10 Cara Reprint Settlement EDC BCA Terbaru 2022

Posted on

Cara Reprint Settlement EDC BCA- Setelah sebelumnya kita sudah membahas mengenai cara mematikan Mesin EDC BCA terbaru, kali ini kami akan memberikan beberapa cara reprint setlement EDC BCA paling baru dan mudah untuk digunakkan.

Mesin EDC BCA memang sudah tersebar di banyak tempat terutama sektor jual beli seperti toko, supermarket, mall, merchant dan cafe-cafe. Hadirnya mesin EDC dapat mempersingkat waktu transaksi dari jual beli tersebut.

Kok bisa singkat ? Hal ini karena sistem lama sudah tidak digunakan lagi alias sudah digital. Sistem lama sendiri mengharuskan penjual untuk menghitung uang cash yang diberikan pembeli serta menyiapkan uang kembalian.

Setelah hadirnya Mesin EDC BCA, hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi. Bagi pemebeli, mereka hanya perlu menyiapkan kartu kredit maupun debit saja. Nantinya dalam proses transaksi, pengguna mesin EDC hanya perlu menggesek kartu dan menginput besaran total transaksi.

Mesin EDC BCA akan secara otomatis mendebet saldo dari Debit atau kartu Kredit pembeli. Namun, dalam melakukan transaksi tersebut, ada beberapa cara dan hal yang perlu diperhatikan. Contohnya saja besaran transaksi wajib benar, PIN yang di input dan lainnya.

Setelah proses jual beli sudah berakhir yakni diwaktu toko tutup, ada baiknya pemiliki Mesin EDC BCA melakukan Settlement. Ini adalah hal wajib yang perlu dilakukan agar kita sebagai pebisnis mengetahui jumlah transaksi yang dilakukan dihari tersebut.

Reprint Settlement Mesin EDC BCA ini terbilang cukup mudah dan cepat. Tetapi kita harsu memperhatikan beberapa hal seperti Sales draft pada mesin terisi penuh atau cukup. Berikut cara reprint settlemen EDC BCA terbaru dan terupdate seperti dibawah ini :

Cara Print Ulang Settlement Mesin EDC BCA
Cara Print Ulang Settlement Mesin EDC BCA
  • Siapkan mesin EDC BCA
  • Pastikan sales dratf sudah terisi penuh
  • Tekan Tombol Hijau di Pojok Kanan Bawah
  • Tunggu sebentar
  • Pilih Menu Settlement
  • Input Password 3636
  • Tekan Enter (tombol Hijau)
  • Tunggu hingga Mesin EDC mengeluarkan struk jumlah transaksi yang dilakukan
  • Jika transaksi sangat banyak, proses bisa memakan waktu yang cukup lama
  • Setelah berhasil dan Struk sudah berhenti silahkan simpan bukti tersebut
  • Struk adalah bukti otentik sebagai transaksi berhasil
  • Selesai

Mudah banget kan cara reprint settlement EDC BCA diatas. Cara ini dilakukan hampir setiap pemilik mesin EDC BCA ketika waktu closing atau tutup toko. Dengan adanya settlement kita bisa memanage dan memperhatikan perkembangan bisnis yang sedang dijalani.

Proses Settlement ini wajib dilakukan disetiap harinya agar tidak ada transaksi yang terlewat atau tidak tercatat. Bank BCA sendiri tak akan bertanggun jawab dengan transaksi error ataupun tidak tercatat pada mesin EDC.

Karena digunakan hampir setiap hari Mesin EDC BCA adakalanya mengalami beberapa masalah seperti tidak ada sinyal, hang, error, transaksi batal atau lainnya.

Kalian tak perlu panik untuk mengatasi masalah tersebut. Cukup ikuti cara restart mesin EDC BCA dan Cara Mengatasi EDC BCA tidak ada sinyal. Jika mesin EDC masih mengalami masalah, ada baiknya untuk menghubungi HaloBCA untuk mendapatkan penggantian dari Mesin EDC.

Nantinya kita hanya perlu untuk mengkonfirmasi keluhan yang terjadi pada mesin EDC. Biasanya pihak BCA akan mengirimkan teknisi khusus yang menangani mesin EDC. Jika masih Error, kita bakal mendapatkan mesin EDC baru yang lebih kuat dan cepat.

Demikianlan informasi diatas yang bisa kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat dan dipraktikkan ditempat kalian dengan baik dan benar. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya yang kami sajikan hanya di pintarcariuan.com. Terimakasih