Jangan Bingung, Ini Kode Function Mesin EDC BNI

Posted on

Mesin EDC atau Electronic Data Capture adalah mesin yang memproses pembayaran non tunai, dimana mesin ini mudah kita temukan di pusat perbelanjaan atau merchant yang berkerjasama dengan pihak Bank. Bank-bank besar yang ada di Indonesia sudah menyediakan layanan mesin EDC, seperti Bank BNI.

Menggunakan mesin EDC banyak manfaatnya. Kegiatan transaksi perbankan anda seperti Top Up Gopay, membayar belanja, dan yang lainnya menjadi lebih praktis. Anda tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak, cukup membawa kartu debit atau kartu kredit. Untuk cara menggunakan mesin EDC terbilang mudah, hanya menekan tombol function. Bila anda belum memahami seluk beluk mesin EDC BNI, penulis akan memberikan informasi mengenai kode function mesin EDC BNI.

Kode Function mesin EDC BNI berfungsi sebagai tombol perintah yang bisa memproses transaksi keuangan anda melalui mesin EDC BNI. Huruf “F” merupakan tombol function dan cara pengoperasiannya diikuti dengan angka dan password.

Cukup menekan tombol function, penggunaan EDC jadi lebih mudah karena tidak perlu mencari main menu. Oleh sebab itu, peran kode function cukup besar untuk pengoperasian mesin EDC ini. Untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.

Cara Menggunakan Mesin EDC BNI
Cara Menggunakan Mesin EDC BNI

Kode Function Mesin EDC BNI

Ada Terdapat banyak kode function Mesin EDC BNI yang paling sering digunakan. Tujuannya adalah mempersingkat proses transaksi. Berikut ini kodenya:

KODE FUNCTION FUNGSI KODE
Function 0 Kode (F + 0) Tes Jaringan
Function 1 Kode (F + 1) Menu BNI Tapcash atau Sebagai Tombol NO Jika Dalam Pilihan
Function 2 Kode (F + 2) Menu Smart Spending atau Sebagai Navigasi Jika Dalam Pilihan
Function 3 Kode (F + 3) Menu Void atau Sebagai Navigasi Jika Dalam Pilihan
Function 4 Kode (F + 4) Main Menu atau Sebagai Tombol YES Jika Dalam Pilihan
   
Function 72 Kode (F + 72) Reprint Transaksi Terakhir
Function 73 Kode (F + 73 + Password 3636) Mencetak Ulang Struk atau Duplikat
Function 79 Kode (F + 79) Menu Summary
Function 96 Kode (F + 96 + Password 3636) Merefresh Sinyal Mesin EDC BNI
Function 99 1 Kode (F + 99 + Password 111111 + 1) Melakukan Reversal Pada Mesin EDC BNI
Function 99 2 Kode (F + 99 + Password 111111 + 2) Melakukan Clear Batch Pada Mesin EDC BNI

Demikianlah informasi mengenai kode function mesin EDC BNI yang dapat kami berikan kepada anda. Jika mengalami masalah seputar mesin EDC BNI, silahkan menghubungi customer service Bank BNI. Semoga bermanfaat!