Ini Cara Memblokir ATM BNI yang Hilang Mudah dan Cepat

  • 2 min read
  • Sep 18, 2020

Mesin ATM memudahkan para nasabah bank untuk melakuka transaksi perbankan seperti penarikan tunai, transfer ke sesama atau bank lain, pembelian pulsa prabayar, dan lain-lain. Bank besar yang ada di Indonesia sudah memberikan layanan mesin ATM kepada nasabahnya contohnya Bank BNI.

Nah, diantara anda para pembaca pasti ada yang sudah menjadi nasabah Bank BNI bukan? Terkadang ada saja masalah yang timbul pada mesin ATM atau kartu ATM itu sendiri. Bukan hanya terjadi pada nasabah Bank BNI saja, tetapi nasabah bank lain pun pasti pernah mengalami yang namanya kartu ATM tertelan. Solusinya adalah anda harus melakukan pemblokiran kartu ATM dengan menghubungi customer service.

Bukan hanya kasus kartu ATM tertelan saja, masalah lainnya yang mengharuskan anda melakukan pemblokiran kartu ATM adalah kasus penipuan. Tentu kasus ini membahayakan isi saldo rekening anda karena orang lain akan bisa mengakses kartu ATM kita dan mengurasa isi rekening anda. Bila anda belum mengetahui caranya, kami akan sajikan informasi mengenai cara memblokir ATM BNI karena tertelan, kasus penipuan, hilang dan lain sebagainya.

Ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk pemblokiran kartu ATM BNI. Anda bisa menggunakan cara konvensional yaitu datang langsung ke kantor cabang Bank BNI terdekat dan menuju ke bagian customer service untuk melakukan pemblokiran kartu ATM BNI. Syaratnya cukup mudah, biasanya butuh kartu identitas seperti E-KTP dan Buku Tabungan BNI.

Kartu Hilang, Langsung Blokir ATM BNI dengan Mudah
Kartu Hilang, Langsung Blokir ATM BNI dengan Mudah

Cara Memblokir ATM BNI Karena Hilang, Tertelan, dan Hilang

Setelah permohonan pemblokiran kartu di proses oleh customer service Bank BNI, anda akan menunggu beberapa saat untuk penginputan data kartu. Simak cara pemblokiran kartu ATM BNI di bawah ini.

Menghubungi Call Center Bank BNI

  • Silahkan menghubungi Call Center Bank BNI di nomor 1500046
  • Sampaikan tujuan anda perihal pemblokiran kartu ATM BNI karena tertelan, hilang, penipuan, dan sebagainya.
  • Anda akan diminta menyebutkan data diri lengkap, nama ibu kandung anda, saldo terakhir pada rekening
  • Setelah customer service Bank BNI memverifikasi data anda, proses pemblokiran kartu akan dilakukan dan beberapa saat kemudian kartu ATM BNI anda yang lama sudah terblokir

Mendatangi Kantor Cabang Bank BNI

  • Siapkan data-data penting seperti E-KTP, Buku Tabungan BNI, serta surat keterangan kehilangan dari kepolisian.
  • Setelah itu silahkan datang ke kantor cabang Bank BNI terdekat
  • Ambil nomor antrian untuk menuju ke customer service dan tunggu nomor antrian anda dipanggil
  • Setelah di customer service, sampaikan bahwa anda ingin melakukan pemblokiran kartu ATM karena suatu alasan
  • Serahkan data penting yang diperlukan untuk keperluan verifikasi
  • Setelah proses verifikasi selesai, beberapa saat kemudian anda sudah memperoleh kartu ATM BNI yang baru

Itulah cara mudah memblokir kartu ATM BNI karena hilang, tertelan atau terkena kasus penipuan. Semoga bisa membantu anda dan menambah wawasan seputar dunia perbankan.