Cara Menggunakan Ovo Points Dengan Mudah

Posted on

OVO merupakan salah satu e-wallet atau dompet digital yang bisa digunakan di seluruh toko atau merchant yang sudah menjalin kerja sama dengan OVO. Biasanya untuk toko yang sudah menerima pembayaran dengan OVO mempunyai stiker atau tanda “OVO Accepted Here”. Untuk pengguna aplikasi OVO anda dapat menikmati kemudahan dan kecepatan transaksi pembayaran saat berbelanja. Selain itu, anda juga mendapatkan OVO Points ketika berbelanja di merchant bertanda OVO Zone.

Pembayaran non tunai dengan saldo OVO sangat praktis karena transaksi cukup dengan smartphone yang terinstall aplikasi OVO. Saldo OVO atau OVO Cash bisa diisi ulang melalui ATM, Layanan Mobile Banking, Internet Banking, Tokopedia, dan bisa juga melalui driver Grab. Penggunaan OVO Cash juga bisa membayar seluruh layanan yang anda di aplikasi Grab.

Fungsi dan Kegunaan dari OVO Points

OVO Points adalah bonus atau rewards yang diberikan oleh OVO kepada para pengguna setianya yang selalu bertransaksi di merchant rekanan OVO. Minimal transaksi sebesar Rp.10.000,- anda sudah bisa mendapatkan OVO Points. Points yang anda dapatkan bisa digunakan untuk penukaran voucher belanja atau diskon produk dengan nilai tertentu. Penukaran OVO Points ini bisa dilakukan jika jumlah Points sudah mencapai nilai voucher tertentu atau nilai diskon tertentu. Penawaran khusus untuk pengguna OVO ini selalu ada setiap harinya dan tentunya dengan penawaran yang menarik.

Cara Cairkan Ovo Points ke Ovo Cash
Cara Cairkan Ovo Points ke Ovo Cash

Konversi 1 OVO Points ke dalam nilai rupiah adalah Rp.1,-. Bila anda memiliki OVO Points sebesar 1.000 maka nilainya sama dengan Rp.1.000,-. Semakin banyak atau semakin sering anda betransaksi dengan OVO maka Points yang anda dapat semakin besar dan banyak diskon dan voucher menarik yang ditawarkan.

Akan tetapi perlu diketahui juga OVO Points mempunyai waktu expired yaitu 18 bulan terhitung dari Points yang anda dapatkan. Ketika anda menukarkan OVO Points, anda tidak mendapatkan rewards OVO Points kembali. Cara mendapatkan OVO Points hanya bisa dilakukan dengan transaksi menggunakan OVO Cash.

Pembayaran Menggunakan OVO Points

Sesuatu produk yang bisa dibayar atau belanja menggunakan OVO Points adalah :

  • Pulsa prabayar yang terdapat di aplikasi OVO
  • Pembayaran belanja barang tertentu di Tokopedia
  • Pembayaran di seluruh aplikasi Grab
  • Pembayaran belanja di toko atau merchant rekanan OVO

Cara Menggunakan OVO Points

Bila anda ingin menukar OVO Points untuk berbelanja, anda bisa menukarkannya di aplikasi OVO. Banyak tawaran menarik untuk pengguna OVO yang bisa anda dapatkan dan anda bisa mencari penawaran atau big deals yang paling menarik untuk anda.

Untuk penukaran OVO Points yang digunakan berbelanja di merchant rekanan OVO, anda cukup memberitahukan kepada merchant tersebut bahwa anda ingin menggunakan OVO Points. Penggunaan OVO Points akan mengurangi nilai total belanja yang harus anda bayar dengan penukaran OVO Points. OVO Cash bisa digabungkan dengan OVO Points untuk melakukan pembayaran dan ini merupakan kelebihan yang ditawarkan oleh OVO.

Layanan yang ada pada aplikasi Grab seperti GrabFood, GrabCar, GrabBike, sampai dengan Grab Express juga bisa disisipkan OVO Points untuk mendapatkan potongan harga dari total yang harus anda bayarkan. Silahkan buka metode pembayaran dan pilih OVO Points.

Untuk menggunakan OVO Points, anda harus pastikan kembali sebelum menggunakannya bahwa Points mencukupi untuk melakukan transaksi pembayaran. Contohnya pembayaran GrabBike senilai Rp.10.000,-. Anda harus memiliki OVO Points sebanyak 10.000. Sebagai catatan, saldo yang terdapat dalam aplikasi Grab anda tidak bisa digabungkan dengan OVO Points.

Semua pembayaran yang menggunakan OVO Points untuk aplikasi Grab tidak akan mendapatkan Grab Rewards Point. Dan juga, metode pembayaran dengan OVO Points tidak bisa digabung dengan promo lain di dalam aplikasi Grab seperti diskon GrabFood atau GrabCar, dan lain sebagainya.

Demikian informasi singkat mengenai OVO Points yang bisa penulis sajikan. Semoga info yang kami sajikan ini bermanfaat untuk anda dan bisa memahami juga fungsi dan cara menggunakan OVO Points juga bagi anda yang belum mengetahuinya.