Cara Topup Gopay di Alfamart dan Indomaret Tanpa Ribet

Posted on

GoPay merupakan produk yang dimiliki oleh GoJek yang memberikan jasa pelayanan transportasi berbasis online. GoJek sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat perkotaan khususnya kota besar karena sangat diminati masyarakat dan memberikan kemudahan dalam banyak hal. Anda bisa memesan GoJek dengan cepat dan mudah karena tersedia banyak driver yang selalu sigap menerima pesanan, baik itu transportasi orang, pengantaran paket barang, pemesanan makanan, dan lain sebagainya.

Boomingnya aplikasi GoJek beberapa tahun belakangan ini telah memicu aplikasi sejenis bermunculan di Indonesia seperti Grab dan Maxim. Aplikasi berbasis online ini turut mendukung sektor ekonomi dan bisnis setiap harinya. Bahkan GoJek sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat dan sudah membuktikan diri sebagai salah satu perusahaan dengan pertumbuhan yang sangat luar biasa.

Selain jasa transportasi online, anda bisa melakukan transaksi melalui dompet digital GoPay. GoPay adalah salah satu bagian dari GoJek yang sudah sering digunakan oleh penggunanya untuk melakukan pembayaran non tunai. Penggunaan e-wallet GoPay anda bisa membuat anda melakukan berbagai macam pembayaran transaksi sama seperti aplikasi dompet digital lainnya.

Cara Isi Saldo Gopay di Indomaret
Cara Isi Saldo Gopay di Indomaret

Dengan menggunakan GoPay, pembelian makanan, pembelian pulsa prabayar, pembelian token listrik, dan yang lainnya lebih mudah dengan membayar non tunai langsung kepada driver GoJek. Selain praktis, transaksi lebih aman karena langsung masuk ke akun driver Gojek ketika orderan sudah selesai.

Untuk cara isi ulang saldo GoPay juga banyak alternatif pilihan yang bisa dicoba. Yang paling mudah adalah anda bisa melakukan pengisian saldo GoPay di minimarket terdekat. Penulis akan membagikan cara top up GoPay di Indomaret dan Alfamart.

Cara Top Up GoPay di Indomaret

Mengapa harus Indomaret? Sudah pasti jawabannya karena sangat mudah ditemukan di tempat keramaian atau tempat publik. Untuk cara isi saldo GoPay di Indomaret perhatikan langkah-langkah di bawah ini.

  • Silahkan datang ke Indomaret terdekat dari jangkauan anda
  • Setelah sampai di kasir, sampaikan tujuan anda untuk isi saldo GoPay
  • Kasir akan meminta informasi nomor handphone yang anda gunakan di aplikasi GoJek anda
  • Selanjutnya anda bisa memilih nominal top up GoPay. Nominal paling kecil adalah 20 ribu rupiah dan maksimal 500 ribu rupiah.
  • Silahkan melakukan pembayaran sesuai dengan nominal saldo yang anda isi ke akun GoPay. Ada tambahan biaya 2 ribu rupiah untuk biaya administrasi
  • Setelah pembayaran, petugas kasir akan melakukan proses top up saldo GoPay anda
  • Tunggu sampai saldo GoPay masuk ke akun anda
  • Bila transaksi sudah selesai, anda akan diberikan struk transaksi

Cara Top Up GoPay di Alfamart

Selain Indomaret, tentunya anda dapat melakukan pengisian saldo GoPay di Alfamart terdekat. Caranya juga hampir sama dengan pengisian saldo GoPay di Indomaret. Berikut langkahnya :

  • Datangi kasir Alfamart dan sampaikan tujuan anda untuk pengisian saldo
  • Setelah itu beritahukan kepada kasir nomor handphone yang anda gunakan di aplikasi GoJek
  • Selanjutnya pilih nominal top up mulai dari 20 ribu rupiah dan nominal paling besar 500 ribu rupiah
  • Silahkan lakukan pembayaran sesuai pilihan nominal saldo dan tambahkan biaya admin sebesar 2 ribu rupiah
  • Petugas kasir akan memproses transaksi anda setelah menerima pembayaran
  • Tunggu sebentar sampai saldo GoPay benar-benar mendarat di akun Gopay anda
  • Setelahnya minta struk tanda bukti transaksi

Itulah cara top up GoPay di Indomaret dan cara isi saldo GoPay di Alfamart. Siapkan uang tunai dan transaksi di minimarket sangat mudah dan cepat karena kasir akan siap sedia membantu keperluan anda. Harap berhati-hati jika membawa uang tunai dalam jumlah banyak agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat!