Ini Cara Registrasi Nomor HP Untuk BRI Mobile dan SMS Banking

Posted on

Bila anda ingin menggunakan layanan SMS Banking BRI ataupun layanan BRI Mobile, anda harus melakukan registrasi nomor handphone utama anda. Untuk anda yang belum mengetahui caranya, pada artikel ini akan kita bedah caranya.

Untuk tata cara registrasi nomor hp di ATM BRI sebenarnya sangat mudah dan cepat. Kita tidak perlu datang ke Bank BRI dan antri di layanan customer service Bank BRI. Pastikan nomor yang akan anda daftarkan atau registrasi masih dalam keadaan aktif atau nomor utama anda.

Proses registrasi untuk mengaktifkan layanan electronic banking ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Setelah selesai melakukan registrasi di ATM struk akan keluar dan anda harus ke bagian customer service Bank BRI untuk konfirmasi aktivasi. Pada langkah ini, prosesnya singkat dan hanya butuh waktu yang tidak lama. Setelah itu layanan SMS Banking dan BRI Mobile baru bisa digunakan untuk bertransaksi.

BRI Mobile Memudahkan Para Nasabah Bank BRI
BRI Mobile Memudahkan Para Nasabah Bank BRI

Cara Registrasi Nomor HP di ATM BRI

Untuk cara registrasinya, silahkan ikuti beberapa langkah di bawah ini :

  1. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM
  2. Pilih “Bahasa Indonesia”
  3. Pilih “Transaksi Lainnya”
  4. Pilih “Registrasi dan Info lainnya”
  5. Pilih “Mobile banking”
  6. Input nomor hp anda
  7. Input 6 digit PIN ( anda bisa samakan dengan PIN ATM BRI )
  8. Konfirmasi 6 digit PIN Mobile Banking
  9. Simpan struk yang keluar dari mesin ATM

Untuk proses selanjutnya, silahkan menuju ke kantor cabang Bank BRI terdekat dari rumah atau kantor anda. Jangan lupa untuk membawa dokumen yang dibutuhkan seperti KTP asli, kartu ATM BRI, dan buku tabungan. Setelah itu anda ikuti proses di customer service Bank BRI sampai selesai dan BRI Mobile anda bisa digunakan untuk melakukan transaksi perbankan.

Keuntungan Menggunakan Layanan SMS Banking dan BRI Mobile

Sekarang anda sudah bisa menikmati fasilitas SMS Banking dan Internet Banking dari Bank BRI. Semua aktifitas perbankan bisa anda lakukan dimana saja dan kapan saja kecuali tarik tunai. Anda harus tetap ke ATM BRI terdekat jika akan melakukan tarik tunai.

Untuk layanan SMS Banking, ada tarif yang dikenakan ketika menggunakan layanan ini sekitar 250 hingga 1000 rupiah saja. Untuk layanan BRI Mobile, anda harus terkoneksi dengan internet dan memiliki pulsa ang cukup saat akan melakukan transaksi perbankan melalui BRI Mobile.