Ini Kode Transfer BCA ke Bank MANDIRI

Posted on

Mengirimkan uang sekarang sudah lebih mudah dan bisa dilakukan dengan cara transfer antar bank contohnya transfer uang dari rekening Bank BCA ke rekening Bank Mandiri. Biasanya transfer beda bank dilakukan ketika seseorang belanja online dan si penjual menggunakan rekening bank yang berbeda dengan si pembeli dalam hal ini penjual menggunakan rekening Bank Mandiri.

Ada beberapa cara untuk transfer uang dari rekening Bank BCA ke Bank Mandiri. Pastikan rekening anda terdapat saldo yang mencukupi untuk melakukan aktifitas transfer antar bank karena akan dikenakan biaya transfer antar bank yaitu sebesar Rp.6.500,-. Transfer uang beda bank bisa dilakukan lewat ATM, Internet Banking, dan SMS Banking. Cara tersebut adalah cara yang paling sering dilakukan untuk mentransfer uang.

Sebelum anda melakukan transfer dari Bank BCA ke Bank Mandiri, anda harus menambahkan kode Bank Mandiri yaitu 008. Karena transfer beda bank, jadi anda harus menambahkan kode tersebut lalu diikuti dengan nomor rekening Bank Mandiri jika akan melakukan transfer uang.

Kemudahan Menggunakan Bank BCA
Kemudahan Menggunakan Bank BCA

Silahkan anda ke ATM BCA terdekat dari tempat tinggal anda. Dan yang perlu diingat, biaya transfer dari BCA ke Mandiri adalah Rp.6.500,-. Periksa saldo di rekening anda sebelum transfer. Nah, untuk cara transfer dari Bank BCA ke Bank Mandiri silahkan ikuti langkah berikut :

Transfer Uang dari Bank BCA ke Bank Mandiri Lewat ATM

  1. Masukkan kartu ATM BCA ke mesin ATM BCA
  2. Input 6 digit PIN ATM BCA anda
  3. Pilih “Lainnya”
  4. Pilih “Transfer”
  5. Pilih “Rekening Bank Lain”
  6. Input kode Bank Mandiri yaitu 008
  7. Input nominal uang yang akan anda transfer
  8. Selanjutnya input nomor rekening Bank Mandiri tujuan anda
  9. Periksa kembali. Jika sudah sesuai nominal dan nomor rekeningnya pilih BENAR
  10. Silahkan tunggu beberapa saat. Struk akan keluar sebagai bukti transfer.

Transfer Uang dari Bank BCA ke Bank Mandiri Lewat Internet Banking

Bila anda bertransaksi menggunakan Internet Banking, nomor handphone anda harus terverifikasi oleh database Bank BCA. Jika sudah terdaftar silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Buka website klikBCA di klikbca.com dan silahkan login Internet Banking Individual
  2. Pilih “Transfer Dana”
  3. Pilih “Transfer ke rekening bank lain dalam negeri”
  4. Silahkan isikan data transfer dengan benar dan input angka di KeyBCA anda
  5. Input respon KeyBCA Appli2
  6. Input angka yang muncul dari KeyBCA anda
  7. Silahkan tunggu beberapa saat dan transaksi berhasil

Transfer Uang dari Bank BCA ke Bank Mandiri Lewat SMS Banking

Sama dengan Internet banking, menggunakan fasilitas SMS Banking nomor handphone anda juga harus terdaftar di database Bank BCA. Jika nomor handphone anda sudah terdaftar silahkan gunakan format berikut untuk melakukan transfer :

Transfer [spasi] Kode Bank Mandiri dan Nomor Rekening Mandiri tujuan [spasi] Nominal transfer [spasi] kode akses SMS Banking

Kirim SMS ke 69888

Demikianlah cara mudah untuk transfer uang dari Bank BCA ke Bank Mandiri menggunakan ATM, Internet Banking dan SMS Banking. Cara di atas merupakan cara yang paling sering digunakan untuk transfer antar bank. Semoga bisa membantu anda yang belum memahami cara transfer beda bank. Terima kasih dan sukses selalu.