering timbul oleh pemegang kartu ATM adalah salah memasukkan PIN ATM. Jika anda salah sebanyak 3 kali berturut-turut maka anda tidak bisa melakukan transaksi apapun di ATM. Di artikel ini penulis akan memberitahu cara mengatasi lupa PIN ATM BRI. Bank BRI menyarankan kepada nasabahnya untuk mengganti PIN ATM mereka setiap 3 bulan dengan tujuan adalah memberikan keamanan transaksi di ATM.

Cara Membuka Blokiran ATM BRI Pin Salah
Cara Membuka Blokiran ATM BRI Pin Salah

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI

Cara mengatasi lupa PIN ATM BRI biasanya anda bisa langsung datang ke Bank BRI terdekat. Datangi customer service dan sampaikan maksud dan tujuan anda bahwa anda ingin melakukan pembukaan blokir dan mengganti PIN ATM yang baru karena anda sudah salah 3 kali berturut-turut memasukkan PIN ATM dan yang lama harus direset. Berikut ini caranya :

  1. Silahkan ke Bank BRI terdekat dan ambil nomor antrian
  2. Setelah itu silahkan ke bagian customer service bila nomor anda sudah mendapat giliran
  3. Silahkan ajukan reset PIN ATM anda
  4. Siapkan dokumen yang dibutuhkan seperti E-KTP, Buku Rekening BRI, dan kartu ATM BRI. Silahkan input PIN ATM lama anda
  5. Setelah itu input nomor PIN ATM anda yang baru.

Untuk mengurus lupa PIN ATM BRI ini anda tidak dibebankan biaya administrasi. Semoga bisa menambah wawasan anda mengenai mereset PIN ATM yang terblokir. PIN ATM yang terblokir memang menghambat kita dalam bertransaksi dan harus segera di urus agar transaksi berjalan dengan lancar sebagai mana mestinya.