20 Cara Mengetahui ATM Mandiri Masih Aktif atau Tidak

Posted on

Cara Mengetahui ATM Mandiri Masih Aktif atau Tidak– Mempunyai rekening tabungan dan kartu ATM adalah hal yang wajib di zaman serba canggih ini. Transaksi keuangan menjadi lebih mudah dan cepat dibandingkan zaman dulu yang harus menggunakan wesel pos hanya untuk mengirimkan sejumlah uang kepada orang lain.

Bank Mandiri adalah salah satu Bank yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia untuk menyimpan uangnya karena mempunyai reputasi yang baik dan terpercaya. Bank Mandiri juga memberikan kenyamanan bertransaksi kepada nasabahnya dan memberikan sejumlah inovasi untuk kegiatan transaksi perbankan.

Salah satu contoh layanan perbankan yang paling banyak digunakan saat ini yanki Mandiri Online dan Internet Banking Mandiri. Kedua layanan ini merupakan gebrakan besar yang dilakukan Mandiri untuk menunjang segala aktifitas nasabahnya.

Namun pernahkah kalian bertanya-tanya apakah ATM Mandiri masih aktif atau tidak. Hal ini biasanya terjadi pada nasabah yang sudah lama atau dalam rentang waktu tertentu tidak melakukan aktifitas perbankan menggunakan ATM Mandiri.

Pada kesempatan kali ini pintarcaricuan.com akan memberikan info mengenai cara mengetahui ATM Mandiri masih aktif atau tidak. Cara ini sangat mudah dilakukan karena cepat dan simpel. Yuk simak cara cek nya dibawah ini.

Cara cek atm mandiri masih aktif atau tidak
Cara cek atm mandiri masih aktif atau tidak

Cara Mengetahui ATM Mandiri Masih Aktif atau Tidak

Ada hal atau faktor yang menyebabkan rekening tabungan Mandiri kalian menjadi tidak aktif. Kebijakan Bank Mandiri juga berperan penting masih aktif ata tidak ATM Mandiri kalian. Berikut beberapa alasan ATM Mandiri kalian sudah tidak aktif :

  • Rekening atau ATM Mandiri memiliki saldo dibawah yang ditetapkan oleh Bank Mandiri. Yup Bank Mandiri sendiri menetapkan saldo minimal pada rekening kalian. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca saldo minimal ATM Mandiri.
  • Rekening tabungan dan kartu ATM anda terindikasi memiliki aktifitas yang mencurigakan pihak Bank Mandiri. Biasanya ini terkait dengan keamanan yang mendeteksi transaksi mencurigakan dari ATM Mandiri kalian.
  • Tidak ada transaksi perbankan selama 6 bulan terakhir
  • Terdapat masalah di luar faktor di atas yang harus diperiksa oleh Bank Mandiri tanpa nasabah mengetahui masalah tersebut.

Bila rekening tabungan atau kartu ATM anda mempunyai salah satu masalah di atas tadi, kegiatan transaksi perbankan sementara tidak dapat dilakukan sampai anda mengetahui dan mengurus masalah tersebut kepada Bank Mandiri. Masalah seperti ini harus diurus sesegera mungkin agar anda bisa bertransaksi dengan lancar dan nyaman tanpa kendala. Untuk cara mengetahui apakah ATM Mandiri masih aktif atau tidaknya bisa anda simak beberapa cara di bawah ini.

1. Mencoba Transfer Dari ATM Bank Lain

Cara pertama untuk mengetahui ATM Mandiri masih aktif atau tidak yakni dengan mentransfer uang dari ATM Bank Lain ke Bank Mandiri kalian. Jika berhasil dan sukses, itu menandakan ATM Mandiri masih aktif. Sebaliknya jika gagal atau Nomor Rekening tidak diketahui berarti ATM Mandiri sudah tidak aktif.

2. Datang Ke Kantor Cabang Bank Mandiri

Cara kedua untuk mengetahui ATM Mandiri masih aktif atau tidak dengan mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Silahkan minta nomor antrian untuk ke customer service dan infokan ingin mengetahui ATM masih aktif atau tidak.

Nantinya Customer Service Mandiri akan melakukan pengecekan dalam sistem. Jika masih aktif silahkan langsung isi saldo ATM Mandiri kalian. Jika sudah tidak aktif, langsung minta saja kepada Customer Service untuk membuat ATM Mandiri baru.

3. Melalui ATM

Cara ketiga untuk mengecek ATM Mandiri masih aktif atau tidak yakni dengan mengecek langsung di mesin ATM Mandiri terdekat. Silahkan masukkan kartu ATM Mandiri kalian dan input PIN. Lakukan pengecekan saldo ataupun transfer uang. Kalau ada notifikasi Kartu ATM Ditolak, berarti itu menandakan ATM Mandiri sudah tidak aktif. Sebaliknya jika masih bisa melakukan cek saldo atau transfer uang, berarti ATM Mandiri kalian masih aktif dan bisa digunakan kembali.

Tips Agar Kartu ATM Mandiri Tetap Aktif

  • Cek saldo secara berkala. Jangan sampai Saldo Mandiri Kosong atau Minus.
  • Rajinlah bertransaksi menggunakan ATM Mandiri. Ini juga perlu dilakukan agar adanya aktifitas pada ATM Mandiri kalian.
  • Rutin Isi saldo ATM Mandiri Kalian.
  • Simpan dengan Benar ATM Mandiri Kalian agar bisa digunakan sewaktu-waktu

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan seputar cara mengetahui rekening Mandiri Masih Aktif atau Tidak :

  • Berapa lama masa aktif Rekening bank mandiri?
    Rekening atau kartu ATM Mandiri yang sudah tidak memiliki transaksi lebih dari 6 bulan dan saldo dibawah Rp 20.000 maka akan di nonaktifkan atau ditutup
  • Cara mengetahui apakah rekening Mandiri masih aktif atau tidak?
    Silahkan ikuti step diatas atau cek ke Cabang Bank Mandiri secara langsung
  • Apakah atm mandiri yang sudah lama tidak digunakan akan terblokir?
    Jika sudah tidak digunakan selama lebih dari 6 bulan dan saldo dibawah Rp 20.000 maka kartu ATM akan dinonaktifkan
  • Apakah rekening Mandiri yang sudah tidak aktif bisa diaktifkan kembali?
    Bisa, silahkan datangi Cabang Bank Mandiri terdekat atau isi saldo melalui transfer ke rekening Mandiri tersebut
  • Apakah rekening mandiri bisa mati?
    Bisa, jika rekening tidak digunakan lebih dari 6 bulan dengan saldo dibawah minimum
  • Apakah kartu ATM Mandiri ada masa berlakunya?
    Ada, silahkan lihat di kartu tersebut ada masa aktifnya
  • Jika Rekening tidak aktif apakah masih bisa menerima transfer?
    Kalian harus mengaktifkannya terlebih dahulu ke Bank Mandiri

Demikianlah informasi mengenai cara mengetahui ATM Mandiri masih aktif atau tidak dengan mudah dan cepat. Cara ini biasa dilakukan oleh banyak orang karena sangat mudah.

Selain untuk mengecek ATM Mandiri masih aktif atau tidak, kalian juga bisa melakukan top up saldo Dana di Mandiri seperti pada artikel sebelumnya yang sudah kita bahas yakni cara top up Dana Lewat Mandiri.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan memudahkan kalian yang ingin mengecek ATM Mandiri masih aktif atau tidak. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya yang hanya kami sampaikan di pintarcaricuan.com. Terimakasih dan sampai jumpa.