Cara Transfer Uang Beda Bank Melalui Teller

Posted on

Transfer uang lewat ATM sudah menjadi kebiasaan masyarakat di era modern ini. Selain ATM, transfer uang juga bisa dilakukan di teller bank terdekat dengan domisili / kantor anda. Teller bank juga dapat melayani penarikan tunai tanpa batasan tertentu tidak seperti di ATM pada umumnya. Bila anda belum menjadi nasabah bank tertentu, transfer uang melalui teller bank akan tetap dilayani sama seperti nasabah yang sudah mempunyai rekening tabungan.

Orang yang transfer lewat teller terbagi menjadi 4 yaitu :

  • Anda bukan nasabah bank tersebut
  • Anda adalah nasabah bank tempat anda mentransfer uang
  • Transfer uang ke sesama nasabah bank tersebut
  • Transfer uang beda bank

Penulis akan membahas hal tersebut agar anda bisa memahami transfer uang beda bank melalui teller. Anda bisa melakukan transfer uang ke bank manapun atau ke sesama nasabah bank tersebut melalui teller bank, misalnya dari BCA ke BCA atau BCA ke BRI atau Mandiri ke BCA. Baiklah silahkan simak pembahasan di bawah ini.

Transfer Uang Lewat Teller Bank BCA Cantik
Transfer Uang Lewat Teller Bank BCA Cantik
  1. Anda bukan nasabah bank tersebut

Bila anda bukan nasabah di bank tersebut anda akan tetap dilayani untuk transfer uang beda bank. Syarat yang harus anda siapkan adalah E-KTP dan uang yang akan anda transfer.

Biaya transfer uang melalui teller bank berbeda tiap bank. Contohnya di Bank BRI anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.5.000,- per transaksi. Biaya ini berlaku untuk transfer ke sesama nasabah BRI atau transfer ke bank lain.

  1. Anda adalah nasabah bank tersebut

Bila anda nasabah bank tersebut, syarat yang harus anda bawa adalah kartu ATM, Buku Tabungan, dan E-KTP. Transfer uang ke sesama nasabah atau nasabah bank lain. Sumber dana yang akan digunakan boleh dari rekening tabungan anda atau uang tunai yang sudah anda siapkan sebelumnya.

Untuk transfer ke sesama nasabah bank tidak ada biaya yang dibebankan kepada anda. Namun untuk transfer antar bank anda akan dibebankan biaa sebesar Rp.6.500,-. Biaya akan dipotong dari rekening bila uang ang anda transfer bersumber dari rekening tabungan. Untuk transfer tunai, biaya yang dikenakan juga tunai.

  1. Mengisi Slip Transfer

Sebelum menyetorkan uang tunai ke teller bank, anda diwajibkan mengisi slip transfer dengan lengkap sesuai dengan data pengirim dan penerima uang. Setelah itu silahkan antri menuju teller bank untuk memproses transaksi anda. Sesampainya di teller bank transaksi akan diproses dan uang masuk secara real time ke rekening penerima.