Ini Jenis Kartu Debit BCA, Ketahui Limit dan Biaya Administrasinya

Posted on

Kartu debit adalah kartu yang diberikan oleh Bank penerbit kepada nasabahnya untuk melakukan berbagai transaksi digital. Kartu ini juga digunakan untuk keperluan menarik uang, mengecek saldo rekening, mengecek mutasi rekening, transfer ke sesama pengguna atau ke bank lain, dan lain sebagainya. Fungsi kartu debit juga bisa untuk melakukan pembayaran belanja di toko atau merchant yang menyediakan mesin EDC yang sesuai dengan kartu debit di pemegang kartu.

Seperti era milenial ini, kebanyakan masyarakat cenderung lebih suka membawa kartu dibanding membawa uang tunai dalam jumlah besar. Selain alasan praktis, dari segi keamananpun patut menjadi pertimbangan ketika anda bepergian.

Untuk pekerja kantor atau anda yang biasa setor tunai di ATM, jika mau menyetor atau menyimpan uang di rekening juga cukup datang ke ATM setor tunai. Pada umumnya semua Bank memberikan kartu debit kepada nasabahnya ketika membuka rekening baru dan jenisnya berbeda-beda tergantung kebutuhan. Pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan informasi seputar limit kartu debit BCA.

Kartu Debit BCA Siver, Gold dan Platinum
Kartu Debit BCA Siver, Gold dan Platinum

Kartu debit BCA ada 3 jenis yang beredar, yaitu kartu debit Silver, Gold dan Platinum. Warna kartu tersebut berbeda-beda. Selain warna, tentunya limit transaksi dan biaya administrasi per bulannya juga berbeda. Untuk masing-masing kartu mempunyai keunggulan, karena itu anda harus mengetahuinya sebelum memutuskan akan membuka rekening baru di Bank BCA.

3 Kartu Debit BCA Logo Mastercard

  1. Kartu Debit BCA Jenis Silver (Biru)

Kartu debit jenis silver ini biaya pembuatan baru adalah 10 ribu rupiah. Biaya per bulannya  15 ribu rupiah. Bank BCA menerapkan kebijakan limit untuk transaksi per harinya yaitu :

  • Tarik tunai maksimal Rp.7.000.000,-
  • Limit untuk setor tunai maksimal Rp.15.000.000,-
  • Transfer ke sesama nasabah BCA maksimal Rp.25.000.000,-
  • Transfer dari BCA ke Bank lain Rp.10.000.000,-
  • Limit untuk transaksi pembayaran Rp.25.000.000,-
  1. Kartu Debit BCA Jenis Gold

Kartu debit jenis gold ini biaya pembuatan baru adalah 15 ribu rupiah. Biaya per bulannya  17 ribu rupiah. Kartu jenis Gold mempunyai biaya yang cukup tinggi dibanding silver. Sudah pasti keunggulannya lebih baik dari jenis Silver. Kartu jenis gold ini sesuai untuk anda yang menginginkan limit lebih besar dari Silver.

  • Tarik tunai maksimal Rp.10.000.000,-
  • Limit untuk setor tunai maksimal Rp.30.000.000,-
  • Transfer ke sesama nasabah BCA maksimal Rp.50.000.000,-
  • Transfer dari BCA ke Bank lain Rp.15.000.000,-
  • Limit untuk transaksi pembayaran Rp.50.000.000,-
  1. Kartu Debit BCA Jenis Platinum

Kartu debit jenis platinum ini biaya pembuatan baru adalah 20 ribu rupiah. Biaya per bulannya  20 ribu rupiah. Kartu jenis platinum mempunyai biaya yang paling besar dibandingkan silver dan gold. Akan tetapi, limit kartu jenis platinum jauh lebih besar pastinya

  • Tarik tunai maksimal Rp.10.000.000,-
  • Limit untuk setor tunai maksimal Rp.50.000.000,-
  • Transfer ke sesama nasabah BCA maksimal Rp.100.000.000,-
  • Transfer dari BCA ke Bank lain Rp.25.000.000,-
  • Limit untuk transaksi pembayaran Rp.100.000.000,-

Apa Keuntungan Menggunakan Kartu Debit BCA?

Jika anda berbelanja dimanapun, menjadi lebih mudah dan praktis karena anda tidak membawa uang tunai yang berlebih. Hanya cukup membawa kartu debit, semua transaksi lebih nyaman dan aman. Selain itu berbelanja menggunakan EDC BCA sangat terjamin kerahasiaan PIN nya. Sudah banyak juga toko atau merchant yang menyediakan fasilitas pembayaran menggunakan EDC BCA. Ketika anda berbelanja sangat simpel tinggal gesek kartu di mesin EDC.

Demikian informasi seputar limit kartu debit BCA silver, gold, dan platinum. Semoga membantu anda menentukan pilihan dan menyesuaikan kebutuhan anda sehari-hari. Salam sukses.