Ini Saldo Minimal BNI yang Harus Ada Direkening

Posted on

Bank BNI merupakan bank yang memiliki reputasi baik dan terpercaya oleh masyarakat Indonesia. Bank milik BUMN ini mempunyai banyak nasabah dan fasilitas yang tersebar di seluruh wilayah NKRI. Pelayanan terbaik yang diberikan Bank BNI sangat membantu masyarakat dalam kegiatan transaksi keuangan menggunakan fasilitas yang diberikan.

Anda bisa melakukan transfer uang antar sesama nasabah Bank BNI atau ke bank lain, pembelian pulsa prabayar, pembayaran tagihan PDAM, dan lain sebagainya. Transaksi tersebut sudah pasti mengeluarkan biaya untuk tujuannya, namun ada batasan saldo minimal yang perlu anda ketahui di dalam rekening tabungan BNI anda.

Saldo minimal BNI yang ditetapkan juga berlaku di bank lain yang memiliki ketetapan saldo minimal yang berbeda, tergantung jenis tabungan yang dipilih. Bila anda tidak memnuhi kriteria saldo minimal yang ditetapkan, anda tidak bisa melakukan transaksi keuangan. Anda dapat bertransaksi kembali bila saldo minimal sudah memenuhi kriteria.

Kartu Kredit BNI Memudahkan Konsumen
Kartu Kredit BNI Memudahkan Konsumen

Saldo Minimal BNI dan Jenis Kartu ATM BNI

Sebagian besar bank di Indonesia sudah mempunyai ketetapan untuk saldo minimal yang ditetapkan pada rekening tabungan nasabahnya, salah satunya adaah Bank BNI. Saldo minimal adalah jumlah dana atau uang dengan minimal yang harus mengendap di rekening tabungan agar anda mendapatkan jasa atau bunga tertentu dan anda bisa terbebas dari kewajiban tertentu.

Bila anda mempunyai rekening tabungan dibawah saldo minimal yang ditetapkan oleh pihak Bank BNI, biasanya akan ada pinalti atau pemotongan saldo rekeningn tabungan. Jika tidak ada aktifitas transaksi keuangan pada rekening selama 3-6 bulan, maka otomatis Bank BNI akan menutup rekening tabungan anda karena tidak memenuhi ambang batas saldo minimal yang sudah ditetapkan.

Saldo Minimal BNI Taplus

Jenis rekening tabungan BNI Taplus memiliki ketetapan saldo minimum Rp.150.000,- dan saldo mengendap sebesar Rp.15.000,-. Jumlah saldo minimal pada rekening tabungan BNI Taplus ini bisa dikatakan sedikit daripada jenis tabungan lainnya.

Saldo Minimal BNI Taplus Muda

Untuk jenis tabungan ini besaran saldo minimalnya adalah Rp.50.000,-. Biaya administrasi setiap bulannya cukup ringan yaitu Rp.5.000,-.

Saldo Minimal BNI Taplus Bisnis

Rekening tabungan yang satu ini memiliki ketetapan saldo minimal setiap bulannya yaitu Rp.1.000.000,-. Biasanya rekening jenis ini dimiliki oleh pebisnis atau pelaku usaha.

Saldo Minimal BNI Tappa dan BNI Tapma

Tabungan jenis ini memiliki saldo minimal dengan perjanjian yang sudah disepakati oleh nasabah dan teller Bank BNI saat nasabah membuka rekening tabungan ini.

Saldo Minimal BNI Tabunganku

Besaran saldo minimal rekening tabunganku adalah Rp.20.000,- saja. Yang perlu diingat adalah saldo minimal tidak bisa digunakan untuk kegiatan transaksi baik transfer ataupun tarik tunai di ATM. Demikian informasi mengenai saldo minimal Bank BNI beserta jenis tabungan BNI yang bisa penulis sajikan secara singkat. Pilihlah jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat!