Jangan Bingung, Ini Biaya Transfer Dari BRI ke Mandiri

Posted on

Di zaman yang semakin modern ini semakin banyak masyarakat kita yang menggunakan layanan perbankan untuk berbagai kebutuhan. Contohnya belanja online, pembayaran listrik, pembelian pulsa pra bayar, dan lain sebagainya.

Ketika anda melakukan transaksi keuangan misalnya transfer antar bank pasti ada biaya yang akan dibebankan kepada anda. Untuk produk tabungan dari BRI, bila anda ingin melakukan transfer dari BRI ke Mandiri akan dikenakan biaya transfer antar bank. Jika anda melakukan transfer ke sesama nasabah dengan bank yang sama, anda tidak akan dikenakan biaya transfer untuk prosesnya.

Lalu berapa sebenarnya biaya transfer dari BRI ke Mandiri?

Jika anda saat ini mempunyai rekening Bank BRI atau Bank Mandiri anda tentunya mengetahui besaran biaya transfer antara kedua bank tersebut. Kegiatan transfer antar bank adalah kegiatan yang paling sering diakukan setiap harinya.

Ketika anda ingin transfer uang menggunakan ATM BRI, saat transfer beda bank kita harus menginput kode bank tersebut dilanjutkan dengan nomor rekening tujuan. Misalnya transfer dari BRI ke Mandiri, anda harus menginput kode Bank Mandiri yaitu 008 lalu nomor rekening tujuan anda.

Transaksi Mudah Bersama Bank BRI
Transaksi Mudah Bersama Bank BRI

Biaya Transfer BRI ke Mandiri Melalui ATM

Semakin banyak pedagang yang berjualan via online membuat perputaran uang di rekening dari Bank satu ke Bank lain semakin sering intensitasnya. Itu juga terjadi dengan para pemilik rekening BRI yang ingin mentransfer sejumlah uang ke rekening Mandiri.

Metode yang paling sering digunakan jika akan melakukan transfer beda bank adalah menggunakan ATM. Besaran biaya transfer dari BRI ke Mandiri adalah Rp.6.500,-. Biaya tersebut dibebankan kepada nasabah yang mengirimkan uangnya ke rekening bank lain. Sebelum melakukan transaksi, sebaiknya anda memeriksa saldo tabungan anda karena akan ada biaya tambahan untuk transfer antar bank. Seringkali terjadi kegagalan transfer karena saldo tidak mencukupi.

Biaya Transfer BRI ke Mandiri Melalui Teller

Jika anda belum mempunyai rekening BRI dan akan mengirimkan uang ke rekening Bank Mandiri anda bisa ke Bank BRI untuk di proses di teller BRI.

Untuk kiriman uang tunai, langkah pertama adalah anda harus mengisi slip setoran tunai. Biaya transfer dari BRI ke Mandiri lewat teller ini dikenakan biaya Rp.5.000,-. Lebih murah biayanya daripada transfer melalui ATM BRI.

Akan tetapi, untuk melakukan transfer lewat teller Bank BRI anda harus antri sesuai nomor antrian dan memakan waktu lebih lama. Transfer melalui teller Bank BRI juga hanya bisa dilakukan saat hari dan jam operasional Bank BRI.

Yang lebih praktis dan hemat waktu adalah transfer dari BRI ke Mandiri melalui Internet Banking atau BRI Mobile. Biaya yang dikenakan sama dengan ketika anda transfer melalui ATM BRI yaitu Rp.6.500,-. Ini jauh lebih praktis karena anda bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja. Sangat cepat dan mudah karena hanya menggunakan smartphone atau laptop.

Untuk anda yang mau transfer menggunakan fasilitas kliring, akan dikenakan biaya Rp.5.000,-. Jika menggunakan fasilitas RTGS lebih mahal lagi yaitu RP.25.000,-.

Demikian info seputar biaya transfer dari BRI ke Mandiri. Semoga berguna dan bisa menambah wawasan anda.