20 Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi dan Dipencet 2021

Posted on

Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi- Mungkin kalian sudah ada yang sering menggunakan Google Form untuk berbagai hal. Yup, fitur keluaran Google ini memang sangat canggih dan dapat membantu kita.

Salah satu contoh menggunakan Google Form adalah untuk melakukan sebuah survei, pendaftaran, event, pemesanan jasa, pemesanan barang dan masih banyak lainnya.

Namun meski keluaran Google, fitur Google Form kerap mengalami berbagai masalah seperti, google form tidak bisa diisi, google form tidak bisa dipencet, google form link mati, google form error dan lainnya.

Tutorial Atasi Google Form Tidak Bisa Diisi

Penyebab Google Form Tidak Bisa Diisi dan Dipencet

Seperti sudah saya jelaskan diatas, meski ini merupakan produk google yang sudah terjamin kecanggihan dan kecepatannya, Google Form bisa saja mengalami beberapa bug dan error. Lantas apa yang menyebabkan Google Form Tidak Bisa Diisi dan Bagaimana cara mengatasinya ? Silahkan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Penyebab Google Form Tidak Bisa Dipencet dan Diisi Serta Cara Mengatasi

Nah disetiap masalah pastinya ada penyebab dibalik masalah tersebut. Google Form tidak bisa dipencet ataupun diisi memang memiliki beberapa alasan kuat. Salah satu alasan yang paling mendasar adalah server not responding atau server google tidak merespon apapun.

Yup penyebab tersebut menjadi alasan utama dari Google Form tidak bisa diisi dan dipencet. Pastinya kalian akan merasakan sangat kesal dan geregetan karena mengalami masalah tersebut. Kenapa sih kok bisa server Google Form tidak merespon ? yuk simak berbagai penyebab Googel Form Tidak Bisa Diisi yang sudah dirangkum oleh pintarcaricuan.com :

1. Browser Error

Browser Error adalah salah satu alasan mengapa link Google Form tidak bisa dipencet dan diisi. Browser yang error pada perangkat laptop, komputer ataupun handphone kalian tidak akan bisa merespon apapun ke sever google itu sendiri.

Nah hal tersebut yang membuat Link Google Form tidak bisa dipencet ataupun diisi. Namun kalian tak perlu bingung jika ini benar alasannya. Kalian hanya perlu melakukan uninstall browser tersebut dan melakukan install ulang.

Setelah melakukan install ulang, silahkan coba buka link Google Form dan taraa Google Form sudah bisa dipencet dan diisi. Yup, cara mengatasi ini memang sangat simpel dan mudah dilakukan. Namun karena kalian tidak tahu maka akan merasakan bingung dan kesal.

2. Browser Tidak Diperbaharui

Mirip mirip dengan Browser Error, Browser yang tidak diperbaharui atau tidak diupdate akan mengalami berbagai kendala bug ataupun error. Hal tersebut juga akan berpengaruh pada link Google Form yang kita buka.

Google Form tidak akan bisa dipencet ataupun diisi oleh kalian karena bug yang ada pada browser usang. Untuk itu, cara mengatasinya hanyalah tinggal melakukan update pada browser dan membuka kembali Google Form nya. Taraa pasti Google Form sudah bisa digunakan kembali dan diisi dengan lancar.

3. History Browser Tidak Dihapus

Banyaknya sampah ataupun history pada browser kalian juga bisa mengakibatkan Google Form tidak bisa diisi atau dipencet. Lupa menghapus history selama menggunakan browser akan membuat browser itu sendiri menjadi berat dan lambat.

Karena lambatnya respon tersebut membuat Google Form tidak bisa dibuka ataupun diisi. Untuk mengatasi masalah tersebut, silahkan cek menu history browser dan cache kalian. Lalu hapus semua history browser tersebut dan coba kembali membuka Google Form.

Pasti Google Form sudah bisa dipencet dan diisi oleh kalian dengan lancar serta tanpa hambatan. Gampang banget kan mengatasinya.

4. Perangkat Error

Selain browser, perangkat kalian juga harus dilakukan pengecekan. Jika perangkat error ataupun mengalami bug, maka Google Form tidak akan bisa dipencet ataupun diisi.

Kalian harus tahu terlebih dahulu error apa yang terjadi pada perangkat kalian. Setelah error teratasi, silahkan buka kembali Google Form tersebut. Pasti sudah bisa diisi dan dipencet kan.

5. Internal Error atau Maintenance

Biasanya Google akan melakukan berbagai update ataupun pembaharuan pada fitur yang mereka sediakan. Nah hal ini akan berdampak pada Google Form tidak bisa diisi dan dipencet.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kita cukup menunggu sampai proses maintenance yang dilakukan Google selesai. Sayangnya kita tak tahu jika memang masalahnya terdapat pada internal error. Namun biasanya Google akan cepat tanggap dan memperbaiki segala masalah yang terjadi.

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan seputar Google Form :

  • Kenapa Google Form tidak bisa dipencet ?
    Terdapat berbagai alasan seperti browser error, ada masalah pada server google, history browser penuh dan lainnya
  • Apakah bisa mengisi Google Form tanpa Login ?
    Ada yang bisa dan ada yang mengharuskan untuk login gmail terlebih dahulu
  • Bagaiamana cara membuat Google Form ?
    Silahkan kunjungi saja website Google.com/Form, lalu buat Form baru
  • Apakah Google Form Bisa Merekam ?
    Ya, salah satu manfaat Google Form adalah merekan event yang diadakan oleh kita
  • Apakah Kelebihan dari Google Form ?
    Server cepat dan terdapat fitur spredsheet untuk melihat semua data survei yang sedang dikerjakan
  • Apa Keuntungan menggunakan Google Form ?
    Jelas karena ini produk google maka Google Form memiliki performa yang luar biasa dari segi kecepatan dan ketepatan data

Demikianlah informasi mengenai Google Form tidak bisa diisi dan dipencet beserta dengan alasan dan cara mengatasi nya dengan mudah. Silahkan ikuti semua petunjuk diatas dengan benar dan perlahan agar tidak terjadi error lainnya.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu kalian yang sedang bingung karena Google Form tidak bisa diisi dan dipencet. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya yang hanya kami sampaikan di pintarcaricuan.com seperti Kode Bank BRI. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.