Ini Kode Transfer Rekening Bank DKI

Posted on

Kode bank adalah 3 digit angka ang berguna untuk transfer uang antar bank. Di Indonesia sangat banyak sekali bank sehingga saat akan melakukan transfer antar bank, kita membutuhkan kode tersebut. Pada pembahasan ini penulis akan memberikan informasi tentang kode Bank DKI. Mungkin sebagian dari anda sudah mengetahuinya, dan ada juga yang belum mengetahuinya karena mungkin jarang melakukan transfer uang ke bank ini.

Bank DKI adalah bank milik pemerintah provinsi DKI Jakarta, yang bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian dan pembangunan Jakarta. Produk perbankan yang ditawarkan oleh Bank DKI  juga bisa digunakan untuk menabung atau melakukan transaksi bisnis dan terjamin keamanannya. Syarat membuka rekening di Bank DKI juga sama seperti syarat membuka rekening tabungan di bank pada umumnya. Anda harus menyiapkan identitas diri dan beberapa syarat lainnya. Jangan lupa juga siapkan setoran awal minimum sesuai jenis tabungan yang anda pilih.

Anda dapat memilih 3 jenis kartu ATM Bank DKI yaitu Simpeda, Monas Umum, dan TabunganKu. Tentunya masing-masing jenis kartu memiliki kelebihan dan kekurangan. Fasilitas perbankan dari Bank DKI juga tidak kalah bagusnya dengan bank-bank besar seperti BCA, Mandiri, BRI, BNI, dan lain-lain.

Cara Transfer ke Rekening Bank DKI
Cara Transfer ke Rekening Bank DKI

Kode Bank DKI

Setelah mengetahui sekilas informasi mengenai Bank DKI, anda juga harus mengetahui kode Bank DKI. Transaksi keuangan antar bank harus menggunakan kode bank 3 digit yang masing-masing bank berbeda kodenya. Kode ini sangat penting diketahui oleh para nasabah yang akan melakukan transfer ke Bank DKI sebagai tanda pengenal bank.

Kode Bank DKI adalah 111. Kodenya sangat mudah dihafal karena angkanya sama semua dan hanya 3 digit. Angka inilah yang akan menjadi tanda pengenal transaksi antar bank khususnya ke Bank DKI. Bila sesama nasabah Bank DKI, anda tidak memerlukan kode tersebut.

Cara Transfer Ke Bank DKI dari Bank Lain

Cara transfer dari bank lain ke Bank DKI sebenarnya sama saja dengan transfer antar bank lainnya. Perbedaannya sudah pasti kode bank dan nomor rekening tujuan anda. Untuk cara lengkapnya, silahkan simak di bawah ini.

  1. Masukkan kartu ATM dan PIN ATM dengan benar
  2. Pilih “Transaksi Lainnya”
  3. Pilih “Transfer”
  4. Pilih “Transaksi Ke Rekening Lain”
  5. Input kode 111 lalu nomor rekening Bank DKI tujuan anda
  6. Input nominal transfer
  7. Detail transaksi akan muncul pada layar
  8. Jika benar pilih “Ya”
  9. Struk akan tercetak tanda transaksi sudah selesai

Demikian informasi singkat mengenai kode Bank DKI dan cara transfer ke Bank DKI yang dapat penulis sampaikan. Semoga bisa membantu anda yang masih bingung tata cara transfer ke Bank DKI.