Ini Cara dan Syarat Buka Rekening Bank BRI Syariah

  • 2 min read
  • Oct 09, 2020

Apakah anda mempunyai rencana untuk membuka rekening tabungan syariah? Jika anda ingin membuka rekening tabungan syariah anda bisa mencoba produk dari BRI Syariah. Untuk syarat membuka rekening BRI Syariah akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Ada beberapa jenis produk dari BRI Syariah yang bisa anda simak syarat dan ketentuan untuk pembukaan rekeningnya. Masing-masing jenis tabungan syariah dari BRI mempunyai keunggulan dan fungsi yang berbeda.

Rekening Tabungan Syariah Untuk Transaksi

Bila anda ingin membuka tabungan syariah dengan tujuan transaksi, penulis sarankan anda membuka tabungan faedah. Saldo pada rekening tabungan syariah jenis ini bisa anda gunakan untuk semua keperluan dan para nasabah yang memiliki jenis tabungan ini juga mendapatkan kartu ATM yang mendukung semua aktifitas transaksi perbankan anda.

Syarat pembukaan rekening tabungan faedah BRI Syariah

  1. E-KTP asli
  2. NPWP
  3. Setoran awal minimum Rp.100.000,-
  4. Mengisi Formulir Pembukaan Rekening Tabungan Faedah
Syarat Buka Tabungan BRI Syariah
Syarat Buka Tabungan BRI Syariah

Rekening Tabungan Syariah Untuk Menyimpan Uang

Jika anda mempunyai kebutuhan hanya untuk menyimpan uang, anda bisa membuka rekening tabunganku. Jenis tabungan ini tidak ada biaa administrasi yang dibebankan kepada nasabah setiap bulannya. Jadi tabungan anda tidak berkurang dari segi nominal dan anda tidak perlu khawatir potongan per bulannya seperti bank konvensional pada umumnya.

Syarat pembukaan rekening tabunganku BRI Syariah

  1. E-KTP Asli
  2. NPWP
  3. Setoran minium sebesar Rp20.000,-
  4. Mengisi formulir pembukaan rekening tabunganku

Rekening Tabungan Syariah Untuk Investasi

Jika anda bertujuan memiliki tabungan syariah untuk berinvestasi, jenis tabungan deposito BRI Syariah cocok untuk anda. Sistem yang digunakan untuk jenis tabungan deposito BRI Syariah yaitu Mudharabah atau dengan kata lain sistem bagi hasil. Nasabah yang memiliki tabungan deposito BRI Syariah akan mendapatkan keuntungan bagi hasil jika memilih menggunakan jenis tabungan ini.

Syarat pembukaan rekening tabungan deposito BRI Syariah

  1. Mempunyai Rekening Tabungan Faedah
  2. Fotokopi E-KTP
  3. Saldo minimal sebesar Rp.2.500.000,-

Rekening Tabungan Syariah Untuk Anak

Rekening tabungan pelajar dari BRI Syariah ini memang dikhususkan untuk anak atau pelajar. Sebagai orang tua, anda bisa menanamkan sifat menabugn kepada anak anda agar terbiasa menabung sejak dini. Syaratnya cukup mudah, anda bisa lihat dibawah ini.

Syarat pembukaan rekening tabungan pelajar BRI Syariah

  1. Setoran awal minimum hanya Rp.1.000,-
  2. Bank BRI Syariah yang bekerjasama dengan sekolah terkait
  3. Mengisi formulir pembukaan rekening
  4. KTP salah satu orang tua
  5. Kartu Keluarga

Rekening Tabungan Syariah Untuk Masa Depan

Bila anda mempunyai rencana pada masa yang akan datang dan akan membutuhkan dana yang cukup besar, anda harus merencanakan dari jauh hari. Misalanya ingin liburan, rencana pernikahan, membeli kendaraan, pendidikan anak, dan lain sebagainya. Jenis tabungan impian dari BRI Syariah ini bisa anda pilih untuk kebutuhan masa depan anda.

Syarat pembukaan rekening tabungan impian BRI Syariah

  1. Fotokopi E-KTP
  2. Fotokopi NPWP
  3. Sebelumnya sudah mempunyai rekening tabungan faedah di BRI Syariah
  4. Setoran awal minimum Rp.50.000,-

Itulah beberapa jenis dan syarat membuka produk tabungan BRI Syariah yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan keuangan anda. Lengkapi syarat dan ketentuannya, agar semuanya berjalan lancar saat akan membuka rekening baru di BRI Syariah. Semoga informasi ini berguna bagi anda yang membutuhkan.