Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 4- Samsung Galaxy Z Flip 4 merupakan ponsel lipat generasi keempat dari Samsung yang menawarkan desain yang unik dan inovatif.

Dari segi desain, ponsel ini memiliki layar lipat yang dapat dibuka dan ditutup seperti buku, sehingga sangat mudah digunakan dan dibawa ke mana saja. Layar utama ponsel ini berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ yang memberikan tampilan yang jelas dan tajam.

Detail Samsung Galaxy Z Flip 4

Dari segi performa, Samsung Galaxy Z Flip 4 dibekali dengan chip Snapdragon 888 yang memberikan kinerja yang cepat dan responsif. Ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB yang cukup besar sehingga dapat menyimpan banyak aplikasi dan data.

Kamera utama ponsel ini memiliki resolusi 12MP yang mampu menghasilkan foto yang jernih dan tajam. Fitur-fitur seperti mode malam dan mode profesional membuat pengalaman fotografi menjadi lebih menyenangkan. Kamera depan ponsel ini berukuran 10MP yang mampu menghasilkan hasil selfie yang bagus.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy Z Flip 4 merupakan ponsel yang inovatif dan unik dengan desain yang sangat menarik. Performa yang cepat dan kinerja kamera yang baik menambah nilai plus pada ponsel ini. Namun harga yang cukup mahal mungkin menjadi hal yang cukup mengecewakan bagi beberapa pengguna. Namun bagi yang menginginkan ponsel lipat yang unik dan inovatif, Samsung Galaxy Z Flip 4 merupakan pilihan yang tepat.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 4

  • Layar: 6,7 inci Super AMOLED, resolusi FHD+ (2636 x 1080)
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 888
  • RAM: 8GB
  • Penyimpanan: 256GB (non-expandable)
  • Kamera belakang: 12MP (wide) + 12MP (ultra-wide), dual-pixel PDAF, OIS, video [email protected]
  • Kamera depan: 10MP, video [email protected]
  • Sistem operasi: Android 11, One UI 3.5
  • Baterai: 3300mAh, Fast Charging 25W, Wireless Charging 15W
  • Konektivitas: 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.2, GPS, NFC, USB Type-C
  • Fitur tambahan: Fingerprint sensor (side-mounted), Samsung DeX, Dolby Atmos
  • Dimensi: Unfolded: 167,3 x 73,6 x 7,2 mm; Folded: 87,4 x 73,6 x 17,3 mm
  • Berat: 253g
  • Warna: Black, Purple, Gold

Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip 4

Ada beberapa kelebihan Samsung Galaxy Z Flip 4 dibandingkan generasi sebelumnya:

  1. Prosesor: Samsung Galaxy Z Flip 4 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 yang lebih cepat dan powerful dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang menggunakan Snapdragon 855 atau 865.
  2. Kamera: Kamera utama pada Samsung Galaxy Z Flip 4 memiliki resolusi 12MP yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya yang memiliki resolusi 12MP. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru seperti mode malam dan mode profesional yang membuat pengalaman fotografi menjadi lebih menyenangkan.
  3. Baterai: Samsung Galaxy Z Flip 4 memiliki kapasitas baterai 3300mAh yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya yang memiliki kapasitas baterai 3300mAh. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Fast Charging 25W dan Wireless Charging 15W.
  4. Konektivitas: Samsung Galaxy Z Flip 4 dilengkapi dengan konektivitas 5G yang memungkinkan pengguna untuk menikmati kecepatan internet yang lebih cepat dan stabil.
  5. Desain: Samsung Galaxy Z Flip 4 memiliki desain yang lebih inovatif dan unik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Layar lipat yang dapat dibuka dan ditutup seperti buku menambah nilai plus pada ponsel ini.

Tips Penggunaan Samsung Galaxy Z Flip 4

Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam menggunakan Samsung Galaxy Z Flip 4 dengan lebih efektif:

  1. Gunakan aplikasi Samsung DeX: Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah perangkat Anda menjadi sebuah desktop yang lengkap dengan mouse dan keyboard. Ini sangat berguna saat Anda ingin mengetik atau mengerjakan tugas yang lebih rumit.
  2. Jaga layar dari goresan: Layar Samsung Galaxy Z Flip 4 yang dapat dibuka dan ditutup seperti buku sangat rentan terhadap goresan. Pastikan untuk selalu menyimpan ponsel Anda di dalam kantong yang aman atau case yang dilengkapi dengan lapisan pelindung layar.
  3. Gunakan mode layar tertentu: Samsung Galaxy Z Flip 4 memiliki beberapa mode layar yang dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Mode layar Flex merupakan mode yang dapat digunakan untuk mengubah layar menjadi sebuah tablet, sementara mode layar Mirror memungkinkan Anda untuk mengubah layar menjadi sebuah mirror.
  4. Atur pengaturan kamera: Samsung Galaxy Z Flip 4 memiliki kamera yang cukup baik, pastikan untuk mengatur pengaturan kamera seperti ISO, kecepatan rana, dll sesuai dengan kondisi pencahayaan yang ada dan situasi fotografi yang diinginkan.
  5. Gunakan aplikasi penjaga baterai: Samsung Galaxy Z Flip 4 memiliki baterai yang cukup besar, namun pastikan untuk mengatur penggunaan aplikasi agar baterai tidak cepat habis. Anda dapat menggunakan aplikasi penjaga baterai untuk mengatur penggunaan aplikasi dan mengontrol penggunaan baterai.
  6. Jaga keamanan data Anda: Pastikan untuk mengatur pengamanan data dengan mengaktifkan fitur pengaman seperti fingerprint, pin, password atau kata sandi.

Harga Samsung Galaxy Z Flip 4

Terdapat beberapa range harga yang dibanderol pada flagship keluaran samsung ini. Untuk lebih detail silahkan cek harganya dibawah ini.

Adapun harganya cukup bervariasi, tergantung pada konfigurasi RAM dan memorinya. Berikut rinciannya.

  • Harga Samsung Z Flip 4 (8 GB/128 GB) – Rp 13.999.000
  • Harga Samsung Z Flip 4 (8 GB/256 GB) Rp 14.999.000
  • Harga Samsung Z Flip 4 (8 GB/512 GB) – Rp16.999.000
  • Harga Samsung Z Flip 4 (8 GB/256 GB) BeSpoke Edition – Rp 15.499.000