Ini Kode Transfer BCA ke Bank BRI

Posted on

Bila anda sudah menggunakan produk perbankan seperti kartu ATM maka anda pasti sudah terbiasa mentransfer sejumlah uang ke rekening sesama nasabah bank yang sama. Lalu bagaimana bila melakukan transfer ke bank yang berbeda? Dalam hal ini, kita ambil contoh cara transfer uang dari Bank BCA ke Bank BRI. Ada sebagian orang yang masih merasa bingung atau kesulitan jika ingin melakukan transfer jika beda bank.

Sebenarnya cara transfer ke bank yang berbeda pada prinsipnya sama saja. Hanya ada sedikit perbedaan yaitu anda harus menambahkan kode bank tujuan anda. Contohnya kode Bank BRI yaitu 002.

Baiklah tanpa perlu berlama-lama lagi, silahkan simak caranya di bawah ini :

Transfer Dari BCA ke BRI
Transfer Dari BCA ke BRI

Cara Transfer Uang dari Bank BCA ke Bank BRI Lewat ATM BCA

  1. Masukkan kartu ATM BCA anda ke mesin ATM
  2. Input 6 digit PIN ATM BCA anda
  3. Pilih “Transfer”
  4. Pilih “Rekening Bank Lain”
  5. Input nominal transfer yang anda inginkan
  6. Input kode Bank BRI ditambah nomor rekening BRI tujuan
  7. Jika sudah benar, pilih “YA” untuk melanjutkan proses
  8. Input 6 digit PIN ATM BCA anda
  9. Transaksi akan diproses dan struk akan keluar
  10. Simpan struk sebagai bukti transfer yang sah

Biaya transfer dari Bank BCA ke Bank BRI biasanya dikenakan biaya transfer sebesar Rp.6.500,- per transaksi. Biaya ini akan dibebankan kepada anda sebagai pihak pengirim uang yang dipotong dari saldo rekening anda.

Demikian info mengenai cara transfer uang dari Bank BCA ke Bank BRI. Cara tersebut merupakan cara yang paling sering digunakan ketika akan mentransfer sejumlah uang melalui ATM. Semoga informasi ini dapat memabantu anda dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.