Daftar Biaya Transfer Dari BCA ke Bank BRI, BNI, MANDIRI, CIMB Niaga

Posted on

Transaksi keuangan tidak pernah terlepas dari transfer antar Bank. Kita juga sering mempertanyakan besaran biaya transfer jika kita melakukan transaksi dengan bank yang berbeda. Salah satu transfer uang yang lumayan sering ditanyakan adalah biaya transfer menggunakan Bank BCA.

Mengapa Bank BCA? Ya seperti yang kita ketahui, Bank BCA mempunyai jaringan yang luas tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Nasabah yang banyak menunjukkan kredibilitas yang tinggi dari suatu Bank. Apakah anda mengetahui biaya transfer yang dikenakan dari Bank BCA?

Sebagian orang menganggap transfer dari Bank BCA memiliki biaya yang murah dan bebas biaya jika transfer uang ke sesama nasabah BCA. Pada pembahasan kali ini penulis akan membahas biaya transfer dari BCA ke sesama nasabah BCA dan ke Bank lain. Silahkan disimak di bawah ini.

Gaperlu ke ATM Untuk Transfer Uang Dari BCA
Gaperlu ke ATM Untuk Transfer Uang Dari BCA

Biaya Transfer Uang Melalui ATM Bersama

Nasabah Bank BCA bisa menggunakan ATM lain untuk melakukan transaksi keuangan, contohnya menggunakan ATM Bersama. Pada dasarnya cara menggunakannya sama saja, hanya berbeda di biayanya. Biaya transfer antar bank jika anda menggunakan ATM ini adalah Rp.6.500,-

Biaya tersebut juga dikenakan jika anda transaksi tarik tunai di ATM Bank lain, baik itu transfer antar bank lewat internet banking, transfer antar bank lewat sms banking atau transfer antar bank lewat mobile banking berbiaya sama yakni sebesar Rp.6.500,-

Biaya transfer antar bank menggunakan fasilitas kliring dikenakan biaya Rp.5.000,- dan biaya transfer antar bank dengan fasilitas RTGS dibebankan biaya Rp.25.000,-. Nihil biaya tambahan untuk transfer antar bank melalui flip yang mempunyai nominal di bawah Rp.5.000.000,- per harinya. Dan juga biaya jika transaksi antar bank melalui flip yang berjumlah di atas Rp.5.000.000,- per harinya akan dikenakan biaya Rp.2.500,-.

Biaya Transfer Uang dari Bank BCA ke Bank Mandiri

Setiap kemungkinan pasti terjadi, misalnya keluarga yang hanya mempunyai ATM Mandiri ataupun teman anda yang hanya mempunyai ATM Bank BCA. Simak penjelasan di bawah ini perihal biaya yang dikenakan untuk melakukan aktifitas transfer dari Bank BCA ke Bank Mandiri.

Biasanya transfer dari Bank BCA ke Bank Mandiri dikenakan biaya Rp.6.500,-. Semua proses transfer baik itu lewat ATM, Internet Banking, Mobile Banking, SMS banking dari Bank BCA ke Bank Mandiri biayanya sama yaitu Rp.6.500,-

Jika transfer uang dari Bank BCA ke Bank Mandiri menggunakan fasilitas kliring maka biaya yang dikenakan adalah Rp.5.000,-. Dan untuk biaya transfer dari Bank BCA ke Bank Mandiri menggunakan RTGS akan dikenakan biaya Rp.25.000,-.

Sama dengan proses transfer uang lewat ATM Bersama, biaya transfer dari Bank BCA ke Bank Mandiri menggunakan flip tidak ada biaya jika jumlah uang yang di transfer jumlahnya di bawah Rp.5.000.000,-. Dan transaksi menggunakan flip yang jumlahnya di atas Rp.5.000.000,- akan dikenakan biaya Rp.2.500,-

Biaya Transfer Uang dari Bank BCA ke Bank BNI

Selanjutnya kita akan mengulas biaya yang akan dikenakan kepada anda jika anda ingin melakukan aktifitas transfer dari rekening BCA ke rekening Bank BNI. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak info di bawah ini.

Jika anda melakukan transfer uang dari Bank BCA ke Bank BNI via ATM, Internet Banking, SMS Banking atau Mobile Banking anda akan dikenakan biaya Rp.6.500,-. Biaya transfer sama dengan dari Bank BCA ke Bank Mandiri atau Bank BRI.

Anda juga bisa tarik tunai menggunakan ATM Bank BNI di mesin ATM Bersama dan dikenakan biaya Rp.6.500,-. Kliring dari Bank BCA ke Bank BNI akan dikenakan biaya Rp.5.000,-.

Biaya transfer dari Bank BCA ke Bank BNI menggunakan flip tidak dikenakan biaya jika jumlah uang yang di transfer jumlahnya di bawah Rp.5.000.000,-. Dan transaksi menggunakan flip yang jumlahnya di atas Rp.5.000.000,- akan dikenakan biaya sebesar Rp.2.500,-.

Biaya Transfer Uang dari bank BCA ke Bank BRI

Ada juga sebagian dari anda yang melakukan transaksi transfer dari rekening BCA ke rekening Bank BRI. Ulasan biayanya silahkan disimak di bawah ini.

Sama hanya seperti Bank lainnya, biaya yang dikenakan saat anda mentransfer uang dari rekening Bank Bca ke Bank BRI adalah sebesar Rp.6.500,-. Baik melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking ataupun SMS banking.

Jika menggunakan kliring dari Bank BCA ke Bank BRI dikenakan biaya Rp.5.000,-. Dan bila anda menggunakan fasilitas RTGS untuk mentransfer uang ke Bank BRI dikenakan biaya Rp.25.000,-. Jika menggunakan flip, biaya sama dengan Bank yang disebutkan di atas sebelumnya. Nominal dibawah Rp.5.000.000,- tidak terkena tambahan biaya, jika nominalnya di atas Rp.5.000.000,- biaya yang dikenakan adalah Rp.2.500,-

Biaya Transfer Uang dari BCA ke CIMB Niaga

Anda juga mungkin akan mempunyai pengalaman transfer dari Bank BCA ke Bank CIMB Niaga. Nah penjelasannya ada di bawah ini silahkan disimak.

Jika anda melakukan aktifitas transfer via ATM dari Bank BCA ke Bank CIMB Niaga anda akan dikenakan biaya Rp6.500,-. Besaran biaya yang sama juga bila anda transfer dari Bank BCA ke Bank CIMB Niaga via SMS Banking, Mobile Banking ataupun Internet Banking.

Bila anda menggunakan kliring dari Bank BCA ke Bank CIMB Niaga biaya yang dikenakan adalah Rp.5.000,- dan menggunakan RTGS dikenakan Rp.25.000,-. Transfer uang menggunakan flip dibawah Rp.5.000.000,- tidak dikenakan biaya. Jika nominalnya di atas Rp.5.000.000,- biaya yang dikenakan Rp.2.500,-.