Ini Limit Tarik Tunai Kartu ATM BRI Berbeda Tiap Jenis

Posted on

Bank adalah tempat yang paling aman untuk menabung dari pada menyimpan uang di rumah, karena menyimpan uang di bank meminimalisir resiko yang tidak kita duga misalnya terjadi kebakaran dan pencurian dibandingkan menyimpan uang di rumah. Banyak bank yang menjadi pilihan anda ketika anda memutuskan akan menyimpan uang di bank, salah pilihan yang tepat adalah Bank BRI.

Mengapa di Bank BRI? Bank BRI memiliki kantor cabang dan ATM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Anda tidak perlu khawatir mengenai jaringan ATM BRI dan kantor cabang Bank BRI karena sangat mudah ditemukan walau di kota kecil sekalipun.

Bank BRI memiliki banyak jenis tabungan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan finansial anda. Salah satunya anda bisa memilih tabungan Simpedes BRI atau tabungan Britama. Setoran awal minimum yang dipersyaratkan oleh Bank BRI untuk membuka tabungan Simpedes adalah Rp.100.000,-.  Untuk tabungan Britama setoran awal minimum yang harus anda siapkan adalah Rp.250.000,-. Keduanya masih tetap terjangkau untuk setoran awalnya dibandingkan tabungan sejenis dari bank lain dengan limit yang kurang lebih sama.

Jika anda ingin membuka rekening Bank BRI, silahkan datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat dan bawa syarat-syarat yang dibutuhkan seperti identitas diri E-KTP / SIM / Paspor dan beberapa dokumen pendukung lainnya. Jangan lupa juga membawa uang setoran minimum sesuai jenis tabungan yang anda pilih. Operasional kantor cabang Bank BRI buka dari hari Senin sampai dengan Jumat, jam kerja dari 08.00 sampai dengan 15.00.

Beberapa Jenis Kartu ATM BRI dan Limitnya
Beberapa Jenis Kartu ATM BRI dan Limitnya

Bila anda sudah membuka rekening tabungan di Bank BRI, fasilitas yang anda dapatkan berupa kartu ATM BRI dan buku tabungan. Anda bisa melakukan transaksi perbankan lewat mesin ATM BRI yang banyak tersedia. Transaksi yang bisa anda lakukan di ATM diantaranya cek saldo rekening tabungan, pengisian pulsa pra bayar, penarikan uang tunai, transfer antar sesama nasabah, transfer antar bank, dan sebagainya.

Untuk tarik tunai dan transfer uang ada batasan atau limit transaksi yang harus anda ketahui. Limit tarik tunai BRI ini disesuaikan dengan jenis kartu ATM BRI yang anda pilih. Kartu ATM BRI ada 3 jenis yaitu Classic, Gold, dan Premium.

Limit Tarik Tunai BRI Berdasarkan Jenis Kartunya

Kartu ATM BRI Classic

  • Tarik tunai ATM : Rp.5.000.000,- per hari
  • Transfer ke sesama nasabah BRI lewat ATM : Rp.20.000.000,- per hari
  • Transfer antar bank : Rp.10.000.000,- per hari

Kartu ATM BRI Gold

  • Tarik tunai ATM : Rp.10.000.000,- per hari
  • Transfer ke sesama nasabah BRI lewat ATM : Rp.50.000.000,- per hari
  • Transfer antar bank : Rp.15.000.000,- per hari

Kartu ATM BRI Premium

  • Tarik tunai ATM : Rp.10.000.000,- per hari
  • Transfer ke sesama nasabah BRI lewat ATM : Rp.100.000.000,- per hari
  • Transfer antar bank : Rp.25.000.000,- per hari

Untuk pengguna kartu ATM BRI Classic, anda bisa mengambil uang tunai lebih dari limit tarik tunai yang sudah ditetapkan oleh Bank BRI. Silahkan datang langsung ke Bank BRI dan menuju ke teller untuk mengambil sejumlah uang tunai yang anda inginkan. Untuk bisa melakukan penarikan tunai di teller BRI, anda harus membawa kartu ATM, buku tabungan, dan E-KTP. Lalu isi slip tarik tunai BRI yang sudah disediakan oleh bank dan antri untuk menuju ke teller.