Catat, Ini Syarat Buka Rekening Bank DKI

Posted on

Bank DKI memiliki beberapa produk tabungan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Nasabah Bank DKI juga bisa menggunakan tabungan ini untuk transaksi perbankan dengan aman dan nyaman. Untuk fasilitas transaksi perbankan dari Bank DKI juga lengkap dan tidak kalah dengan bank lain seperti BCA, BRI, Mandiri dan lainnya.

Bank DKI memiliki ATM yang tersebar di kota besar di pulau Jawa, sehingga para nasabah tidak perlu mengkhawatirkan tidak akan menjumpai ATM DKI. Bank DKI ini popularitasnya tidak sementereng bank ternama lainnya, namun dari segi nasabah ternyata Bank DKI cukup banyak memiliki nasabah. Selain itu Bank DKI juga memiliki sistem syariah yang beroperasi di wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Proses Pembuatan Rekening Bank DKI
Proses Pembuatan Rekening Bank DKI

Jika anda ingin menikmati fasilitas dan layanan dari Bank DKI, anda wajib membuka rekening tabungan Bank DKI dan siapkan syarat yang dibutuhkan untuk proses pembukaan rekening. Syarat untuk membuka rekening di Bank DKI sama seperti bank pada umumnya yaitu E-KTP dan syarat pendukung lainnya. Ada 3 jenis tabungan di Bank DKI yaitu Simpeda, Monas Umum, dan TabunganKu.

Simpeda merupakan bagian dari Bank Pembangunan Daerah, bila anda memiliki tabungan jenis ini anda bisa melakukan transaksi ke semua jaringan BPD di Indonesia. Untuk setoran awal minimal Simpeda yaitu sebesar Rp.50.000,-. Jenis tabungan Monas Umum adalah rekening tabungan yang dikeluarkan oleh Bank DKI. Anda dapat melakukan transaksi perbankan secara offline dan online serta bisa menggunakan fasilitas autodebit. Jika anda memiliki tagihan bulanan, dengan fasilitas autodebit anda bisa membayar tagihan tepat waktu. Sedangkan untuk jenis rekening TabunganKu adalah tabungan dengan setoran awal minimal sebesar Rp.20.000,-.

Persyaratan dan Cara Buka Rekening Bank DKI

Seperti yang sudah disamapikan di atas, ada persyaratan yang harus anda penuhi untuk membuka rekening tabungan di Bank DKI. Syaratnya adalah :

  • Fotokopi E-KTP / SIM / Paspor. Untuk pelajar harap menyertakan KTP orang tua / wali.
  • Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Jakarta atau bekerja di Jakarta.
  • Isi formulir pembukaan rekening tabungan, akan dipandu oleh customer service Bank DKI jika kurang memahami.
  • Menyiapkan setoran awal minimal sesuai dengan jenis tabungan yang anda pilih.

Cara Membuat Rekening Bank DKI

  • Anda harus melengkapi semua persyaratan dan dokumen yang diminta oleh Bank DKI
  • Pastikan lagi persyaratan yang diminta tidak kurang atau tertinggal
  • Jika persyaratan sudah lengkap, silahkan datang ke kantor cabang Bank DKI terdekat dari rumah anda / kantor
  • Ambil nomor antrian untuk menuju bagian customer service Bank DKI
  • Bila nomor antrian anda sudah dipanggil, silahkan menuju customer service dan sampaikan tujuan anda untuk pembukaan rekening baru
  • Silahkan isi formulir pembukaan rekening
  • Setelah mengisi formulir, customer service akan memproses pengajuan pembukaan rekening dan setelah selesai anda akan diberikan kartu ATM dan buku tabungan
  • Proses selanjutnya adalah pembuatan PIN ATM
  • Bila semua proses sudah selesai, rekening tabungan Bank DKI sudah bisa melakukan transaksi perbankan.

Demikianlah informasi singkat mengenai syarat buka rekening Bank DKI dengan mudah. Cara pembuatannya kurang lebih sama dengan yang penulis bagikan di atas. Semoga bermanfaat untuk anda.