Ini Kode Bank Sulawesi Tengah (Sulteng) Untuk Melakukan Transfer

Posted on

Kode bank merupakan jembatan untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening yang berbeda dengan rekening pihak pengirim uang. Di Indonesia banyak sekali bank dan memiliki kode yang berbeda setiap bank jika kita akan melakukan transfer antar bank.o

Kode bank BCA dan kode bank Sulteng sudah pasti berbeda. 3 digit angka di depan sebelum memasukkan nomor rekening adalah hal yang mutlak. Bila anda ingin melakukan transfer uang antar bank anda wajib mengetahui kode bank tersebut sebelum melakukan transaksi. Anda bisa mencari informasi mengenai kode bank melalui internet atau langsung mencari kode bank tersebut di menu mesin ATM saat akan melakukan transaksi perbankan, misalnya anda akan mencari kode bank Sulteng.

Berbicara mengenai Bank Sulteng, bank ini adalah Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tengah atau BPD Sulteng sebelum dikenal oleh masyarakat dengan nama Bank Sulteng. Bank ini merupakan bank daerah yang bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat khususnya di Sulawesi Tengah. Bank Sulteng berpusat di kota Palu, sehingga anda yang ingin membuat rekening tabungan di Bank Sulteng anda bisa langsung mendatangi kantor pusatnya.

Promo Bank Sulteng di Bulan Oktober
Promo Bank Sulteng di Bulan Oktober

Bank Sulteng juga sudah memiliki nasabah yang tersebar di berbagai wilayah provinsi Sulawesi Tengah. Fasilitas yang diberikan juga tidak kalah bagus dengan bank-bank yang sudah ternama di Indonesia.

Kode Bank Sulawesi Tengah (Sulteng)

Mengulik lagi tentang kode bank, yang mana kode bank ini merupakan jembatan untuk transaksi antar bank dan memiliki fungsi yang penting. Bila anda nasabah suatu bank dan ingin mentransfer sejumlah uang ke Bank Sulteng anda membutuhkan kode bank Sulteng agar transaksi anda berjalan dengan lancar. Kode bank Sulteng adalah 134. Setelah menginput kode bank lalu diikuti dengan nomor rekening tujuan transfer anda. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak di bawah ini.

Cara Transfer Dari Bank lain ke Bank Sulteng

Sebenarnya, cara transfer ke Bank Sulteng sama dengan cara transfer antar bank pada umumnya. Bila anda belum mengetahuinya, anda bisa ikuti tutorial di bawah ini.

  1. Masukkan kartu ATM dan PIN ATM anda dengan benar
  2. Pilih “Transaksi Lainnya”
  3. Pilih “Transfer”
  4. Pilih “Transfer Ke Rekening Lain”
  5. Untuk memastikan kode bank yang anda input sudah benar, silahkan cek di menu “Daftar Kode Bank”
  6. Cari kode bank Sulteng
  7. Lalu input 3 angka kode bank Sulteng yaitu 134 dan nomor rekening tujuan anda
  8. Input nominal uang yang akan anda transfer
  9. Detail transaksi anda akan muncul pada layar, jika benar pilih “Ya / Ok”
  10. Selesai

Setelah menyelesaikan proses transaksi, jangan lupa untuk mengambil struk bukti transaksi anda.

Itulah informasi singkat yang dapat penulis berikan tentang kode bank Sulteng dan cara transfer antar bank dengan tujuan Bank Sulteng. Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan seputar dunia perbankan.